Indonesia Jawa Timur Kuliner Masakan Surabaya Wisata

[Review Kuliner – Surabaya] Warung Pak Umar Buka Cabang di Loop Graha Family

Masih ingat nggak kalau dulu saya pernah review salah satu restoran yang pemiliknya adalah Chef di salah satu hotel berbintang di Surabaya? Nah, kali ini saya mau berbagi info lagi bahwa Chef tersebut, Pak Umar, sedang berbahagia karena sudah menambah cabang restonya di area Surabaya Barat.

Mau tahu lebih lengkap? Simak terus ya cerita saya…

Sabtu 13 Juli 2019 lalu saya diajak meet up dengan salah seorang rekan bloger yang sudah lama tidak berjumpa. Tanpa pikir panjang saya mengiyakan karena pemilihan tempatnya juga dekat dari rumah. Dan yang lebih excited lagi karena tempatnya berupa restoran dimana saya sudah familiar dengan pemiliknya. Sejak itu saya baru tahu kalau Warung Pak Umar (WPU) sudah buka cabang di Loop Graha Family, Surabaya. Dan ini adalah Warung Pak Umar yang ketiga, setelah di Sedati (Sidoarjo) dan Palembang.

Kalau dulu saya sempat me-review Warung Pak Umar di area Sidoarjo yang jauh dari lokasi tempat tinggal saya dengan hasil memuaskan untuk semua jenis menu yang ditawarkan. Bahkan lokasinya pun strategis plus desain interior yang menarik sehingga membuat saya terkesan untuk makan di sana.

Bagaimana dengan Warung Pak Umar Cabang Loop?

Lokasi yang Strategis di Surabaya Barat

Kalau mengenal salah satu mall di Surabaya Barat yang sering jadi pembicaraan warga Surabaya bahkan luar Surabaya, pasti tidak asing dengan Pakuwon Mall Center atau PTC. Nah, resto Warung Pak Umar ini tidak jauh-jauh dari mall tersebut. Bahkan dekat dengan salah satu kampus ternama juga di Surabaya.

Bisa cek maps berikut:

Tempatnya Cozy, Indoor dan Outdoor

Saat kendaraan online yang saya tumpangi berhenti tepat di hadapan Loop Graha Family, saya sudah bisa melihat logo Warung Pak Umar dengan jelas. Dalam benak saya pun langsung berkata: “Wow, tempatnya pas di depan dan tidak perlu jalan jauh ke belakang.”

Bisa dibayangkan kalau spot Warung Pak Umar tidak berada di bagian depan, pasti banyak yang tidak tahu. Misalnya saja tahu, pasti ada saja alasan untuk malas jalan ke belakang. Meskipun semua tahu kalau area Loop Graha Family memang tempatnya berbagai depot kuliner.

Selain itu, ada ruangan indoor dan outdoor. Jadi kalau pas dinner di Sabtu malam atau weekend, pilih duduk menyantap menu Warung Pak Umar di bagian luar pun sangat pas. Apalagi yang anak-anak muda milenial, pasti jadi tempat nongkrong yang nyaman.

Cita Rasa Menu yang Selalu Terjaga

Biasanya kalau sebuah resto punya cabang, rasanya sedikit agak berbeda. Tidak jarang kita mendengar kalimat: “Di cabang ini lho enak dibandingkan di sini.” Dan masih banyak lagi komentar lainnya. Tetapi, ini tidak berlaku untuk Warung Pak Umar.

Bebek Goreng Komplit

Cita rasa Ayam Goreng Komplit, Es Dawet, Es Kacang Duren, Bebek Goreng Komplit yang saya coba, masih sama enaknya ketika mencicipi rasanya di Warung Pak Umar cabang Sedati, Sidoarjo. Bahkan suami saya menelepon untuk bawa pulang juga ke rumah. Ya, maklum waktu itu saya me time sembari meet up dengan teman bloger, hehe.

