Blogging

Tips Sehat Makan Pedas bersama Vipro-G

Kalau ngomongin makanan pedas, tadinya saya akan bilang suka. Namun, kecintaan akan makanan pedas berangsur mengalaman pengaturan sejak hamil anak pertama. Hal ini karena mengikuti permintaan ibu mertua. 

Makanan pedas untuk ibu hamil memang bisa memicu masalah pada pencernaan. Bahkan ada juga yang makin memperparah morning sickness sehingga banyak yang meninggalkan. Namun, bukan berarti tidak boleh untuk yang sedang menjalani kehamilan. 

Tips Makan Pedas

Karena kondisi tersebut saya kemudian ingin menuliskan tips tetap sehat makan pedas supaya hobi makan dengan jenis rasa satu ini tetap berjalan. Soalnya tidak mudah untuk meninggalkan. Apalagi jika lidah dan perut sudah terbiasa dengan rasa pedas pada makanan. 

Berikut beberapa tips-nya, check it out:

makanan pedas memang nikmat tetapi daya tahan tubuh tetap harus dijaga bersama vipro-g

1. Pastikan Perut Sudah Terisi Sebelumnya

Maksudnya di sini adalah jangan biarkan perut dalam keadaan benar-benar kosong. Meskipun tidak semua orang akan merasakan mules ketika makan pedas dalam perut kosong. Namun, ada baiknya untuk menjaga kesehatan tubuh dengan mulai memperhatikan hal seperti ini sehingga tidak memicu sakit perut karena langsung makan pedas padahal sebelumnya dibiarkan kosong. 

2. Hindari Makan Pedas Sebelum Tidur Malam

Saya pernah melakukan ini dan sungguh sangat tidak nyaman. Apalagi saat itu saya makan pedas kurang dari 1 jam waktu tidur, rasanya tidak enak banget di kerongkongan. Maka sejak saat itu saya sudah menghindari apalagi saat ini proses menyusui di tengah pandemi, benar-benar harus menjaga kesehatan. 

3. Minum dengan Susu bukan Air Putih

Tips makan pedas ini pernah diinformasikan salah satu dosen mata kuliah Kimia Pangan. Hal ini berdasarkan pertanyaan dari salah satu teman. Kami ingin tahu lebih dalam mengenai senyawa kimia dalam cabai dan harus mengkonsumsi apa supaya senyawa pedasnya bisa segera teralihkan. 

Senyawa Casein dalam susu yang berfungsi untuk mengikat senyawa Capsiacin sehingga rasa pedas bisa segera dihilangkan. Namun, bukan berarti tidak mengapa harus makan pedas setiap hari karena tetap mempengaruhi kesehatan. 

4. Tidak Lupa Menggosok Gigi

Memang kalau sudah minum susu, rasa pedas bisa dihilangkan. Namun, menggosok gigi juga perlu dilakukan. Aktivitas menggosok gigi bukan hanya bisa menghilangkan rasa pedas, tetapi juga akan merawat kesehatan gigi supaya tetap aman. 

Biasanya saya lakukan ketika sehabis sarapan. Soalnya kalau di Surabaya seringnya sarapan dengan nasi pecel yang bumbunya punya level pedas meskipun masih dalam batas aman. 

5. Mengatur Porsi Makan

Ini penting juga dilakukan. Soalnya tidak bisa dipungkiri kalau makanan pedas bisa membangkitkan selera makan. Wajar kalau ada menu pedas, bikin kalap menambah porsi nasi saat makan. Padahal tetap harus dijaga demi kesehatan. 

Nah, mengatur porsi makan ini sangat penting di tengah pandemi dimana kita semua harus benar-benar fokus pada kesehatan. Virus yang sampai saat ini belum ada obatnya, membuat kita harus waspada dan tetap stay healthy agar semua tetap dalam kondisi aman. 

Daya tahan tubuh penting untuk diperhatikan. Mulai dari kebiasaan sehat sejak bangun pagi hingga tidur kembali di malam hari, harus memastikan daya tahan tubuh tetap terjaga aman dan nyaman. Belum lagi jika harus tetap aktif melakukan pekerjaan, baik di rumah atau di kantor, yang harus selalu ketat dalam hal protokol kesehatan

Vipro-G untuk Menjaga Daya Tahan Tubuh Meskipun Hobi dengan Makanan Pedas

Berkenalan dengan Suplemen Vipro-G

Salah satu teman blogger merekomendasikan kepada saya untuk mengkonsumsi suplemen kesehatan. Saya pun harus hati-hati dong ya karena ini sebagai upaya pencegahan. Ya, meskipun memang terdengar di luar sana kalau virus yang mengakibatkan pandemi ini pergerakannya bertransformasi dan mengalami peningkatan.

Suplemen kesehatan rekomendasi teman ini namanya Vipro-G. Ya, mereka memberikan informasi agar saya mengkonsumsi Tablet Vipro-G Effervescent. Nah, bagi yang suka makanan pedas, bisa nih tetap menjaga kondisi tubuh dengan mengkonsumsi Vipro-G.

“Apa ada efek samping Vipro-G?”

Ini pertanyaan spontan yang terlintas dalam pikiran. Namun, saya terus mencari tahu karena tak kenal maka tak sayang, bukan?

Vipro-G yang kita kenal brand Ambassador-nya Raffi Ahmad, merupakan suplemen untuk membantu memelihara daya tahan tubuh dengan 4 formula aktif. Sangat tepat untuk dikonsumsi siapa saja yang setiap harinya sangat aktif. Karena di tengah pandemi, kesehatan harus tetap fit sehingga kita juga bisa semakin produktif. 

