Kesehatan

7 Alasan Hidup Sehat dengan Madu Onggu Pilihan

7 Alasan Hidup Sehat dengan Madu – Siapa yang tak mengenal madu. Sumber makanan yang sejak dahulu dipercaya khasiatnya hingga saat ini dijadikan metode hidup sehat. Namun, tidak semua orang kemudian memahami jenis madu yang dikonsumsi. Bahkan tertipu dengan pesan-pesan reklame dengan iming-iming sehat. Padahal madu memiliki banyak jenis dan tentunya sebagai manusia berakal, harus mencari tahu agar tidak salah memilih untuk dikonsumsi.

Pengalaman Minum Madu Sejak Kecil

Saya masih ingat dulu waktu masih SD, almarhum bapak seringkali membawa pulang beberapa botol madu dari kantornya. Setidaknya sebulan atau dua bulan sekali. Beliau memang sangat doyan mengkonsumsi madu bahkan dengan berbagai cara. Dan tentunya saya pun ikut karena diceritakan betapa besarnya khasiat madu jika dikonsumsi.

“Minum madu bisa bikin otak encer.” 

Kalimat itu yang selalu memberikan sugesti ke dalam pikiran dan tubuh saya sehingga membuktikannya sendiri. Setiap akan menghadapi yang namanya ulangan harian, ulangan semester bahkan ujian kelulusan, madu tidak lepas dari menu yang harus saya santap di meja makan. Jadi, jika mendapatkan peringkat di sekolah selalu menghadirkan madu sebagai salah satu faktor pendukung selain belajar dan berdoa.

Kebiasaan minum madu kemudian terus berlanjut hingga sekarang dan bersyukur bertemu pasangan dan anak-anak yang suka dengan mengkonsumsinya. Kalau anak-anak seringnya dicampur dengan sereal atau roti. Pasangan saya lebih senang mengkonsumsinya saat menyeduh teh hijau. Khasiatnya sudah mereka rasakan masing-masing.

Bagaimana dengan saya? Pengalaman sejak kecil membuat saya minum madu bisa langsung disendok saja tanpa campuran apa-apa. Kalau pun merasa kental, saya campurkan dengan air hangat yang sudah ada perasan lemon di dalamnya. Hangat. Bahkan jika ingin ekstrim, saya bisa membekukan madu kemudian mengkonsumsinya layaknya mengunyah es batu. Nikmat.

Alasan Hidup Sehat dengan Madu 

Dari pengalaman itulah kemudian saya meneruskan kebiasaan baik itu sebagai salah satu pola hidup sehat. Pasalnya, saya suka dengan makanan manis tetapi mengkonsumsi gula terlalu banyak juga mengakibatkan penyakit. Maka dengan madu, saya bisa terus mengkonsumsi makanan dan minuman manis tanpa ragu.

cara hidup sehat dengan madu onggu mellifera raw honey

Praktis

Pastinya karena saat ini mendapatkan madu sudah tidak perlu menunggu lama atau bahkan ke honey farm langsung. Bisa dikonsumsi dengan jenis makanan dan minuman apa saja sehingga tidak perlu mengolah lebih banyak.

Mudah Diperoleh

Rasanya saya belum pernah mendengar orang kesulitan mendapatkan madu. Dimana-mana banyak yang dijual. Mulai dari madu berkualitas biasa saja hingga yang memang benar-benar baik. Jadi, tidak perlu masuk hutan untuk mendapatkannya.

Harga Terjangkau

Ini juga penting untuk itu menjadi pilihan sehat yang mudah dan murah. Jika pun menginginkan yang kualitas tinggi, harganya juga tidak sampai mencekik leher atau menguras rekening.

Khasiatnya Nyata 

Sudah jadi rahasia umum jika madu itu memberikan efek yang nyata langsung pada tubuh. Mayoritas orang Indonesia mengkonsumsi madu tidak lain untuk menjaga imunitas, sebagai penyembuh luka bahkan dijadikan bahan kecantikan. Dan sebagai bukti nyata, adik saya sendiri menjadikan madu sebagai peredam iritasi jerawat lho.

Bisa Diolah Menjadi Apa Saja

Rasa yang manis dan kental, membuat madu bisa diolah menjadi apa saja. Menjaga daya tahan tubuh di saat musim penghujan atau masa pandemi seperti ini, banyak yang mengkonsumsi madu dicampurkan dengan perasan jeruk hangat atau dengan wedang jahe. Tidak hanya itu, bagi yang menjalankan program diet, menjadikan madu sebagai pemanis murni pada makanan pun bisa dilakukan, misalnya untuk sarapan buah atau sereal.

Tahan Lama

Ya, madu menjadi sumber makanan yang jarang sekali basi alias kedaluwarsa. Untuk itu, sangat aman dikonsumsi meskipun disipman dalam jangka waktu lama. Namun, bukan berarti harus menyimpan sebegitu lamanya dan tidak dikonsumsi, bukan? Apalagi menyangkut kesehatan tubuh.

