Baju Anak Branded Bisnis Blogging Event Suara Hati

Boost My Business Mood with Casio My Style

Boost My Business Mood with Casio My Style – Selalu ada rasa yang terbesit di hati ini ketika melihat orang lain sukses dalam bisnis. Saya yang berasal dari daerah yang konon katanya berdarah pedagang sukses, seringkali dimotivasi oleh teman-teman untuk terjun juga dalam bisnis. Yes, I have tried it since I studied in the college. Tetapi, menjalankan bisnis ternyata tidak semudah yang saya bayangkan. Terlalu banyak hal yang harus saya maintenance. Dan salah satunya adalah my mood to more productive.

Flashback Saat Memulai Bisnis

Sebelum menjalankan bisnis, ada beberapa pertanyaan yang kemudian harus saya jawab. Hal tersebut menjadi landasan saya dalam bergerak dan akhirnya terjun seperti sekarang. Dulu saya harus menjawab pertanyaan yang terkadang menjadi keraguan tersendiri. Adapun pertanyaan itu adalah

  • Apakah benar bisnis ini cocok untuk saya kelola?
  • Apakah benar saya mampu untuk mengelolanya?
  • Apakah benar saya akan sukses menjalani bisnis ini?

Dan masih banyak lagi pertanyaan yang menjadi bahan pertimbangan saya. Dengan semua pertanyaan tersebut, kemudian saya memutuskan untuk berbisnis fashion anak dan wanita dewasa serta sesekali memantapkan tulisan sebagai freelancer di dunia blogging. Keyakinan sukses menjadi pegangan saat itu.

Pasang Surut Menjalankan Bisnis

Ya, menjalankan bisnis tidak semudah membalikkan telapak tangan. Sekalipun bisnis yang dijalankan berupa online alias tidak perlu ada waktu menjaga toko fisik dan bertatap muka langsung dengan pembeli, tetap saja banyak hal yang bisa mengganggu pikiran saat menjalakannya. Bahkan justru beban tersendiri adalah bagaimana meyakinkan customer bahwa produk yang ditawarkan itu benar-benar ada dan bukan penipuan.

Belum semua masyarakat memahami bisnis online shop. Apalagi selalu saja ada orang-orang yang mengganggu dan mencoreng kenyamanan bisnis satu ini. Melakukan penipuan demi keuntungan membuat para pelaku bisnis online shop sempat merasakan keresahan. Ya, resah karena masyarakat menjadi was-was karena takut melakukan transfer uang dan barang tidak dikirim. Dan ini menjadikan online shop bisa kehilangan semangat untuk terus menjalankan bisnis, termasuk saya.

5 Langkah Boosting Mood dalam Bisnis a la Saya:

Upgrade Diri dengan Seminar/Workshop

Setiap tahun, selalu ada update tentang metode bisnis. Baik itu bagaimana mengoptimasi media sosial, hingga membuat copywriting yang baik untuk menjaring customer. Nah, biasanya hal seperti ini disampaikan dalam sebuah seminar atau workshop. Dan mengikuti kegiatan seperti ini salah satu cara untuk membangkitkan mood. Kok bisa? Ya, karena dalam kegiatan tersebut saya bisa menemukan teman baru, ilmu baru bahkan cara baru dalam menjalankan bisnis agar tidak terkesan ketinggalan.

Mengganti Tampilan Website Jualan Secara Berkala

Hal ini tidak hanya untuk saya, tetapi juga untuk kenyamanan customer saya. Biasanya ada pelanggan yang secara blak-blakan mengatakan: “Mbak, mungkin website-nya butuh warna ini/itu deh supaya cantik”. Dan hal ini memang setidaknya menjadikan mood saya semakin terjaga menjalankan bisnis karena selalu menampilkan sesuatu yang fresh.

Angle Foto Produk yang Tidak Monoton

Biasanya saya mengambil foto produk di rumah saja. Namun, demi menjaga mood, saya biasanya memanfaatkan fasilitas kamar hotel untuk melakukan foto produk. Baik itu di atas kasur atau pun di lantai dengan membawa properti yang sesuai. Alasannya supaya angle foto tidak monoton begitu-begitu saja. Bahkan jika produk merupakan barang yang perputarannya cepat, biasanya saya menggunakan foto katalog dengan resolusi tinggi.

Bergaul dengan Komunitas Bisnis, Online maupun Offline

Menjaga mood dalam menjalankan bisnis memang harus selalu dilakukan. Menjadi anggota beberapa komunitas bisnis adalah cara saya juga. Dengan masuk ke komunitas, saya bisa melihat inovasi baru dari teman-teman dalam komunitas tersebut akan produk yang dijual. Nah, dari situ saya kemudian telaah, apakah cocok jika saya gunakan juga untuk produk saya. ATM (Amati-Tiru-Modifikasi) tidaklah haram, bukan? Yang pasti tidak asal copy paste begitu saja. Dan biasanya, bergabung dengan komunitas, selalu ada semangat untuk tetap melanjutkan bisnis, apalagi ketika mendengar cerita sukses yang datang dari member komunitas juga.    

