Wisata

5 Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan Saat Staycation

5 Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan Saat Staycation – Tak terasa nih, sudah memasuki penghujung tahun. Tinggal hitungan hari kita akan memasuki tahun baru dengan sukacita dan semangat baru. Setelah sedikit lagi melewati tahun 2021 yang penuh cerita, pastinya momentum liburan akhir tahun selalu dinantikan semua orang.

Ada yang sudah menyusun rencana liburan sejak lama, ada yang sudah booking tiket, masih ada juga yang mungkin kebingungan mau liburan kemana akhir tahun ini. Nah, kalian masuk tim yang mana nih? Sudah siap liburan atau masih bingung mau menghabiskan waktu ke mana?

Meskipun cuti natal dan tahun baru ditiadakan, kamu tetap bisa liburan dengan seru dan menyenangkan kok. Liburan tidak selalu harus pergi ke luar kota, kamu juga bisa menghabiskan waktu di dalam kota tanpa mengurangi kesenangan yang kamu dapatkan. Salah satu konsep liburan yang bisa kamu coba adalah staycation. Konsep liburan ini sebenarnya sudah lama diperkenalkan, tapi baru ramai selama pandemi ini.

Nah, bagi kamu yang belum tau, staycation adalah jenis liburan yang hemat tanpa perlu meninggalkan daerah tempat tinggalmu. Staycation bisa dilakukan di dalam kota dengan cara menginap beberapa waktu di sarana akomodasi seperti hotel dan apartemen sambil menikmati fasilitas dan layanan yang diberikan. Kamu bisa mencari dan menemukan berbagai promo hotel murah di Traveloka yang cocok untuk staycation. Nah, buat kamu yang masih bingung apa saja aktivitas yang bisa dilakukan selama staycation, yuk simak penjelasan berikut ya!

Aktivitas selama Staycation

Wisata Kuliner

Aktivitas pertama yang bisa kamu lakukan selama staycation adalah wisata kuliner. Meskipun kamu menginap di hotel dalam kota yang tidak jauh dari rumah, kamu tetap bisa menikmati kuliner dan jajanan yang enak dan mendapat pengalaman baru loh. Mungkin sebagian besar dari kita justru jarang mengetahui bahwa di sekitar tempat tinggal sebenarnya terdapat banyak pusat kuliner yang enak dan mengenyangkan. Staycation di hotel secara tidak langsung mendorongmu untuk keluar rumah dan mencari daya tarik di sekitar hotel. Kamu jadi bisa mencari dan menikmati jajanan sekitar hotel yang mungkin belum pernah kamu ketahui sebelumnya.

Berolahraga

Aktivitas kedua yang bisa kamu lakukan selama staycation adalah berolahraga. Selama di rumah, mungkin kamu disibukan dengan pekerjaan rumah sehingga tidak mempunyai cukup waktu untuk olahraga. Selama staycation, semua kebutuhan bisa dipenuhi dari hotel, sehingga kamu punya banyak waktu berolahraga. Kamu bisa berolahraga di sekitar hotel dengan jalan santai atau jogging. Kalau kamu punya sepeda, kamu juga bisa memarkirkan sepedamu di hotel dan menggunakannya untuk olahraga. Dengan begitu, kegiatan olahraga bisa jadi lebih seru dan menyehatkan.

5 Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan Selama Staycation

Pijat dan Spa

Aktivitas selanjutnya yang bisa kamu lakukan selama menginap di hotel adalah pijat dan spa. Sebagian hotel memiliki layanan pijat dan spa yang bisa dipesan oleh tamu. Kamu bisa memanfaatkan layanan pijat dan spa ini untuk relaksasi dan menyegarkan kembali pikiran setelah padatnya rutinitas yang kamu jalani. Selain itu, pijat dan spa ini juga bisa berdampak baik bagi kesehatan mental karena mampu membuat pikiran dan perasaan menjadi lebih tenang dan kembali positif.

Menonton Film

Aktivitas selanjutnya yang bisa kamu lakukan selama staycation adalah menonton film. Ketika menginap di hotel, umumnya kamu sudah mendapatkan fasilitas TV satelit yang bisa menayangkan channel mancanegara. Kamu bisa memanfaatkan layanan tersebut untuk menonton acara tv atau serial film kesukaanmu. Selain itu, pastinya kamu juga mendapatkan fasilitas WiFi selama menginap. Kamu bisa menggunakannya untuk streaming film favoritmu. Jangan lupa juga untuk menyiapkan cemilannya ya!

Manfaatkan Fasilitas Hotel

Aktivitas lain yang bisa kamu lakukan selama staycation di hotel adalah memanfaatkan fasilitas hotel yang tersedia. Sebagian hotel mempunyai fasilitas kolam renang, peralatan gym, rooftop, dan fasilitas umum lainnya. Kamu bisa memanfaatkan fasilitas tersebut untuk berenang, berolahraga, atau bersantai menikmati suasana kota.

***

Well, itulah beberapa rekomendasi aktivitas seru yang bisa kamu lakukan selama staycation. Meskipun saat ini kegiatan kita masih dibatasi, kita tetap bisa liburan dengan nyaman dan menyenangkan. Kamu bisa mencari hotel yang sesuai dengan kebutuhan dan tujuan liburanmu. Rekomendasi hotel yang bisa kamu pilih untuk staycation adalah Amaris Hotel. Kamu bisa memesan kamarnya secara online melalui Traveloka Lifestyle SuperApp. Yuk wujudkan impian liburan yang seru dan menyenangkan!

Leave a Reply