DKI Jakarta

Corona Terkontrol Staycation Jakarta Gas Pol!

Corona Terkontrol Staycation Jakarta Gas Pol! menjadi hal menyenangkan sepertinya. Sebab, Maret 2020 lalu, negara kita Indonesia mengkonfirmasi kasus corona untuk pertama kalinya. Sejak saat itu, angka pasien dengan positif Covid-19 terus meningkat.

Seketika masyarakat dihimbau untuk mengkarantina diri, membatasi untuk tidak melakukan perjalanan yang berpotensi menyebarkan dan memperluas rantai penyebaran Covid-19, serta sebisa mungkin melakukan pekerjaan dari rumah atau work from home (WFH).

Masyarakat Jakarta yang sehari-hari terbiasa disuguhkan pemandangan kemacetan dan polusi, tiba-tiba untuk beberapa waktu kehilangan pemandangan itu. Pada mulanya, kondisi mengerjakan semuanya dari rumah dan berdiam di rumah yang dirasakan banyak orang adalah sesuatu yang menyenangkan. Demikian pula yang dikatakan oleh paman saya di Jakarta

Namun, semakin lama ini dirasakan dan dilakukan, tidak sedikit orang kemudian mengalami yang namanya stress. Melepaskan stress setelah karantina berbulan-bulan merupakan hal yang barangkali dapat dilakukan, tetapi sebisa mungkin kita tetap harus mengikuti protokol kesehatan dan menghindari perjalanan yang dirasa tidak diperlukan.

Pada saat ini pemerintah telah melonggarkan aturan terkait perjalanan wisata. Kondisi ini terkhusus di tujukan untuk daerah yang sudah menjadi zona kuning ataupun zona hijau. Jika kalian sebagai penduduk Jakarta ingin melakukan liburan, maka kita perlu bersabar agar Jakarta segera berubah menjadi zona Covid-19 yang lebih terkontrol. Oleh karena itu, Kamu tidak perlu melakukan perjalanan liburan keluar kota bahkan keluar negeri untuk memperoleh liburan yang berkualitas dan menyenangkan bersama orang terdekatmu, Cukup lakukan staycation Jakarta.

Untuk kalian yang ga sabar melakukan staycation Jakarta, simak dulu yuk beberapa hal dibawah ini :

  • Cari Penginapan yang Turut Melaksanakan Protokol Kesehatan

Mencari penginapan yang menerapkan protokol Kesehatan yang ditetapkan pemerintah adalah hal wajib yang perlu dilakukan. Untuk mengetahui hal itu kamu perlu menelepon pihak hotel dan menanyakan apakah disana disediakan layanan dan fasilitas kesehatan yang sesuai, seperti protokol penggunaan masker, sarana cuci tangan di tempat umum area hotel, jadwal penyemprotan desinfektan, dan pemeriksaan suhu tubuh secara berkala bagi para pekerja di penginapan.

  • Lakukan Pemeriksaan Kesehatan

Untuk kalian yang ingin staycation kalian perlu untuk melakukan pemeriksaan kesehatan pada waktu sebelum dan sesudah melakukannya. Pemeriksaan kesehatan sebelum staycation adalah untuk memastikan bahwa kamu dalam kondisi sehat dan bukan pembawa virus yang dapat menularkan ke teman-teman kamu. Sedangkan pemeriksaan kesehatan pasca staycation adalah untuk mengetahui bahwa kamu tidak tertular penyakit apapun, karena hal ini bisa saja mengancam keluarga kamu di rumah.

  • Sebisa Mungkin Hindari Keramaian

Jika dihadapkan pada kondisi terdesak dimana kamu tidak bisa kerumunan atau keramaian, kamu perlu tetap siaga dengan menggunakan masker. Selain itu kamu juga perlu menghindari kontak semaksimal mungkin dengan tidak menyentuh permukaan benda yang sering disentuh oleh orang lain, apabila kalian dihadapkan pada kondisi terpaksa, maka perlu terlebih dahulu semprotkan dengan hand sanitizer atau cairan lain yang mengandung alkohol yang tinggi, kemudian usap dengan tisu. Jangan lupa untuk selalu mencuci tangan.

  • Minta antarkan makanan ke kamar

Beberapa fasilitas penginapan memberikan makanan dengan cara prasmanan. Oleh karena itu, untuk menghindari kerumunan dan kontak dengan orang lain utamanya yang tidak dikenal, kamu bisa meminta untuk mengantarkan makanan ke kamar saja.

Agar staycation Jakarta bersama teman-temanmu menyenangkan kamu bisa memilih berbagai hotel di Jakarta dan kamu bisa menanyakan perihal layanan yang berkaitan dengan pelaksanaan protocol kesehatan disana melalui Traveloka. Untuk selengkapnya kamu bisa cek di laman staycation Jakarta Traveloka. Bagaimana ? sudah tidak sabar untuk liburan ? Jangan lupa untuk tetap jaga kesehatan yah.

One Response

  1. Yati Rachmat Agustus 8, 2020

Leave a Reply

Instagram