Finansial

Cara Mengajukan Pinjaman dengan Mudah Tanpa Masalah

Cara Mengajukan Pinjaman dengan Mudah Tanpa Masalah – Saat ini, siapa yang tidak butuh pinjaman? Apalagi jika sedang bergerak di bidang bisnis dan modal di awal terpaksa macet karena kondisi pandemi. Kami yang juga terlibat dalam dunia bisnis pun merasakan bahwa kebutuhan akan dana pinjaman itu memang perlu dipikirkan agar bisnis tidak berhenti. Sayang dong kalau sudah merintis sekian tahun kemudian harus tutup karena kondisi.

√ Cara Mengajukan Pinjaman dengan Mudah Tanpa Masalah

Untungnya kami bukan tipe pebisnis yang cepat menyerah dengan keadaan. Selalu ada jalan. Itu sudah menjadi pedoman. Namun, tidak tertutup kemungkinan suatu saat kami sangat membutuhkan bantuan agar terus bisa menjalankan bisnis dengan baik. Pastinya bisa menopang kebutuhan saat pandemi seperti sekarang ini.

Mengenai pinjaman sendiri, kami sudah pernah menghadapi demi kelangsungan perkembangan bisnis. Namun, selalu kami pastikan sudah memperhatikan hal-hal sebelum melakukan pinjaman karena itu juga akan berpengaruh pada kondisi bisnis.

Perhatikan Hal Berikut sebelum Melakukan Pinjaman

1. Luruskan Niat Mengambil Pinjaman

Niat awal itu sangat penting. Ibaratnya kendaraan, niat menjadi rem tersendiri agar tidak menyimpang dari keperluan melakukan pinjaman. Jangan sampai niatnya untuk membangun bisnis, tetapi berubah dan lebih kepada aktivitas tak produktif. Misalnya saja meminjam untuk sekadar terlihat baik-baik saja tetapi sebenarnya uang yang dimiliki adalah pinjaman. Belum lagi kalau sekadar ingin memamerkan ke orang lain.

2. Benarkah Harus Mengajukan Pinjaman?

Coba bertanya lagi lebih intens terhadap diri sendiri dan beberapa orang penting yang akan terkait dengan pinjaman yang akan dilakukan. Apalagi jika peminjam menginginkan jaminan tertentu. Pastikan semuanya aman dan benar-benar perlu suntikan dana segar baru untuk menjalankan bisnis. Jika masih bisa ditunda untuk meminjam, sebaiknya ditunda saja. Harus lebih memperkuat kreativitas sehingga bisnis tetap jalan tanpa harus menambah modal lagi dengan status kredit.

3. Apakah Kondisi Bisnis Aman untuk Proses Pembayaran Pinjaman?

Penting!

Jangan sekali-kali dianggap sepele persoalan kemampuan membayar pinjaman yang sudah diterima. Namanya pinjaman yaa harus dikembalikan. Jangan sampai bertumpuk dan akhirnya menimbulkan keresahan dalam diri dan lambat laun akan mempengaruhi kondisi kesehatan karena kepikiran.

Selalu memperhatikan kondisi bisnis karena yang mengetahui sehat tidaknya keuangan tentunya ada di tangan kita sendiri sebagai pemilik bisnis. Jangan sampai orang lain lebih paham dibandingkan owner-nya sendiri.

Jadi kalau memang harus meminjam dana, maka sebaiknya paham dan yakin pada kondisi mampu membayarkannya sesuai kesepakatan peminjaman.

4. Riwayat Kredit yang Tidak Bermasalah

Jika sudah memutuskan mengambil pinjaman, lihat lagi perjalanan kredit selama ini. Ada masalah atau tidak. Kredit yang bermasalah biasanya akan sulit melakukan pinjaman lagi. Mengingat bahwa kesan kredit macet itu malapetaka bagi sebuah bisnis dan masa depan orang-orang yang berkaitan dengan bisnis yang dijalankan.

Namun, bukan berarti bahwa jika kita tak memiliki kredit bermasalah lantas menjadi sebuah habit untuk melakukan peminjaman terus-menerus meskipun ada kesanggupan untuk membayar dengan tepat waktu. Kalau mau menelisik jauh, memiliki kredit itu membuat hidup sedikit lebih tenang lho. Jadi, pastikan saja urgent tidaknya meskipun riwayat kredit tak pernah bermasalah.

5. Sudah Menjadi Taat Pajak atau Belum?

Ini juga penting karena taat pajak mencirikan kita sebagai warga negara yang baik. Salah satu penilaian bagi si pemberi pinjaman adalah melihat track record kita sebagai pebisnis. Tidak ada yang mau mengambil risiko, bukan?