Berkenalan dan Mengkonsumsi Madu Onggu 

Sejak owner Madu Onggu memperkenalkannya di sebuah komunitas bisnis yang saya ikuti, sejak saat itu pula percaya dengan kualitas madu satu ini. Mencoba sebotol demi sebotol ternyata memang memberikan khasiat yang luar biasa.

Harganya memang tidak seperti madu biasa pada umumnya karena beberapa kelebihan yang wajar untuk sebotol Madu Onggu. Biasanya sebotol besar bisa habis kurang dari sebulan.

Madu Onggu Hadir dengan Mellifera Raw Honey

Kemajuan sebuah bisnis madu memang harus menampilkan inovasi baru dan dibutuhkan oleh banyak orang. Madu Onggu pun menghadirkan Mellifera Raw Honey

Apa Itu Mellifera Raw Honey dari Madu Onggu?

madu onggu mellifera raw honey

Mellifera Raw Honey adalah varian Madu Onggu yang dihasilkan dari lebah Apis Mellifera (lebah unggul dari Eropa) yang dipanen di wilayah hutan dan perkebunan Jawa Timur, khususnya daerah tapal kuda yaitu Pasuruan, Probolinggo, Banyuwangi dan sekitarnya.

Keunggulan Madu Onggu Mellifera Raw Honey

Mengkonsumsi Madu Onggu Mellifera Raw Honey tentunya memiliki keunggulan sehingga digadang-gadang makin baik dijadikan partner sehat setiap hari, yaitu

  • Kesegaran cita rasa dan aroma khas nektar alam
  • Dapat dikonsumsi oleh anak-anak dan orang dewasa karena rasanya yang manis lembut ringan
  • Cocok dikonsumsi setiap hari langsung dengan sendok atau digunakan sebagai tambahan pada makanan, minuman, maupun diolah menjadi masakan
  • Cocok dijadikan suplemen alami apalagi pada kehidupan new normal dan musim penghujan seperti ini
  • Sudah teruji di lab terakreditasi KAN sesuai dengan standar SNI

madu onggu madu murni

  • Memiliki manfaat antibakteri
  • Melegakan tenggorokan
  • Mengatasi kadar gula darah rendah
  • Menurunkan kadar kolesterol “jahat”
  • Membantu tidur lebih nyenyak
  • Membantu merawat kelembutan kulit
  • Membantu eksfoliasi kulit yang mampu mengangkat sel-sel kulit mati di wajah
  • Mengandung zat anti inflamasi dan antibakteri yang bisa meredakan peradangan dan pembengkakan pada jerawat
  • Mencerahkan kulit melembabkan dan menutrisi kulit sehingga mencegah penuaan dini (gunakan sebagai masker wajah)
  • Tanpa tambahan pakan lebah buatan, tanpa campuran apapun, serta tanpa proses pemanasan yang menjaga enzim dan kandungan baiknya

Kabar baiknya lagi, dengan mengkonsumsi Mellifera Raw Honey Madu Onggu itu artinya kita ikut membantu pemberdayaan peternak lebah madu lokal yang memanen madu dari lokasi-lokasi terbaik di hutan dan perkebunan Jawa Timur. Tidak hanya itu, mengkonsumsi atau membeli sudah sekaligus menjaga kelestarian lebah yang mengambil madu dari nektar alam pilihan bukan dari pakan tambahan buatan, sehingga berdampak baik pula pada terjaganya kelestarian alam karena lebah madu membantu penyerbukan tanaman hutan dan perkebunan.

madu onggu madu murni madu asli

Bagaimana dengan Harga Madu Onggu Mellifera Raw Honey?

Tenang saja jika ada yang khawatir dengan harga karena sangat terjangkau. Dibanderol dengan harga Rp 75.000,- dengan kemasan jar kaca 250 gram, rasanya masih sangat terjangkau, bukan? Khasiat dan manfaatnya itu lho pastinya jauh lebih besar pastinya.

Nah, masih ragu dengan Mellifera Raw Honey Madu Onggu?

***

Well, 7 alasan hidup sehat dengan madu di atas, khususnya dengan Madu Onggu, bisa dijadikan referensi untuk aware dengan kesehatan dan selalu mengupayakannya setiap saat. Ingat bahwa sehat itu anugerah luar biasa yang seringkali kita abaikan padahal jika mau ditinjau kembali dan melakukannya dengan senang hati, pastinya tidak akan berat.

So, di rumah kalian sudah ada stok Madu Onggu belum?

4 Comments

  1. Arrissa November 21, 2021
  2. Arrissa November 21, 2021
  3. Diary Novri November 22, 2021
  4. ainun November 30, 2021

Leave a Reply