7 Alasan Mengapa Saya Suka dengan Jepang

7 Alasan Mengapa Saya Suka dengan Jepang – Kalau mendengar atau membaca tentang Jepang, saya mungkin ikut dalam barisan yang serius akan hal itu. Yap, my wishlist sebelum mati sih salah satunya adalah mengunjungi Negara yang terkenal dengan bunga Sakura-nya yang sangat indah tersebut. Mungkin ada yang bertanya, ada apa dengan Negara tersebut sehingga suka bahkan ingin sekali berkunjung ke sana?

7 Alasan Mengapa Saya Suka dengan Jepang

Jika ingin tahu, berikut beberapa alasannya:

  • Bunga Sakura; selama ini terpesona keindahannya hanya melalui TV atau media (baik cetak maupun online). Bunga dengan nama latin Prunus serrulata ini dikabarkan memiliki banyak manfaat dan khasiat yang digunakan masyarakat Jepang, salah satunya adalah dibuat menjadi teh dalam perjamuan pernikahan.
  • Gotochi; Yap, memang nama ini akan sangat baru untuk kalangan umum yang tidak menyukai kegiatan Gotochi adalah sebutan kartu pos khusus yang dibuat berdasarkan wilayah dengan karakteristik dari masing-masing daerah yang ada di Jepang tentunya. Dan saya memiliki beberapa koleksi gotochi yang saya dapatkan langsung dari Jepang (dikirim dari teman sesame postcrosser) dan ada juga saya menitip beli pada teman blogger yang rezekinya sudah lebih dulu berkunjung ke Jepang. Hiks, saya kapan?!
  • Fokus; orang-orang Jepang terkenal fokus pada setiap bidang tertentu yang menjadi passion Ibarat blog, mereka membangun karakter pribadi sesuai dengan apa yang disukai dengan niche tertentu dan ditekuni sungguh-sungguh untuk menghasilkan traffic yang tetap dan semakin meningkat seiring dengan optimasi.
  • Aksara Jepang; selama ini saya hanya mengenal Kanji dan Katakana, ternyata masih ada dua lagi yaitu Romaji dan Hiragana. Dan saya ingin sekali belajar tentang keempat hal tersebut.
  • Banyak Ikan; saya memang suka sekali dengan lauk ikan. Selama hidup di Jawa, lumayan sulit mendapatkan ikan sebagaimana mudahnya saat saya masih di tanah Sulawesi. Nah, kebetulan sekali Jepang pun kaya akan hasil ikan. Yang paling membuat saya semakin penasaran, di Jepang terdapat pasar ikan terbesar di dunia. Hmmm… kali aja ada ikan paus, hehe.
  • Dekorasi Rumah; saya suka dengan dekorasi rumah orang Jepang karena pertama kali melihatnya di film Doraemon. Sederhana dan sama sekali jauh dari kesan mewah meskipun sebenarnya kayu atau bahan yang digunakan pun pasti harganya tidak murah. Saya hanya tidak ingin melihat rumah yang ketika masuk ke dalamnya sudah dipenuhi oleh perabot dan pernak-pernik pecah-belah yang membuat was-was.
  • Suku Ainu; kata-kata “Ainu” ini sangat tidak bisa saya lupakan karena kata inilah yang membuat saya lolos dari remedial mata pelajaran Geografi di SMP. Yap, saya masih ingat Bu Helena memberikan pertanyaan ini dan (bukan sombong) hanya saya yang bisa menjawabnya pada saat itu. Alhasil, saya bebas dari remedial. Bangsa Ainu ini bisa ditemukan di daerah Hokkaido. Nah, kalau bicara soal Hokkaido, saya jadi makin penasaran saja agar bisa segera ke Jepang sana. *Kabulkan yaa Rabb…

Ngomong-ngomong soal Hokkaido, ternyata ada teman baru saya yang juga ingin kesana. Perkenalan saya dengan Mbak Dahlian Ayu Novanti (akrabnya Vanti) ini semakin menambah greget saya dengan impian bisa ke Jepang, apalagi Hokkaido. Mbak Vanti ini memperkenalkan saya tentang makanan khas Hokkaido yaitu Ishikare Nabe yang bahannya terdapat ikan Salmon. Dan just info, saya suka banget dengan ikan salmon.

Mbak Vanti juga ternyata punya keahlian menjahit. Hmmm… andai bisa beliau menjahitkan saya Kimono pasti deh makin syanteek nih saya, haha. Kalau mau ngepoin beliau, silakan saja ke IG-nya di @ayunovanti untuk lebih dekat dengannya.

Kalau kamu suka Jepang juga? Sharing yuk!

19 Responses to “7 Alasan Mengapa Saya Suka dengan Jepang”
  1. Rani R Tyas says:
  2. Ria says:
  3. dWi (nining) says:
  4. ayunovanti says:
  5. Revina says:
  6. astin says:
  7. Inuel says:
  8. Susindra says:
  9. Alfa Kurnia says:
  10. cputriarty says:
  11. retno says:
  12. retno says:
  13. inayah says:
  14. Rahayu says:
  15. Hafidz says:
  16. aziz says:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *