Blogging

Cara Meningkatkan Performa Blog dengan Media Backlink

Saat ini yang memiliki media menulis di blog sudah menjamur dimana-mana. Setiap waktu bertambah dengan latar belakang tujuan pemiliknya pun berbeda-beda. Pemain baru pun tidak tinggal diam untuk berlomba-lomba meningkatkan performa blog yang tidak hanya sekadar menulis saja. Pemain lama pun tidak tinggal diam, blog semakin diperkuat dengan berbagai cara. Salah satunya dengan memperkuat backlink dengan bantuan media backlink yang sudah ada.

Pentingnya Meningkatkan Performa Blog

Kalau ditanya seberapa penting, ya jawaban saya penting banget karena sekarang persaingan antara blog satu dengan blog lain makin ditentukan dengan seberapa “sehat” sebuah blog. Kesehatan ini sendiri tidak hanya melihat seberapa banyak konten yang sudah dituliskan, tetapi juga seberapa jauh konten tersebut bisa terbaca dengan pengguna organik.

Wow, bahasanya sudah mulai memusingkan ya? Haha. Tenang! Tidak semengerikan Covid-19 kok jika membicarakan kesehatan blog. Cukup menyediakan waktu dan kemauan untuk belajar hal-hal baru sehingga bisa memberikan wawasan tambahan bagi kita sebagai pemilik blog, kemudian disebut dengan blogger. 

Berikut beberapa alasan pentingnya meningkatkan performa blog, yaitu:

  • Mudah mendapatkan tawaran pekerjaan terkait penulisan konten blog
  • Bisa bersaing dengan blog lainnya
  • Dijadikan sebagai sumber referensi bacaan dan landasan opini

Dan masih banyak lagi pentignya meningkatkan performa blog.

media backlink

Langkah yang Harus Dilakukan

1. Optimasi Page Speed Blog

Page Speed Blog atau kecepatan sebuah blog terbuka untuk kemudian dinikmati setiap suguhan artikelnya. Jika kecepatan blog tidak baik, maka orang akan berpikir untuk kembali ke blog kita. Pastikan mendekati angka 100% sehingga terbaca sebagai blog yang dengan mudah diakses.

2. Unique Visitor Sebisa Mungkin Selalu Ada

Siapa isih yang tidak ingin  memiliki page views atau pengunjung blog semakin hari semakin bertambah. Bahkan kalau bisa pengunjungnya tidak semuanya retruning visitor sehingga blog menjadi sebuah media yang mudah ditemukan oleh pengunjung yang datang dari berbagai tempat.

3. Menghapus Broken Link yang Ada

Ini sangat penting juga karena blog akan terindikasi buruk jika banyak link yang sudah tidak baik tetap terpasang yang tadinya dianggap mendukung performa blog. Memang akan menyita sedikit waktu untuk menghapusnya tetapi jika tidak dilakukan maka broken link akan terus menjadi sesuatu yang sangat mengganggu.

4. Alexa Rank yang Kecil

Yang namanya rangking tentunya akan semakin bagus jika angkanya mengecil. Nah, begitu juga dengan Alexa. Untuk standar Indonesia akan sangat baik jika berada di bawah angka 50 ribu. Begitu juga nilainya untuk global. Minimal di bawah 1 juta. Hal ini juga berkaitan dengan beberapa agensi yang menjadikannya patokan dalam memilih sebuah blog untuk bekerja sama.

5. Domain Authority yang Besar

Nah, kalau ini seringkali menjadi acuan dalam permintaan sebuah brand untuk mengajak kerja sama. Minimal DA 15 menjadi patokan mayoritas sehingga setiap pemilik blog berupaya untuk menggapainya. Bahkan berlomba-lomba untuk menaikkan dengan mencari backlink berkualitas.

Karena salah satu jalannya adalah blog harus didukung oleh backlink yang berkualitas, bukan hanya banyaknya backlink. Lebih baik ditopang sedikit backlink tetapi berkualitas daripada banyak tetapi merupakan backlink yang buruk. Nah, salah satu cara mendapatkan backlink tersebut adalah bekerja sama dengan Media Backlink.

Berkenalan dengan Layanan Media Backlink

Salah satu cara untuk mendapatkan backlink berkualitas adalah dengan mencari tempat yang memberikan pelayanan tersebut. Situs Media Backlink menjadi pilihan untuk mendapatkannya tanpa harus mengeluarkan biaya yang sangat besar. Yuk, kita kenal lebih dalam mengenai situs penyedia backlink berkualitas ini!

Beli Backlink

Fitur ini merupakan peluang bagi yang memiliki website atau blog tetapi tidak punya waktu untuk menulis artikel yang sesuai dengan kebutuhan. Fitur ini bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan backlink berkualitas yang akan menopang blog kita dengan kriteria yang diinginkan.

Harganya pun bervariasi sesuai dengan klasifikasi performa situs backlink yang menawarkan jasanya. Media Backlink sendiri memberikan prosentase pembagian hasil 70:30 persen.

Jual Backlink

Nah, ini menjadi peluang bagi siapa saja yang memiliki keahlian dalam menulis artikel dan performa blog yang sesuai standar. Mengajukan diri untuk menawarkan jasa artikel yang kemudian membantu sebuah brand atau klien untuk lebih dikenal dan pastinya diminati banyak orang, adalah sebuah pekerjaan yang menyenangkan.

Apalagi bisa dikerjakan di rumah saja. Cukup mengikuti petunjuk yang sudah ditentukan pada lembar kerja dan pastikan sesuai tema alias tidak out of the topic.

Penting pula diingat adalah durasi lama pengerjaan hanya 3 x 24 jam. Jadi, kalau merasa sibuk, sebaiknya pikirkan cara sebelum menerima pekerjaan tersebut. Daripada memberikan performa buruk atas pelayanan kita untuk memberikan backlink pada kilen.

Blog Saya

Fitur ini tentunya sebagai informasi blog-blog yang kita ajukan untuk bekerja sama dalam jasa penyedia backlink. Ingin menambah berapapun blog tidak masalah, asalkan saat submit, kriteria blog sudah memenuhi syarat.

***

Well, tunggu apalagi? Yuk, tingkatkan performa blog dengan Media Backlink dan nikmati performa blog yang setiap hari memberikan kabar baik.

Leave a Reply