Boosting Mood dengan Produk Casio

Menghadapi bisnis online yang persaingannya sudah semakin ketat seperti sekarang ini, maka kreativitas pun dibutuhkan. Diperlukan ide-ide yang fresh untuk meningkatkan omset penjualan. Dan salah satu yang meningkatkan mood saya adalah dengan memakai Casio My Style.

Mengapa Harus Casio My Style – Mini Desk Type?

Mendengar bahwa Casio menghadirkan kalkulator warna-warni, saya pun jadi tertarik untuk memilikinya. Bahkan beruntung karena saya mendapatkan promo code untuk mendapatkan kalkulatir sesuai dengan keinginan.

“Hey, Amma. Hari gini masih pake kalkulator? Hellooo… jadul bingits sih!”

Saya mendapatkan kalimat tantangan di atas datang dari keluarga sendiri. Soalnya, mereka berpikir bahwa sekarang sudah modern tetapi memakai barang jadul seperti itu. Haha…

Pendapat dan keheranan mereka pun tidak salah. Karena dulu kakek semasa hidupnya menggunakan kalkulator besar sebagai alat bantu dalam berdagang emas di pasar. Bentuknya yang segede gaban dan tentunya agak berat, membuat keluarga saya heran. Mereka belum memahami bahwa saat ini, menggunakan kalkulator bukan berarti tak bisa tampil stylish dan elegant.

Maka saya memperkenalkan Casio My Style, Colorful Calculator, dengan menjadikannya partner dalam menjalankan bisnis saya, meskipun tetap dalam bisnis online. Menggunakan Casio My Style ternyata ampuh sebagai mood booster lho. Dan pilihan saya jatuh pada Casio Mini Desk Type MS-7UC Red.

Kenapa pilih warna merah? Jawabannya ada pada gambar di bawah ini setelah saya mengisi beberapa soal yang ada di situs www.knowyourcolor.id. Dan setelah saya memegang produk #CasioMyStyle ini, saya pun jadi semangat dalam berbisnis bahkan dengan mudah menghitung persen keuntungan, yeay!

 

Gunakan KODE PROMO untuk Dapatkan Casio My Style!

Jika teman-teman penasaran dan ingin memiliki Casio My Style seperti yang saya miliki ini, bisa pakai kode promo:

 CASIOBLOGWQ38

untuk mendapatkan potongan harga. Buka link https://www.mataharimall.com/p-9604/colorful-casio-calculator, lalu pilih kalkulator sesuai warna yang membangkitkan mood, dan jangan lupa kode promo di atas ya. Lumayan banget bisa menghemat sekian persen lho. Pelaku bisnis akan sangat senang jika terdapat keringanan dalam menghadirkan tools bisnis seperti Casio My Style. Saya pun sangat terbantu.

Spesifikasi Casio My Style – Mini Desk Type MS-7UC

Kalau masih ragu, berikut saya perlihatkan Spesifikasi Casio My Style sesuai dengan tipe pilihan saya:

Ada 8 (delapan) spesifikasi yang menjadi performa Casio My Style dengan tipe ini. So, this is my story to boost my business mood with Casio My Style. Bagaimana dengan kamu, guys?

***

Referensi:

http://www.casio-intl.com/sg/en/calc/products/MS-7UC-RD/ diakses tanggal 10 Januari 2018

https://www.mataharimall.com/casio-colorful-calculator-ms-7uc-red-5259645.html diakses tanggal 10 Januari 2018

http://www.knowyourcolor.id/ diakses tanggal 10 Januari 2018

41 Comments

  1. evrinasp Februari 19, 2018
    • Rahmah Februari 19, 2018
  2. Didik Februari 19, 2018
  3. apin Februari 19, 2018
  4. Istiadzah Rohyati Februari 19, 2018
  5. Indah Nuria Februari 19, 2018
  6. Idah Ceris Februari 19, 2018
  7. Rahayu Februari 19, 2018
    • Rahmah Februari 19, 2018
  8. mama azka kece Februari 19, 2018
    • Chemist Rahmah Februari 20, 2018
  9. Indah Juli Februari 19, 2018
  10. Liefa Februari 19, 2018
  11. Atiqo Februari 19, 2018
  12. lianny hendrawati Februari 19, 2018
  13. uci Februari 19, 2018
  14. uci Februari 19, 2018
  15. Dwi Puspita Februari 19, 2018
  16. Tuty Queen Februari 19, 2018
  17. Fillyawie Februari 20, 2018
  18. Khoirur Rohmah Februari 20, 2018
    • Chemist Rahmah Februari 20, 2018
  19. Lidha Februari 20, 2018
  20. Desi Triyani Februari 20, 2018
  21. Abby Onety Februari 21, 2018
  22. Nana Februari 24, 2018
  23. Liswanti Februari 25, 2018
  24. Anggraeni Septi Februari 27, 2018
  25. renidwiastuti Maret 1, 2018
  26. Reyne Raea Maret 4, 2018
  27. Nuvaderma Maret 6, 2018
  28. Fita Chakra Maret 8, 2018
  29. Daeng Ipul Maret 12, 2018
  30. Tuteh Maret 14, 2018
  31. Hans Maret 25, 2018
  32. Vicky Laurentina Maret 2, 2019

Leave a Reply

Instagram