Blogging Info Pendidikan Suara Hati Tips

Tips Memilih Tas Sekolah Anak

Tips Memilih Tas Sekolah Anak – Masuk sekolah adalah waktu yang sangat dinanti oleh anak. Meskipun tidak semua anak merasakan hal demikian, tetapi tetap saja jumlah yang senang kembali bersekolah pun tidak sedikit. Bersekolah adalah salah satu aktivitas rutin yang tujuannya tidak lain adalah anak-anak mendapatkan pendidikan dan ilmu.

Namun, seringkali agenda masuk sekolah menjadi hal yang paling menyibukkan orang tua, khususnya para ibu. Banyak hal yang harus dipersiapkan mulai dari A-Z akan keperluan anak. Bahkan tidak sedikit pula dari kaum ibu yang harus menyiapkan budget khusus ketika anak-anak akan masuk sekolah. Sebab, semua ibu pasti selalu ingin anak-anak tampil percaya diri di sekolah dan tidak kekurangan sesuatu apapun.

Salah satu yang menarik, sejenak saya flashback dulu, saat masih sekolah dulu, saya akan bersemangat ke sekolah dengan wangi tas sekolah baru. Haha… entah mengapa saya sangat senang mencium aroma tas sekolah yang baru dan cantik. Tidak hanya milik saya, tetapi juga milik teman-teman di kelas. Aneh memang tetapi itu sungguh mengasyikkan. Entah nanti anak saya akan melakukan hal yang sama atau tidak, let we see soon.

Oiya, soal tas sekolah anak. Dulu mama saya cenderung mengabulkan keinginan saya untuk memakai tas baru ke sekolah. Syaratnya ada tentunya. Saya harus berada di deretan tiga peraih peringkat tertinggi di kelas. Suatu tantangan yang luar biasa berat kala itu. Namun karena akan diberi hadiah tas baru dan modelnya sesuai keinginan, saya pun berusaha dengan keras agar memperolehnya. Soal harga tas sekolah anak yang kala itu masih lumayan tinggi, tak masalah bagi mama.

Nah, saat akan membeli tas sekolah karena sudah mewujudkan syarat, maka di situlah saya kemudian menemukan tips memilih tas sekolah. Karena semakin naik ke kelas yang lebih besar, bapak pun mengajarkan bagaimana merawat tas supaya tetap bisa dipakai pada periode berikutnya. Dan mama kemudian memberitahu tips tersebut, yaitu:

Harus Tas Ransel

Dari sinilah saya mencintai tas ransel. Kebiasaan mama membelikan tas ransel sejak saya sekolah menjadikan saya sampai saat ini merasa kikuk menggunakan tas selempang. Tas ransel bisa menyeimbangkan beban saat dipikul oleh tubuh sehingga tidak akan mengganggu pertumbuhan tulang.

Bobot Tas Tidak Berat

Pasti sudah tahu kalau ada tas yang belum diisi saja sudah berat. Tahu kan?! Nah, sebaiknya menghindari yang seperti itu karena akan membebani anak. Bayangkan jika tas saja sudah berat sementara buku dan alat tulis lainnya belum dimasukkan ke dalam tas. Dan inilah yang sering dilupakan oleh orang tua hanya karena gengsi sebab teman-teman si anak lainnya memakai tas yang lagi trend meski berat.

Ukuran Tas Sesuai dengan Postur Tubuh Anak

Saya masih ingat kalau mama tidak suka tas saya kepanjangan ke bawah. Alasannya adalah mengganggu pemandangan dan tubuh saya seolah tertarik ke belakang. Di samping itu, tas yang terlalu panjang ke bawah akan mengganggu langkah saat berjalan. Tips memilih tas sekolah anak ini benar-benar harus diperhatikan sehingga anak nyaman juga saat memakai.

Harga Tas Sekolah

Memang bapak dulu bukan orang kaya, tetapi Alhamdulillah selalu ada ketika dibutuhkan. Untuk persoalan membeli tas, mama selalu memperhatikan harga tas sekolah anak dari satu toko ke toko lain. Ya, maklumlah kaum ibu pasti akan mencari yang sedikit lebih murah karena sisa uang belanja bisa ditabung kembali.

Harga tas sekolah anak tidak perlu mewah atau bahkan harus diimpor dari luar. Cukup menggunakan tas sekolah buatan negeri sendiri. Kalaupun ingin membeli produk luar negeri, biarkan itu semua indah pada waktunya saja. Toh, perjalanan masih panjang.

Tas dengan Banyak Saku

Nah, kalau ini adalah tips memilih tas sekolah anak yang paling saya favoritkan juga. Tas saya bisa dibuktikan sendiri bahwa saya paling suka tas dengan banyak saku. Alasannya, supaya semua barang saya terorganisir dengan baik tanpa tercecer ke dasar tas. Hal ini akan mengganggu konsentrasi belajar bahkan bisa menimbulkan sedikit ketidaknyamanan dengan teman sebangku. Apalagi kalau pas nyari barang yang dibutuhkan tidak ketemu dan ditambah dengan mulut yang berhenti komat-kamit. Dan sekarang model tas yang sakunya banyak pun bertebaran di toko-toko oflline maupun online. Hanya perlu menyesuaikan harga tas sekolah anak yang sesuai dengan budget.

Well… sudah ada gambaran tentang tips memilih tas sekolah anak, bukan? Jika ada tambahan, sharing yuk di kolom komentar.

5 Comments

  1. Li Partic February 16, 2018
  2. Tatit February 16, 2018
  3. Wulan K. February 17, 2018
  4. Yuniari Nukti February 19, 2018
  5. Ugik Madyo February 19, 2018

Leave a Reply

Instagram