Pendidikan

Cara Cepat Mahir Bahasa Inggris bersama English Academy

Cara Cepat Mahir Bahasa Inggris bersama English Academy – Hampir setiap kali diajak untuk sharing di grup parenting, mereka selalu bertanya cara mengajari anak untuk bisa lancar berbahasa asing, dalam hal ini bahasa Inggris. Jawaban saya otomatis menjelaskan proses agar mereka juga tahu bahwa sesuatu yang diraih butuh pengorbanan dan perjalanan yang tidak singkat.

Faktor Anak Bisa Lancar Berbahasa Inggris

Anak bisa bahasa Inggris memang banyak sekali faktornya. Bukan cuma satu tetapi satu sama lain saling berkaitan. Saling mendukung sehingga berjalan beriringan. Untuk anak saya sendiri ada beberapa faktor sehingga akhirnya mampu berbahasa Inggris dengan lancar:

Anak yang Minta Lebih Dulu

Sebenarnya ini ditandai dengan keinginan anak dibacakan buku cerita setiap jelang tidur malam. Rata-rata buku yang saya pakai bercerita itu memang berbahasa Inggris. Nah, karena anak seringnya minta duluan untuk dibacakan, maka dengan mudah mengenalkannya dengan bahasa global satu ini.

Ajak Nonton Video

Tentunya di sini adalah video yang pantas ditonton sesuai dengan usia anak. Jenis video yang ditonton pun sebisa mungkin kita pilihkan yang berbahasa Inggris agar semakin terbiasa telinga si anak mendengar kata demi kata dalam bahasa Inggris.

Bermain dengan Bahasa Inggris

Sejak usia 2 tahun, saya sudah sering mengajak si kecil untuk bermain tebak-tebakan benda menggunakan bahasa Inggris. Bahkan beberapa media yang kami gunakan juga berbahasa Inggris, misalnya flash card atau buku. Jika permainan itu terus berlanjut dengan seru, artinya anak memang senang bermain dan tinggal orang tua mengontrol masa main.

Berkomunikasi Pakai Bahasa Ingggris

Give me your hand!

Claps your hand!

Come on, babygirl!

Dan masih banyak lagi sapaan-sapaan dalam bahasa Inggris yang mudah dipahami anak. Biasakan saja dan lama-lama anak akan mencontohnya juga.

Ikut English Academy

Karena kebutuhan bahasa Inggris mulai semakin luas dan kompleks, maka perlu ada pendampingan selain orang tua, dalam hal ini ruang belajar yang memadai. Nah, English Academy ini terbilang baru dari Ruangguru tetapi sudah sangat banyak peminatnya.

english academy ruangguru

Mengapa Harus English Academy?

Cara Cepat Mahir Bahasa Inggris bersama English Academy

Ruangguru yang tadinya saya pikir hanya ruang belajar online untuk mata pelajaran sekolah saja, sekarang sudah ada kelas khusus untuk mengasah kemampuan bahasa Inggris. Dan kalau ditanya mengapa harus memilih English Academy, maka jawabannya adalah

Tenaga Pengajar Internasional 

Di English Academy akan diajar oleh dua pengajar internasional, Mr. Ricky dan Mr. Daniel. Mereka berdua akan memandu dengan baik sejauh mana kemampuan bahasa Inggris kita berkembang. Tidak hanya tenaga pengajar internasional, pastinya ada juga pengajar asal Indonesia yang ikut mentransfer ilmunya mengenai bahasa Inggris.

Kurikulum Internasional

Berpegang pada kurikulum berstandar internasional, setiap yang masuk ke English Academy sebagai siswa akan dibekali dengan kemampuan penting dan kompetensi yang sesuai akan

  • listening (mendengarkan)
  • reading (membaca)
  • writing (menulis)
  • speaking (berbicara)

Harga Terjangkau

Saya masih ingat dulu untuk kursus bahasa Inggris biayanya sangat mahal sehingga diminta belajar mandiri oleh bapak. Sekarang, English Academy sudah di depan mata dengan penawaran harga terjangkau, pastinya sayang jika dilewatkan. Kapan lagi diajari native bahkan 2 teacher dalam satu kelas?!

Gratis Placement Test

Ini bisa jadi modal awal untuk terus melanjutkan ke jenjang yang mana bahkan bisa jadi solusi ketika hasil tes dinyatakan masih perlu pemahaman yang lebih baik. Karena gratis, kita tidak perlu was-was jika memang tidak berhasil.

Banyak Pilihan Paket Belajar

Tinggal sesuaikan dengan usia dan juga kesiapan anak yang akan diikutkan. Kalau ingin ikut meskipun sudah usia 30an, yaa silakan saja pilih sesuai dengan paket yang ada

paket belajar english academy

***

Well, kehadiran English Academy pastinya membantu seluruh usia sekolah untuk bisa mahir dalam berbahasa Inggris. Tak hanya modal pintar ngomong cas cis cus saja tetapi juga punya makna akan setiap yang diucapkan. Syukur-syukur bisa jadi modal ke depan untuk kuliah di negeri.

22 Comments

  1. Ririe Khayan July 16, 2021
  2. Diaz Bela July 17, 2021
  3. Siti Mustiani July 17, 2021
  4. Noviyana Shiali July 17, 2021
  5. iidYanie July 17, 2021
  6. Nabilla - Bundabiya.com July 17, 2021
  7. Nabilla - Bundabiya.com July 17, 2021
  8. Lasmicika July 18, 2021
  9. Lita July 18, 2021
  10. Iim Rohimah July 18, 2021
  11. Rudi G. Aswan July 18, 2021
  12. Enni Kurniasih July 18, 2021
  13. Ari Santosa Pamungkas July 18, 2021
  14. Akarui Cha July 18, 2021
  15. Mei Daema July 18, 2021
  16. Sri Wulandari July 18, 2021
  17. Qoty Intan Zulnida July 18, 2021
  18. tukang jalan jajan July 18, 2021
  19. Eca Arun July 18, 2021
  20. Antung Apriana July 18, 2021
  21. Marfa July 18, 2021
  22. Nyk July 18, 2021

Leave a Reply