Event

Peran Gen-Z Sambut IMGS 2022 yang Digelar IDN Media

Siapa yang tidak mengenal IDN Media sebagai salah satu media informasi yang mayoritas user-nya adalah millennial dan Gen-Z yang ada di Indonesia. Sampai saat ini tercatat sudah lebih dari 80 juta user yang memanfaatkan informasi dari IDN Media ini.  Wow, banget kan! 

Pencapaian tersebut kemudian membuat IDN Media terus berinovasi agar millennial dan Gen-Z tidak hanya menjadi kaum rebahan dan bermasa bodoh dengan berbagai kemudahan yang ada saat ini. Kemajuan teknologi bukan untuk dinikmati tanpa berkarya melainkan berusaha tetap produktif demi masa depan yang pasti lebih kompleks lagi.

IDN Media Gelar Indonesia Millennial and Gen-Z Summit (IMGS) 2022 

Dengan mengusung Semangat Kolaborasi Generasi Muda di Seluruh Tanah Air, IDN Media menggelar Indonesia Millennial and Gen-Z Summit (IMGS) 2022 yang akan diselenggarakan pada 29-30 September 2022 di Tribrata Jakarta. Acara ini akan digelar secara offline karena dianggap pandemi sudah membaik. 

Indonesia Millennial and Gen-Z Summit (IMGS) 2022 ini sebenarnya adalah acara tahunan IDN Media yang tadinya bernama Indonesia Millennial Summit. Dengan semangat baru generasi muda yang menyambut keadaan pandemi sudah makin lebih baik, maka namanya pun diubah dan diharapkan lebih banyak generasi muda yang mendapatkan manfaatnya. 

Indonesia Millennial and Gen-Z Summit (IMGS) 2022

Ada Apa di Indonesia Millennial and Gen-Z Summit (IMGS) 2022?

Pasti banyak pertanyaan seputar IMGS 2022 ini. Peran Gen-Z tentunya sangat dinantikan dan bisa mengambil bagian sesuai dengan bidang yang digeluti saat ini. Dalam IMGS 2022 ini sendiri akan ada 50 narasumber keren sesuai dengan bidangnya masing-masing yang terbagi atas tiga panggung utama, yaitu:

  • Panggung Visionary Leaders; menghadirkan para pemimpin dari sektor publik dan privat yang akan membahas isu sosial, politik, serta ekonomi yang ada di Indonesia.

Bagi yang senang dengan politik, sosial dan ekonomi pasti akan mendapatkan banyak insight menarik seputar bidang tersebut. Bahkan bisa menjadikannya juga sebagai bahan tulisan atau diskusi dengan komunitas yang diikuti untuk bergerak dan menghasilkan karya baru.

  • Panggung Future Is Female; menghadirkan beberapa tokoh perempuan Indonesia inspiratif yang akan bertukar cerita mengenai pentingnya peran dan woman leadership.

Millennial dan Gen-Z tentunya bukan hanya ada laki-laki, tetapi perempuan juga dong, apalagi memang jumlah perempuan jauh lebih banyak. Nah, event IMGS 2022 ini tidak mendiskriminasi perempuan sehingga mengadakan panggung khusus juga yang membahas sepak terjang perempuan produktif, inspiratif di usia muda yang bisa dijadikan motivasi.

  • Panggung Talent Trifecta; memberikan kesempatan kepada tokoh-tokoh publik dan anak muda yang sukses di berbagai bidang yang akan berdiskusi mengenai isu-isu terkini dan kontribusi mereka untuk Indonesia.

Bagi yang senang dengan trending atau hal-hal berpotensi viral tetapi mendidik, panggung ini cocok untuk dijadikan tempat mendapatkan wawasan. Pastikan semua yang diperlukan untuk menyimak diskusi dalam panggung ini sudah dipersiapkan dengan matang.

indonesia fast forward imgs 2022

Selaras dengan harapan baik untuk event IMGS 2022 ini, CEO IDN Media, Winston Utomo mengatakan, “Dalam sejarah pergerakan dan perjuangan bangsa Indonesia, generasi muda selalu mempunyai peran yang sangat strategis di setiap peristiwa penting yang terjadi. Kami di IDN Media percaya bahwa generasi muda merupakan tulang punggung dan cerminan suatu bangsa. Tahun ini, IDN Media dengan bangga menghadirkan acara Indonesia Millennial and Gen-Z Summit (IMGS) 2022 yang diperuntukkan bagi para generasi Millennial dan Gen-Z di Indonesia. Acara ini merupakan wujud komitmen IDN Media untuk mendemokratisasi informasi serta mengangkat berbagai isu yang dapat menginspirasi generasi muda. One step at a time, for a better Indonesia.” 

Hmm, rasanya tidak sabar menanti keseruan diskusi yang sarat dengan wawasan, inspirasi dan motivasi tentunya untuk millennial dan Gen-Z.

Siapkan Beberapa Hal Berikut Sebelum Ikutan IMGS 2022 

Tentunya event IMGS 2022 di atas diselenggarakan bukan semata-mata hanya untuk mengumpulkan anak-anak muda yang memiliki harapan dan cita-cita masa depan lebih baik, tetapi juga menanti generasi millennial dan Gen-Z untuk benar-benar memahami seluruh diskusi sehingga ketika mengambil langkah ke depan memiliki pondasi pengetahuan yang tepat.

Beberapa yang harus disiapkan sebelum mengikuti IMGS 2022 adalah

  • Pastikan kosongkan waktu pada tanggal 29-30 September 2022 dari kegiatan lainnya selain IMGS 2022 sehingga bisa fokus mengikuti setiap rangkaian acara dari awal sampai akhir. Soalnya sayang banget kalau ada yang missed satu sesi diskusi atau cuma ikut sehari saja.
  • Selalu pantau informasi mengenai IMGS 2022 di akun IG @indonesia.summit
  • Pastikan sudah membeli tiket untuk hari pertama dan hari kedua, apalagi ada promo untuk early bird 
  • Siapkan buku catatan khusus dan pena agar bisa mencatat poin penting dalam diskusi karena tidak semua informasi bisa diingat apalagi banyak diskusi panel yang akan tampil nantinya
  • Jika tak cukup pandai mencatat hal penting, siapkan saja voice recorder sehingga kegiatan bisa direkam dan didengarkan kembali saat sampai di rumah. Namun, perlu diingat bahwa rekaman yang kita buat khusus untuk konsumsi pribadi saja, bukan untuk disebarluaskan.
  • Ajak teman yang sekiranya juga membutuhkan manfaat dari event ini, tetapi ingat kalau sudah mulai diskusinya jangan asik ngobrol juga ya, hehe.

Intinya, pastikan sudah menyiapkan hal penting di atas sehingga fokus tetap terjaga dan manfaat dari Indonesia Millennial and Gen-Z Summit (IMGS) 2022 bisa diperoleh dengan maksimal. 

*** 

Well, siapkan dirimu wahai Gen-Z untuk ikutan menambah wawasan, relasi dan manfaat lainnya dari event Indonesia Millennial and Gen-Z Summit (IMGS) 2022 ini. Jangan jadi kaum rebahan yang hanya menuai penyesalan di masa depan. 

Leave a Reply