Otomotif

Cara Kredit Mobil Daihatsu yang Mudah untuk Keluarga

Siapa sih yang tidak ingin punya mobil? Kalau waktu kecil saya masih menganggapnya sebagai kebutuhan tersier, sekarang sepertinya bergeser menjadi kebutuhan primer. Namun, sebenarnya kembali lagi pada siapa yang membutuhkan karena di zaman sekarang, kebutuhan setiap orang berbeda-beda.

Hmm, ngomongin beli mobil memang akan diperhadapkan pada dua hal, beli tunai atau kredit. Sebagian besar akan menjawab kredit karena lebih ringan meskipun biaya tambahannya terbilang banyak dibandingkan dengan membeli tunai. Belum lagi jika ada spesifikasi yang menjadi incaran semua orang, pasti deh bisa membuat orang tidak akan berpikir panjang untuk segera membeli mobil dengan kredit.

kredit mobil daihatsu

Keuntungan Membeli Mobil dengan Kredit

Sebelum kita membahas atau menjelaskan cara kredit mobil Daihatsu, coba kita lihat lagi manfaat membeli mobil tanpa membayarkan dengan uang cash. 

1. Kemudahan karena Belum Punya Dana Awal

Seperti yang sudah saya singgung sedikit di atas bahwa membeli mobil dengan cicilan, memudahkan bagi siapa saja yang belum memiliki sejumlah dana yang sesuai dengan harganya. Ratusan juta memang bukan jumlah kecil, bukan? Sekali keluar seperti hampa saja rasanya, haha. Nah, kemudahan memiliki kendaraan roda empat ini meskipun dengan kredit dengan jangka waktu tertentu akan banyak dipilih orang.

2. Mobil Kredit Bisa Jadi Sumber Pendapatan

Kalau ini sih saya pelajari dari salah seorang pekerja layanan jasa transportasi online. Beliau bisa bekerja menghasilkan uang setelah dirumahkan dari pekerjaannya dari mobil yang dicicil. Dari pendapatan itu akhirnya bisa menjadi jalan untuk membayar cicilan mobilnya setiap bulan. Hmm… produktif memang muncul ketika memiliki tanggungan itu biasa terjadi.

3. Dana Bisa Dialokasikan untuk Kebutuhan Lain

Ini juga jadi alasan beli mobil dengan jalan dicicil. Sebagian uang bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan lainnya, seperti kebutuhan harian diri sendiri, anak dan juga pasangan.

Nah, dari manfaat tersebut, pasti banyak yang tanya cara kredit mobil Daihatsu. Mengapa Daihatsu? Karena produsen otomotif terkemuka satu ini memang menyediakan mobil-mobil dengan performa yang selalu berinovasi.

cara kredit mobil daihatsu

Cara Kredit Mobil yang Baik dan Aman

Yuk, kita intip cara kredit mobil dengan bramd Daihatsu ini:

1. Pastikan Tipe Mobil Daihatsu yang Diinginkan

Sebaiknya tidak plin-plan apalagi bingung ketika mendatangi sebuah dealer resmi dari Daihatsu. Apalagi sekarang semua serba daring, maka kemungkinan bingung makin besar.

2. Cari Penyedia Kredit Mobil Daihatsu yang Amanah

Saya diberikan rekomendasi dari teman untuk mengajukan kredit mobil dengan brand Daihatsu bernama Garasi, situsnya garasi.id. Senangnya karena metode cicilan yang diberlakukan pada penyedia layanan kredit ini salah satu partnernya-nya adalah BCA Syariah. Sebuah kebahagiaan tersendiri karena saya pun sudah berminat untuk menjadi salah satu nasabahnya sejak akhir tahun 2020 dikenalkan.

Selain itu, bisa dilakukan secara online dalam pengisian formulir pengajuan kredit. Banyak varian mobil Daihatsu yang bisa menjadi pilihan. Tinggal memilih sesuai dengan poin nomor 1 di atas. Meskipun kredit, tetap ada banyak bonus hadiah yang diberikan kepada pembeli mobil Daihatsu dengan jalan menyicil tersebut.

Hmm, pokoknya aman karena memiliki partner kredit yang terpercaya. Bahkan pengajuan kredit bisa dalam jangka waktu hingga 7 tahun dengan DP minimal 30% saja. Sungguh sangat memudahkan, bukan?

3. Jangan Menunggak Bayar Cicilan

Ini penting supaya kenyamanan di awal saat kredit mobil Daihatsu tetap dirasakan. Sayang sekali jika kemudian nama kita akhirnya masuk sebagai daftar hitam kreditur yang tidak menepati kesepakatan awal.

4. Pastikan Melakukan Kredit dengan Akad yang Baik

Tak hanya akad jual beli diatur dalam agama. Hutang-piutang pun demikian sebagai bagian dari berbaik diri dalama muamalah. Maka sebaiknya meskipun membeli barang dengan kredit, tetap memperhatikan adab dalam melakukan transaksi. Jangan ada yang dirugikan salah satu pihak, sebaiknya sama-sama diuntungkan.

Membeli kredit harus mendahulukan adab baik. Pembeli dengan kredit harus beritikad baik untuk membayar cicilan tepat waktu dan pemberi mobil kredit menjadi tenang juga karena produknya keluar dengan jaminan akan terbayarkan dengan lancar setiap bulan tanpa kendala.

***

Well, cara kredit mobil Daihatsu di atas bisa dipraktikkan langsung jika memang resolusi tahun baru kita salah satunya memiliki mobil untuk menunjang aktivitas setiap hari, khususnya bersama keluarga.

Leave a Reply