Blogging Indonesia Info Jawa Timur Suara Hati Surabaya Wisata

Tempat Nongkrong Murah Meriah di Surabaya yang Bisa Jadi Pilihan

Surabaya yang menjadi kota terbesar kedua setelah Jakarta, bukan berarti bahwa kemudian tidak ada tempat untuk sejenak melupakan kesibukan. Bahkan ibu rumah tangga seperti saya juga membutuhkan semacam spot untuk sejenak melepaskan penat karena pekerjaan yang tiada habisnya di rumah.

Ya, ibu yang memilih untuk bekerja di ranah domestik memang akan lebih sering menghadapi yang namanya kejenuhan dalam bekerja. Ini bukan curhat sih ya, haha. Tetapi memang ibu yang bekerja di rumah sejak mulai membuka mata sampai kemudian membukanya lagi keesekan harinya, sungguh tidak menemukan pekerjaan yang bisa ditunda. Karena jika menunda, sama saja akan kerja rodi di suatu hari. Dan itu pasti, haha.

Nah, sesekali ibu seperti saya membutuhkan kegiatan bersosialisasi dengan teman-teman seperjuangan atau bahkan dengan ibu-ibu lainnya yang hobinya sama. Biasanya, mencari tempat nongkrong selain di rumah, adalah hal yang biasanya saya suka. Apalagi sekarang untuk mendapatkan informasi seputar hal yang diinginkan sangat mudah. Scroll sana, scroll sini, informasi dengan mudah diperoleh. Bahkan untuk aplikasi pencarian tempat pun bisa diakses dalam genggaman. Era digital yang sangat memudahkan, bukan?

Biasanya kalau mencari tempat seperti itu, saya selalu menyarankan kepada teman-teman agar mencari tempat nongkrong murah meriah di Surabaya saja. Alasannya, supaya budget bulanan tidak membengkak. Toh, menghilangkan sejenak penat bukan berarti harus merogoh saku dalam-dalam, bukan? Apalagi sampai ngutang. Huhuhu… semoga dijauhkan deh dari sikap dan sifat seperti itu. Bukan penat yang pergi tetapi pusing yang berdatangan karena hutang membayar makanan dan minuman saat nongkrong.

Di Surabaya sendiri sangat banyak pilihan kalau bahas soal tempat nongkrong asik tetapi tetap terjangkau. Bahkan sekadar duduk dan ngobrol plus memesan secangkir kopi,  itu bagi saya sudah surga. Namun, ada juga tempat yang menyajikan menu makanan dengan ragam pilihan tetapi bisa nongkrong lama. Apalagi jika memang tempatnya cozy, instagramable, jaraknya nggak jauh dari rumah bahkan fasilitasnya memadai, pasti akan menjadi pilihan setia dari para penggunannya.

Berikut saya, sebagai ibu rumah tangga, menginformasikan beberapa tempat nongkrong murah meriah di Surabaya yang bisa jadi pilihan:

Food Galeria

Beruntung karena lokasinya tidak jauh dari rumah. Letaknya juga strategis karena berada di lantai atas sebuah pusat perbelanjaan elektronik di Surabaya. Bisa gunakan aplikasi CariAja jika masih bingung dan khawatir nyasar. Kalau teman-teman pernah berkunjung ke Monumen Kapal Selam, pasti tahu mall satu ini, karena lokasinya dekat. Berjalan kaki saja sudah bisa kok.

Harga yang terbilang merakyat pun disesuaikan dengan jenis menu yang dipilih. Tetapi kalau saya sendiri sangat suka makan Pempek Farina di sini. Untuk menu anak, ada KFC bisa jadi pilihan atau Nasi Goreng Tambak Bayan. Jadi, kalau nongkrong sama teman-teman yang statusnya juga full mommy seperti saya, tidak akan khawatir berlama-lama karena anak juga akan enjoy di sini. Alamat lengkap Food Galeria ada di Jl. Pemuda No. 27-31, Kota Surabaya, Jawa Timur 60263. Meskipun berada di lantai 6 mall WTC, Food Galeria selalu ramai ditongkrongin pengunjungnya.

Taman Prestasi

Sudah pasti paham jika Surabaya dijuluki Kota Seribu Taman. Saya sendiri bersyukur bisa hidup di kota dengan banyak pilihan taman. Karena selain jadi tempat untuk mengajak anak mengenal lingkungan dan kehidupan di tengah kota, taman juga bisa menjadi tempat nongkrong murah meriah di Surabaya. Dan salah satunya adalah Taman Prestasi.