Kandungan Vipro-G

khasiat vipro-g untuk menjaga daya tahan tubuh

Tadi sudah saya sebutkan bahwa ada formula aktif memberikan khasiat Vipro-G bagi yang mengkonsumsi. Kandungan yang dimiliki Vipro-G, yaitu:

  • Epigallocatechin gallate (EGCG) masuk ke dalam senyawa metabolit sekunder dengan kemampuan antioksidan tinggi. Senyawa ini juga dikelompokkan ke dalam senyawa Katekin (catechin) yang dihasilkan pada tumbuhan secara alami.
  • Vitamin C 1000 mg yang selalu diyakini oleh mayoritas orang sebagai penangkal berbagai penyakit. Kalau saya dulu lebih sering menyebutnya sebagai asam askorbat karena memang nama kimianya seperti itu. Namun, sayangnya Vitamin C selalu diidentikkan dengan jeruk, padahal jeruk bukan penghasil Vitamin C terbesar.
  • Taurin merupakan senyawa yang masuk ke dalam golongan asam amino. Dalam tubuh manusia dewasa, senyawa ini bisa dihasilkan sendiri tetapi pada tubuh yang kesehatannya sudah aman.
  • Zinc tidak dapat berfungsi dengan baik tanpa kerjasama dengan senyawa lainnya. Dalam Vipro-G sendiri, Taurin dan Zinc saling bersinergi dalam hal menjaga kesehatan mata.

Khasiat Vipro-G

Beberapa khasiat yang sudah saya rasakan antara lain:

  • Menyegarkan, apalagi hobi makan pedaa itu seolah membakar area kerongkongan jadi lebih nyaman
  • Tidak memicu asam lambung sehingga saya yang tadinya punya
  • riwayat maag tidak akan terganggu
  • Mudah larut bahkan tanpa diaduk sekalipun

Kegunaan Vipro-G

Setelah menyebutkan kandungan Vipro-G ini, maka tidak ada salahnya jika membahas juga manfaat Vipro-G sehingga tidak sekadar mengkonsumsi. Apalagi harus paham benar kondisi diri sendiri. 

vipro-g sebagai tablet effervescent yang cukup 1 kali sehari

Berikut adalah kegunaan Vipro-G yang berhasil saya rangkum setelah membaca dan merasakan sendiri khasiat Vipro-G, yaitu:

  • Dapat mencegah kanker (100x lebih besar daripada Vit-C dan 25x lebih besar daripada Vit-E) dengan kandungan Epigallocatechin gallate yang merupakan senyawa super antioksidan. Hal ini juga berdasarkan pada hasil studi 2010 yang dipublikasikan di Cancer Prevention Research, bahwa senyawa Epigallocatechin gallate telah ditemukan untuk menekan pertumbuhan sel kanker paru-paru.
  • Menghancurkan radikal bebas yang disebabkan oleh asap rokok, asap kendaraan dan berbagai polusi yang ada
  • Menjaga tubuh tetap fit untuk beraktivitas
  • Melindungi sistem kekebalan tubuh
  • Menjaga konsenstrasi setiap senyawa yang berkaitan dengan sistem kekebalan tubuh tetap sesuai sehingga berfungsi optimal

Cara Mengkonsumsi Vipro-G

Karena dalam bentuk tablet Vipro-G Effervescent, maka cukup dilarutkan dalam 125-200 mL air. Kalau saya pribadi suka mengkonsumsi dengan menambahkan es batu alias diminum dalam keadaan dingin. 

tablet vipro-g effervescent

Pastikan tidak memberikan Vipro-G ini pada anak-anak dan cukup 1 tablet perhari. Perhatikan juga efek samping Vipro-G yang tertera pada kemasan supaya tidak keliru mengkonsumsi.

Belinya Di mana?

Sangat mudah mendapatkan Vipro-G yang dijual dalam bentuk 1 strip isi 2 tablet. Pastinya dalam 1 box terdapat 10 strip @2 tablet. Bisa didapatkan di apotik terdekat atau belanja di marketplace seperti: Tokopedia, BukaLapak, Shopee dan Watsons supaya tidak ribet.

***

Well, setelah mengenal Vipro-G, makan makanan pedas bisa diatur sehingga kesehatan tetap terjaga. Jangan sampai berprinsip “mumpung tiap hari ada Vipro-G” sehingga makan pedas jadi seenaknya. 

Dalam salah satu ayat dalam kitab suci Qur’an berbunyi:

Makan dan minumlah, dan janganlah berlebih-lebihan. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang berlebih-lebihan.” [Al-A’raf : 31]

Salam Sehat!

22 Comments

  1. Samleinad October 19, 2020
  2. Reni Soengkunie October 19, 2020
  3. fanny_dcatqueen October 19, 2020
  4. Aldhi Fajar October 19, 2020
  5. Wiwin | Pratiwanggini.Net October 19, 2020
  6. Siti Mustiani October 19, 2020
  7. Sabda Awal October 19, 2020
  8. Iim Rohimah October 19, 2020
  9. Damar Aisyah October 20, 2020
  10. Dwi Puspita October 20, 2020
  11. Bambang Irwanto October 20, 2020
  12. Rini Novita Sari October 20, 2020
  13. Pringadi October 20, 2020
  14. Enny October 20, 2020
  15. Sitatur Rohmah October 20, 2020
  16. nurulrahma October 20, 2020
  17. Mechta October 20, 2020
  18. winda - dajourneys.com October 20, 2020
  19. KakaKiky October 20, 2020
  20. Damarojat.com October 20, 2020
  21. Kartika Nugmalia October 20, 2020
  22. Rach alida October 20, 2020

Leave a Reply

Instagram