6. Sudah Siap Menerima Risiko Melakukan Pinjaman?

Karena dulu pernah melakukan pinjaman di bank juga, risikonya yaa kerja keras untuk mendapatkan dana agar bisa terbayarkan meskipun dengan cicilan dan pastinya lebih mahal. Namun, namanya bisnis yang sedang berkembang tentunya tidak bisa berpuas diri dengan apa yang dicapai sekarang. Terkadang memang menambah dana segar dengan status kredit sebagai salah satu pemicu untuk lebih berkembang lagi.

Namun, tidak bisa dipungkiri bahwa pikiran sedikit lebih mendapatkan tekanan ketika mengajukan kredit. Banyak hal yang bisa dikhawatirkan, kalau kami sendiri adalah ketika ajal menjemput dan kredit belum selesai, sungguh itu memberikan beban kepada ahli waris. Risiko memang tidak mungkin tak ada, bukan?

7. Bekerja Sama dengan Perusahaan Pembiayaan

Sangat penting untuk seorang yang menjalankan bisnis karena kondisi yang tidak menentu terkadang di lapangan terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Apalagi kalau berkenaan dengan proses pembayaran pinjaman yang mengalami kesulitan. Di sinilah butuh pendampingan sebuah lembaga pembiayaan yang menjadi jembatan agar pemberi pinjaman tidak memberikan status kredit buruk terhadap kita.

Nah, ini dia salah satu perusahaan pembiayaan yang ingin saya rekomendasikan kali ini yaitu PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFI Finance).

Mengapa Harus BFI Finance?

BFI FinanceSebelum lebih jauh membahas benefit bergabung dengan BFI Finance, terlebih dahulu kita kenalan karena sesuai pepatah kalau tak kenal maka tak sayang. Apalagi bisa menjawab pertanyaan, “Apa sih BFI Finance itu?”

Jadi…

BFI Finance adalah perusahaan berfokus pada pembiayaan dengan beragam tujuan seperti investasi, modal kerja dan multiguna, dengan jaminan berupa kendaraan bermotor roda empat dan roda dua, alat berat, mesin, properti, dan sebagainya yang mengutamakan dan mematuhi Good Corporate Governance.

BFI Finance selalu berupaya mengikuti tiap arahan, kebijakan dan ketentuan yang diberikan oleh pemerintah sebelum menerapkan suatu kebijakan dalam perusahaan dan kebijakan untuk konsumen. Hal ini sebagai langkah harapan akan selalu ada kerjasama yang baik dengan para konsumen.

Keunggulan BFI Finance 

1. Diawasi oleh OJK

Saya masih ingat betul saat ikut seminar keuangan mengenai seluk-beluk pinjaman. Di sini mereka selalu menekankan bahwa selalu memperhatikan lembaga pemberi pinjaman sudah berada di bawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) atau tidak. Lembaga ini satu-satunya yang bisa membuat yakin bahwa legal dan tidak memiliki masalah dalam prosedur.

Layanan Konsumen BFI Finance

Layanan Konsumen BFI Finance

2. Terdapat di Berbagai Kota Besar

Ini juga penting karena memudahkan setiap orang yang membutuhkan pelayanan BFI Finance. Dengan outlet sekitar 300 yang tersebar di seluruh Indonesia, BFI Finance berharap kebermanfaatannya menjadi lebih luas lagi meksipun memiliki kantor pusat di Tangerang Selatan.

3. Ada Pelayanan Syariah

Ini menjawab keresahan sebagian orang yang bingung dalam mengajukan pinjaman tetapi bersinggungan dengan keyakinan akan suramnya persoalan kredit. Nah, BFI Finance menyediakan sekitar 45 outlet yang sudah memberikan fasilitas pelayanan pembiayan dengan prosedur syariah.

4. Berbagai Penghargaan Sudah Diraih

Memang penting ini? Bagi saya dan sebagian orang sangat penting. Daya tarik bekerja sama dengan perusahaan pembiayaan tentunya melihat sejarah dan perkembangan sebuah perusahaan. Prestasi yang diraih pun menjadi salah satunya dan BFI Finance sejak 2016 tidak berhenti mendapatkan berbagai prestasi untuk diketahui sebagai perusahaan yang asetnya tidaklah sedikit.

5. Tata Kelola Perusahaan yang Baik

Hal ini bisa dilihat di situs BFI Finance sendiri mengenai informasi tentang tata kelola perusahaan yang tercatat dengan baik, mulai dari informasi Anggaran Dasar hingga informasi Kebijakan Anti Korupsi. Jadi, benar-benar lembaga yang tepercaya dalam hal pembiayaan.

