Film

Aktor Favorit Lokal hingga Internasional

Aktor Favorit Lokal hingga Internasional – Jujur saja tema ini membingungkan untuk saya tulis. Terlalu banyak yang dijagokan sehingga harus berpikir siapa yang paling manis. Untuk itu, saya harus eliminasi dari sekian banyak aktor favorit, mulai dari tingkat satu kampung halaman hingga tingkat internasional dan tetap paling laris.

Sebenarnya saya orang yang paling jarang nonton sejak duduk di bangku kuliah, hanya saja mengenal drama Korea, dorama Jepang hingga film-film Bollywood, semuanya ter-influence dari tempat kerja. Ya, kuliah sambil kerja memang sesuatu yang menyenangkan untuk saya kerjakan daripada di rumah dan tidak berbuat apa-apa. Bahkan saya keluar rumah sebelum matahari terbit hingga matahari terbenam, saya masih di luar untuk beraktivitas sehingga jarang sekali duduk manis di depan TV, nonton bersama keluarga.

Apa yang Dimiliki oleh Seorang Aktor Favorit?

Namun, kalau ditanya alasan memfavoritkan seorang aktor seperti apa, jawabannya sederhana dan kebanyakan karena tiga faktor berikut:

Tampan

Perempuan mana sih yang tidak suka aktor berparas tampan dan sangat laik dibawa arisan? Bahkan saat pandemi, arisan online dengan membawa serta aktor favorit dalam sebuah diskusi memang menyenangkan. Namun, tingkat selera tampan masing-masing perempuan pun tidak sama dan tidak bisa dipaksakan. Bisa lihat nanti list aktor yang saya sebutkan.

Prestasi 

Aktor dengan segudang prestasi dalam dunia sinema memang menjadi nilai tambah tersendiri. Prestasi menjadi pemicu untuk berbuat lebih baik lagi. Dan setiap aktor harusnya punya kelebihan ini. Apa pun jenis prestasinya juga asalkan diperoleh dengan jalan benar, tentu makin akan sangat dicintai.

Attitude 

Saya memang tidak melihat secara kasat mata apa yang mereka lakukan di luar sana. Namun, informasi dari berbagai sumber dan minimnya gosip yang menghampiri membuat salah satu kriteria untuk saya favoritkan. Ditambah lagi attitude dalam menyikapi fans dan ketenaran yang sedang dirasakan. Karena bagi saya, tampan dan prestasi pun akan kalah ketika attitude tidak dijaga, meskipun mereka berada di luar dari hiruk-pikuk dunia akting.

Nama Aktor Favorit versi Chemistrahmah

Nah, ditanya soal aktor favorit maka di kepala saya akan mengingat nama-nama ini:

aktor favorit sepanjang masa

Leonardo DiCaprio

Kemunculan nama aktor ini karena saya terkesan saat pertama kali menonton film Titanic dengan kisahnya yang menyedihkan. Seorang laki-laki mencintai perempuan bangsawan memang bukan cerita baru, di film kartun pun ada yang demikian bahkan sebaliknya pun ada yang menceritakan. Sepak terjang dalam dunia film, membuatnya meraih banyak penghargaan. Dari situlah saya memasukkannya sebagai salah satu aktor yang pantas untuk difavoritkan.

Deddy Mizwar

Meskipun saat ini sudah tidak muda lagi, pesonanya masih terpancar sebagai bintang berbakat. Paling senang ketika melihat beliau hadir di sinetron Ramadan yang selalu membuat diri terpacu untuk taubat.

“Ih, taubat kok harus nunggu pesona orang lain. Itu suami orang euy!”

Ada saja yang julid bin nyinyir seperti ini. Wajar dan biarkan saja dengan pendapat sendiri. Pastinya, menjalani perubahan menjadi lebih baik karena motivasi orang lain itu memang anugerah tersendiri. Pastinya sejak menonton aktor lawas Indonesia satu ini di Para Pencari Tuhan, saya jadi semangat untuk merenungi diri.

Lee Jong-suk

“Mbak Amma suka apanya sih? Kok gitu amat sukanya?”

Hmm, bingung jawabnya karena pesona aktor muda dari Korea satu ini membius saya begitu saja. Namun, ketika ditanya kapan awal mula tertarik, maka jawabannya karena drama berjudul “W-Two World” yang mengisahkan Jong-suk sebagai aktor Webtoon tetatpi nyata. Menikmati drama ini sebenarnya membuat saya jadi suka dengan karakter penulisnya dan sekarang mengambil peran juga di drama Taxi Driver.

Pesona Lee Jong-suk makin terasa di berbagai drama yang diperankannya dengan berbagai karakter. Paling berkesan juga ketika perannya sebagai reporter.

Reza Rahardian

Meskipun seringkali muncul isu bahwa dia aktor yang tidak suka perempuan, saya tetap menyukainya karena totalitas dalam bekerja. Peran apa pun dilibas dengan hasil memuaskan. Paling terkagum-kagum saat perannya di film Habibie & Ainun yang pasti bukan hal mudah menjalani peran seorang tokoh hebat di Indonesia.

Totalitas lain ketika Reza main di film Broken Hearts. Film pertama Reza yang saya tonton dengan akting luar biasa. Apalagi beradu akting dengan Darius, aktor Indonesia yang namanya juga tak kalah hebatnya. Hanya saja pesona Reza memang sangat kuat hingga wajar banyak yang merasa “bosan” ketika film-film Indonesia namanya muncul ke permukaan. Bosan karena sudah menduga film-nya akan “bagus” karena aktornya, bukan ceritanya.

Shah Rukh Khan

Kalau dari tanah India, sosok Shah Rukh Khan sudah pasti jadi kesayangan. Akting-nya luar biasa dan mayoritas genre romance yang dibintanginya selalu sukses untuk dikenang sebagai film yang meninggalkan banyak kesan. Kalau saya sendiri sangat bahagia ketika mencoba me-review film berjudul Kal Ho Naa Ho, banyak pengunjung di blog yang selalu berdatangan. Lawan mainnya Preity Zinta juga menjalani perannya dengan sangat baik dan menyenangkan.

Sayangnya update film Bollywood sudah sering terlewatkan karena posisinya tergeser dengan drama Korea. Dan sekarang sedang excited menanti drama-drama terbaik yang ada di daftar drama on going sehingga wajar tak lagi membuka info soal film India. Namun, bukan berarti ketika disodorkan tidak akan menonton, film Iran saja ditonton apalagi yang sudah jelas suka.

***

Well, siapa pun aktor favorit kalian, pastikan memiliki value yang bisa dipetik. Tidak hanya karena ganteng tetapi juga ada motivasi dan membuat kita semakin percaya diri bahwa setiap orang punya potensi yang bisa dikulik.

Leave a Reply