Blogging

Tips Memilih Pinjaman Online Aman dan Terpercaya Tanpa Drama

Tips Memilih Pinjaman Online Aman dan Terpercaya Tanpa Drama ini penting untuk diketahui apalagi saat pandemi sedang banyak yang mengalami dampaknya. Finansial keluarga menjadi diobrak-abrik sehingga sangat membutuhkan cara agar tetap survive apapun efek sampingnya.

Namun, mengajukan pinjaman, khususnya pinjaman online memang perlu cermat dan tahu dengan detail setiap persyaratan yang akan disepakati. Jika tidak cermat, ujung-ujungnya malah akan memperberat situasi. Tadi yang niatnya mau survive, malah harus terlilit tanggungan lebih banyak lagi.

Apalagi semua sekarang serba online dimana peminjam dan yang meminjam sama-sama tidak bertemu secara fisik. Hanya mengandalkan gawai, transaksi bisa terjadi dengan baik. Justru inilah harus penuh dengan kehati-hatian, baik dari sisi peminjam dan yang meminjamkan, agar tidak ada hal buruk terjadi kedepannya.

Nah, berikut adalah beberapa tips memilih pinjaman online yang aman dan terpercaya tanpa drama:

Terdaftar di OJK

OJK adalah Otoritas Jasa Keuangan alias lembaga yang membawahi seluruh pihak yang berhubungan dengan finansial. Jadi pastikan tempat untuk melakukan pinjaman apalagi yang sifatnya online, harus ada dalam list-nya OJK.

Persyaratan Mudah

Karena sekarang pandemi, tentu ruang gerak juga terbatas. Mengajuka pinjaman online dengan syarat tanpa ribet itu sangat menguntungkan. Apalagi jika yang mengajukan baru memahami dunia digital, tentu membuat kebahagiaan tersendiri di saat kondisi sedang butuh dana.

Pencairan Cepat

Meminjam tentunya ada kebutuhan mendesak. Jadi saat mengajukan otomatis harus segera cair agar segera digunakan. Bahkan peminjam juga akan senang melakukan pinjaman karena dana bisa cair setelah memenuhi persyaratan yang mudah

Kemudahan Pengajuan

Maksudnya di sini adalah fleksibel dalam hal jumlah dana yang diajukan. Dan ketika menyelesaikan pinjaman, bisa melakukannya lagi dengan syarat yang lebih mudah

Jangkauan Are yang Luas

Untuk melakukan pinjaman, tidak terbatas bagi peminjam di area tertentu. Kalau bisa ke seluruh Indonesia. Hal ini tentunya dibutuhkan kepercayaan dari yang memberikan pinjaman sehingga peminjam pun tersebar di berbagai daerah.

Transparansi Biaya yang Jelas

Hal ini agar tidak menimbulkan masalah saat proses pengembalian dana oleh peminjam. Apalagi ini semua dilakukan serba online, maka sebaiknya pinjaman menjelaskan dengan rinci hal-hal seperti tenggat waktu pengembalian, besarnya jumlah cicilan dan informasi penting lainnya yang harus diketahui oleh peminjam.

Jangan sampai saat proses pengembalian ada dana-dana tak terduga yang sebelumnya tidak dijelaskan. Tentunya ini membuat tidak nyaman bagi posisi si peminjam.

***

Beberapa waktu lalu saya mendapatkan insight tempat pinjaman online yang saat ini sedang banyak dibicarakan karena kelebihannya. Pasti teman-teman sudah dengar dengan Tunaiku.

Tunaiku ini adalah salah satu pinjaman online tanpa jaminan hanya dengan KTP saja. Adapun syarat lainnya dalam mengajukan pinjaman seperti:

  • Usia mulai 21 hingga 55 tahun
  • WNI
  • Punya pekerjaan
  • Punya rekening bank
  • Alamat KTP sesuai dengan area layanan

Di Tunaiku juga punya Layanan Konsumen sehingga mudah mengajukan pertanyaan jika ada hal yang kurang dipahami dalam proses akan pinjam-meminjam. Dan ini menandakan juga sebagai tempat pinjaman yang legal, selain sudah terdaftar di OJK.

Untuk minimal jumlah dana yang bisa diajukan adalah 2 juta dengan biaya administrasi sekitar 500 ribu rupiah. Dan untuk melihat persyaratan lengkapnya bisa langsung ke situs resmi Tunaiku. Di sana pun ada testimoni nasabah yang sudah melakukan pinjaman dan merasakan manfaatnya.

***

Well, melakukan pinjaman memang tidak ada yang melarang. Namun, tetap harus bijak ya. Lakukan jika memang sedang mendesak dan jangan salah pilih tempat pinjaman agar tidak ada masalah kemudian.

Leave a Reply

Instagram