Es Kacang Duren

Ragam Minuman di WPU Loop

Soto Ayam

Nasi Campur WPU

Camilan Enak Khas Warung Pak Umar

Salah satu menu makanan ringan yang saya suka dari Warung Pak Umar adalah Singkong Goreng. Harganya yang sesuai dengan rasa plus penyajian menggunakan bumbu khas masakan bebek, membuat lidah tidak mau berhenti untuk menyantap.

Nongkrong sore-sore sambil menanti hari berganti malam, sangat pas untuk menyantap camilan ini dengan segelas es teh manis. Bahkan boleh jadi bisa bikin kenyang lho, haha. Jadi, menu makanan utamanya bisa dibungkus untuk dibawa pulang. Selain Singkong Goreng, juga ada Tape Goreng dan Tahu. Semuanya enak.

Sudah Bisa Pesan via Grab Food

Kalau lagi mager, menu Warung Pak Umar masih bisa tetap disantap di rumah. Caranya, yaa tinggal pesan via GrabFood. Kebetulan Warung Pak Umar Cabang Loop ini sudah bekerja sama dengan Grab. Bahkan bisa memanfaatkan promo-promo menarik dari Grab sehingga selain perut kenyang, saldo GrabFood pun masih aman.

Harga Terjangkau

Tadinya saya pikir kalau harga menu Warung Pak Umar cabang Loop ini sedikit mengalami kenaikan karena sudah berada di Surabaya Barat. Ternyata, tetap masih sama dan terjangkau. Meskipun tetap ada pajak 10% dari pembelian.

Jadwal Buka: 07.00 – 22.00 WIB

“Bisa sarapan dengan Soto Ayam nih.”

Itu yang muncul di benak saya ketika melihat waktu buka Warung Pak Umar. Apalagi wilayah sekitar restoran ini adalah area yang selalu sibuk karena banyak kantor yang berjejer di sekitarnya. Bahkan sekelas mahasiswa yang ingin sarapan pun bisa di sini.

Fasilitas Lainnya

Meskipun tidak seperti Warung Pak Umar di Sedati, dimana ada musola dan toilet yang berada satu gedung dengan resto, pengunjung Warung Pak Umar cabang Loop tidak perlu khawatir untuk ibadah. Karena area Loop Graha Family sudah menyediakannya di tempat tersendiri bersama dengan toilet. Cukup jalan sekitar 5 menit saja dari Warung Pak Umar.

Selain itu, ada juga WiFi bagi penggiat internet. Kalau mau langsung upload foto-foto atau video bahkan live saat berada di lokasi pun sangat bisa.

Oiya, ada satu sisi di dalam Warung Pak Umar yang bisa jadi background foto. Lukisan dinding yang cantik, sayang sekali untuk diabaikan begitu saja.

***

Well… sudah siap nongkrong asik di Warung Pak Umar cabang Loop? Kalau saya sih menunggu waktu untuk bisa dinner lagi bersama keluarga kecil saya.

23 Comments

  1. nurulrahma Juli 17, 2019
  2. niaharyanto Juli 17, 2019
  3. Nunung Nurlaela Juli 18, 2019
  4. Rach Alida Juli 18, 2019
  5. Indah Nuria Juli 18, 2019
  6. Yuni Juli 18, 2019
  7. Hidayah Sulistyowati Juli 18, 2019
  8. Afifah Mazaya Juli 19, 2019
  9. Mpo Ratne Juli 19, 2019
  10. Mpo Ratne Juli 19, 2019
  11. Cindy Vania Juli 19, 2019
  12. Siti Hairul Juli 19, 2019
  13. Lidya Juli 19, 2019
  14. April Hamsa Juli 19, 2019
  15. Okti Li Juli 19, 2019
  16. Ira Hamid Juli 19, 2019
  17. Arinta Adiningtyas Juli 19, 2019
  18. Jalan-Jalan KeNai Juli 19, 2019
  19. Ida Juli 19, 2019
  20. Novitania Juli 19, 2019
  21. nyi Penengah Dewanti Juli 19, 2019
  22. Nabilla DP Juli 19, 2019
  23. Kartika Nugmalia Juli 20, 2019

Leave a Reply

Instagram