Lokasi yang lagi-lagi tidak jauh dari rumah membuat penat menjadi ibu rumah tangga tidak lagi jadi masalah. Jenuh? Ajak suami dan anak ke Taman Prestasi adalah solusinya. Berkunjung setelah selesai melakukan ibadah Ashar hingga sebelum waktu Maghrib tiba, sudah bisa meringankan beban di kepala. Ditambah lagi, nongkrong  di taman juga salah satu bentuk stimulasi untuk si kecil. Karena di taman ini ada berbagai tanaman, monumen bahkan playground untuk melatih motorik kasar si kecil. CariAja dengan ketik Taman Prestasi Surabaya, maka akan muncul lokasi beserta gambaran situasi di taman tersebut. Mau janjian? Yuk, kapan? Hehe…

Taman Bungkul

Kalau taman satu ini rasanya semua orang pasti sudah kenal. Identik dengan walikota Surabaya, Bu Tri Risma, Taman Bungkul bahkan sudah terkenal di tingkat internasional. One of icons that make citizen of Surabaya be proud of their city. Di taman ini banyak spot untuk selfie, bermain, bebikinan, bahkan mencoba kuliner khas Surabaya bisa ditemukan di halaman belakang taman ini. Dan yang paling saya senangi, ada musholla yang cukup besar sehingga tidak perlu khawatir melakukan kegiatan di taman tanpa harus meninggalkan kewajiban beribadah. Dan juga banyak yang menjadikan taman ini sebagai tempat nongkrong 24 jam di Surabaya. Huhu… saking tak ada jam berkunjung yang baku.

Kalau mau lihat betapa ramainya taman ini, bisa datang saat hari Minggu (car free day) atau saat Ramadhan tiba. Banyak yang menjadikan Taman Bungkul sebagai tempat nongkrong murah meriah sambil menunggu buka puasa. Tidak sedikit komunitas dan instansi yang berbagi takjil di taman ini.

Food Coma

Tempat Nongkrong Kekinian di Surabaya yang menyajikan banyak food tenant atau multitenant juga bisa teman-teman kunjungi tempat ini. Namanya Food Coma. Desain interior dan juga menu yang ditawarkan dalam tempat ini menarik. Ada menu makanan western, Jawa, Japanese, bahkan snacks pun tersaji di sini. Soal minuman, banyak varian pilihan. Disesuaikan saja dengan selera.

Tak hanya khusus anak muda, perempuan seperti saya (yang sudah berumah tangga dan punya anak) pun banyak memilih untuk sekadar mini meet up di sini. Lumayan menu makanannya juga terjangkau sehingga tidak perlu khawatir. Berlokasi di Jl. Ngagel Jaya Utara No. 46, Surabaya.

Folks Canteen

Menikmati sore sambil nongkrong dan menikmati semangkuk es buah segar, pasti segar jiwa dan raga, bukan? Nah, salah satu tempat lagi yang bisa jadi pilihan adalah Foolks Canteen. Di tempat ini ada berbagai macam food tenant juga. Dan salah satu yang nikmat untuk disantap bersama teman-teman saat nongkrong adalah Es Buah 7 Heaven. 

Harganya yang sangat merakyat membuat suasana akan semakin enak. Ngobrol sama teman satu hobi bahkan satu nasib sebagai emak dengan satu anak balita bisa jadi bahan cerita tersendiri saat itu. Cukup buka aplikasi pencarian tempat CariAja, maka tempat ini akan dengan mudah ditemukan. Bisa pilih duduk di outdoor atau indoor. Tinggal sesuaikan kebutuhan santai yang diinginkan bersama teman-teman.

Well… jika ingin mengajak saya nongkrong di sekitaran Surabaya, tinggal sebut salah satu di atas, lalu sebut tanggal dan jam, insya Allah saya akan segera meluncur. Karena saya sepertinya dua bulan terakhir belum mengajukan agenda nongkrong sama suami, hihi…

12 Comments

  1. Idah Ceris Februari 2, 2018
    • Rahmah Februari 2, 2018
  2. Lianawati Februari 2, 2018
  3. Shaleh Februari 2, 2018
    • Rahmah Februari 2, 2018
  4. Zulfiah Ulfa Februari 2, 2018
    • Rahmah Februari 2, 2018
  5. Agung Han Februari 3, 2018
  6. evi sri rezeki Februari 3, 2018
  7. karnadi Februari 4, 2018
  8. Yuniari Nukti Februari 5, 2018
  9. nyonyakece Februari 28, 2018

Leave a Reply

Instagram