Info Lanjut tentang BFI Finance

Jika ingin mengetahui informasi terkait BFI Finance lebih lengkap lagi, bisa langsung ke:

  • Situs https://www.bfi.co.id
  • Instagram: @bfifinance
  • Facebook: BFI Finance
  • Twitter: @BFIFinance
  • YouTube: BFI Finance Official

Akan #SelaluAdaJalan untuk masa depan yang lebih baik jika sejak awal mulai memikirkan jangka panjang.

***

Well, pastikan untuk selalu mengedepankan niat baik dan keinginan ingin melunasi pinjaman sebelum melakukannya. Jangan sampai hidup nelangsa karena terlilit pinjaman yang mempengaruhi kebahagiaan. Apalagi di tengah pandemi seperti ini, banyak pikiran justru sangat berisiko pada kesehatan. Serahkan saja ke BFI Finance untuk proses pembiayaan agar lebih menenangkan.

89 Comments

  1. Era Sapamama August 30, 2021
  2. Nurul Fitri Fatkhani August 30, 2021
  3. Rosa August 30, 2021
    • Yuniari Nukti September 3, 2021
  4. Ade UFi August 31, 2021
  5. Mia Yunita August 31, 2021
  6. Rach Alida August 31, 2021
  7. Hani S. August 31, 2021
  8. Lusi August 31, 2021
  9. Desy Yusnita August 31, 2021
  10. winda - dajourneys.com September 1, 2021
  11. Yuniari Nukti September 1, 2021
  12. Dessy Achieriny September 1, 2021
  13. Dedew September 1, 2021
  14. Santi Dewi September 1, 2021
  15. Momtraveler September 1, 2021
  16. Juliastri Sn September 1, 2021
  17. Inna Riana September 1, 2021
  18. herva yulyanti September 1, 2021
  19. Dian September 1, 2021
  20. Witri Prasetyo Aji September 1, 2021
  21. Yanti September 1, 2021
  22. Keke Naima September 1, 2021
  23. Maya Siswadi September 1, 2021
  24. Lidya September 1, 2021
    • Lidya September 1, 2021
      • Lidya September 8, 2021
  25. Uniek Kaswarganti September 1, 2021
  26. Sri Widiyastuti September 1, 2021
    • Uniek Kaswarganti September 2, 2021
  27. Reyne Raea September 2, 2021
  28. nyi Penengah Dewanti September 2, 2021
  29. Nunu Halimi September 2, 2021
  30. Rach Alida September 2, 2021
  31. Ira Hamid September 2, 2021
    • Dian September 5, 2021
  32. Siska Dwyta September 2, 2021
  33. Monica Anggen September 2, 2021
  34. Ika Puspita September 2, 2021
  35. Diah Alsa September 2, 2021
  36. Decky Tri Isdian Novianoor September 2, 2021
  37. Sulung Siti Hanum September 2, 2021
  38. Eni Martini September 2, 2021
  39. Leyla Imtichanah September 2, 2021
  40. Nia Haryanto September 2, 2021
  41. Joko yugiyanto September 3, 2021
  42. Hendra Suhendra September 3, 2021
  43. Fenni Bungsu September 3, 2021
  44. Idah Ceris September 3, 2021
  45. nurulrahma September 4, 2021
  46. Yustrini September 4, 2021
  47. Kang Yusuf September 4, 2021
  48. Eni Martini September 4, 2021
  49. Hastinpratiwi.com September 4, 2021
  50. Santi Suhermina September 4, 2021
  51. Syahri September 4, 2021
  52. YSalma September 4, 2021
  53. Mita September 4, 2021
  54. Okti September 4, 2021
  55. Nabilla - Bundabiya.com September 5, 2021
  56. Marita Ningtyas September 5, 2021
  57. Lucky - September 5, 2021
  58. sitimustiani September 5, 2021
  59. Mei Daema September 5, 2021
  60. diane September 5, 2021
  61. Happy Hawra September 5, 2021
  62. Nanie September 5, 2021
  63. nyi Penengah Dewanti September 6, 2021
  64. Rindang Yuliani September 6, 2021
  65. Liza September 6, 2021
  66. Dian Restu Agustina September 6, 2021
  67. nyi Penengah Dewanti September 6, 2021
  68. nurulrahma September 6, 2021
  69. Caroline Adenan September 6, 2021
  70. Katerina September 7, 2021
  71. Dian September 7, 2021
  72. lendyagassi September 8, 2021
  73. indah savitri September 8, 2021
  74. Diah Kusumastuti September 8, 2021
  75. Susindra September 8, 2021
  76. Rach Alida September 8, 2021
  77. Utie adnu September 8, 2021
  78. Hidayah Sulistyowati September 8, 2021
  79. Naqiyyah Syam September 8, 2021
  80. Siska Dwyta September 9, 2021
  81. ZILQIAH September 12, 2021

Leave a Reply