Bedah Film

5 Drama Korea Lee Jong-suk Terbaik yang Bikin Jatuh Hati

5 drama Korea Lee Jong-suk terbaik yang bikin jatuh hati dan ngangenin untuk ditonton berulang kali apalagi saat weekend yang biasanya ingin di rumah saja. Drama Korea memang bisa menjadi salah satu sumber bahagia orang-orang tertentu ketika penat sudah menyerang raga.

Namun, mungkin ada yang bertanya alasan saya memilih Lee Jong-suk dibandingkan aktor drama Korea lainnya. Apalagi saya juga dikenal oleh beberapa teman penyuka drama Korea sebagai emak halu akan pesona Jang-hyuk, ahjussi rasa oppa.

Kalau boleh jujur, awal tertarik dengan Lee Jong-suk karena ketika sedih, saya bisa membayangkan seseorang. Hmm, tidak perlu tahu siapa yang pasti ada pesona Lee Jong-suk yang sukses membuat saya fans meskipun entah kapan bisa langsung beradu pandang.

Back to the point…

Berikut adalah 5 drama Korea Lee Jong-suk terbaik yang bikin jatuh hati saat menontonnya:

1. Pinocchio

Drama ini berkisah tentang seorang Choi Dal-po (Lee Jong-suk) yang bekerja sebagai reporter pemula. Begitupun dengan Choi In-ha yang diperankan oleh Park Shin-hye. 

Keduanya bertemu, konflik terjadi hingga jatuh cinta satu sama lain. Drama ini semakin seru untuk ditonton karena Park Shin-hye memerankan tokoh dengan sindrom unik, yaitu Pinocchio. Ketika berbohong maka akan jelas terlihat karena akan mengalami cegukan.

2. W | Two World

Drama ini berkesan karena untuk pertama kalinya saya kembali menonton drama Korea setelah hiatus bertahun lamanya. Sejak kuliah sudah suka sebenarnya, tetapi karena ada prioritas, maka kegiatan menonton menjadi terkikis.

Dalam drama Korea ini, Lee Jong-suk adalah tokoh Webtoon yang ditulis oleh ayah Oh Yeon-joo dan diberi nama Kang Chul. Karakter Kang Chul akhirnya mencintai anak dari penulis webtoon itu sendiri dan terjadilah cinta dua dunia. Namun, perjalanan cinta itu ternyata tak semulus yang dibayangkan.

3. While You Were Sleeping

Unik memang alur cerita dari drama Korea Lee Jong-suk terbaik kali ini. Memerankan tokoh jaksa bernama Jung Ja-chan dan memiliki kelebihan bisa melihat masa depan. Nah, di drama ini Lee Jong-suk bermain peran bersama dengan Bae Suzy yang memerankan tokoh Hong-joo. Dan perempuan ini pun memiliki kelebihan yang sama. 

Kelebihan tersebut digunakan keduanya untuk menolong sesama yang membutuhkan, terlebih lagi pada perkara yang menjadi materi sidang dari peran Lee Jong-suk dalam drama tersebut.

4. Doctor Stranger

Berkisah tentang Lee Jong-suk dengan peran bernama Park Hoon. Berperan sebagai dokter bedah toraks yang andal di Korea Utara melalui didikan ayahnya. Sang ayah pun mengalami kesulitan karena tipu daya Korea Utara.

Kisah Park Hoon di Korea Selatan adalah untuk melarikan diri dari keterkekangan di Korea Utara dan di sana bertemu dengan sosok yang mirip dengan Jae-hee, sosok perempuan yang dicintainya dan diperankan oleh Jin Se-yeon. 

5. I Hear Your Voice

Drama Korea yang dibintangi Lee Jong-suk (Park Soo-ha) ini menceritakan kisah kemampuannya yang bisa mendengar ucapan hati seseorang. Dia jatuh cinta pada seorang pengacara bernama Lee Bo-young (diperankan oleh Jang Hye-sung). Park Soo-ha membantu kasus-kasus Lee Bo-young di pengadilan dengan kemampuannya tersebut.

*** 

Nah, dari 5 drama Korea Lee Jong-suk terbaik di atas, menurut pengalaman saya yang paling ngangenin itu adalah nomor 2 alias drama Korea W, Two World. Mengapa? Karena saya juga suka jatuh cinta dengan tokoh yang ada dalam cerita. Sayangnya, sampai sekarang saya belum memiliki keinginan untuk membaca webtoon. Cukup nonton drama Korea saja!

Untuk Jong-suk, cepat kembali ya! Tak sabar menonton acting-mu lagi setelah dari Wajib Militer. Sementara saya menyaksikan drama lain dulu daripada kehilangan mood nonton selamanya, tsaaah!

7 Comments

  1. Nining August 16, 2020
    • Rahmah August 16, 2020
  2. Ria Rochma August 16, 2020
    • Rahmah August 16, 2020
  3. Reyne Raea August 17, 2020
  4. rieagustina August 17, 2020
  5. swastikha August 23, 2020

Leave a Reply

Instagram