Blogging

Serunya Aktivitas Ramadan Di Rumah Saja bersama FWD

Serunya Aktivitas Ramadan Di Rumah Saja bersama FWD – Siapa yang menyangka kalau akhirnya menjalankan ibadah Ramadan tahun ini harus di rumah saja. Tak terasa sudah melewati 2 bulan lebih kondisi Indonesia yang ikut terserang wabah virus Corona. Namun, kita semua yang masih bisa bertahan dan terhindar dari virus penyebab penyakit Covid-19 ini masih bisa beraktivitas meskipun hanya di rumah saja.

Melihat fenomena yang terjadi, FWD pun tidak tinggal diam dengan melakukan program yang tetap bisa dilakukan meskipun di rumah. Apalagi di bulan Ramadan, biasanya aktivitas sedikit bertambah selain ibadah. Salah satunya adalah menyiapkan menu sahur dan berbuka puasa.

Live Instagram #DiRumahAjaBarengFWD

Kegiatan ini berupa Kreasi Takjil “Cendol Chia” yang dipandu oleh Kak Gita Bhebhita. Dalam kegiatan masak untuk takjil ini, Chef Putri menyiapkan menu berupa Cendol Chia. Adapun cendol yang digunakan itu bukan cendol instan.

Chef Putri memperlihatkan bahwa membuat cendol itu bukanlah sesuatu yang sulit. Bahan dasar yang digunakan pun bisa memilih antara tepung sagu atau beras. Keduanya masing-masing akan memperlihatkan perbedaan dari penampakan cendol.

Perbedaan dari cendol yang dibuat adalah ditambahkannya Chia. Salah satu bahan makanan yang mirip dengan selasih. Sebelumnya Chia direndam di dalam air dulu sebelum digunakan. Pada saat penyajian, Chef Putri tidak menggunakan santan, melainkan susu dan sentuhan terakhirnya diberi one scoop es krim untuk menambah daya pikat Cendol Chia.

#DiRumahAjaBarengFWD adalah kegiatan yang telah dilakukan pada tanggal 28 April 2020 lalu. Cukup seru kegiatan live Instagram ini karena ada 3 pertanyaan yang dilontarkan oleh Kak Gita dan Chef Putri dan yang beruntung akan mendapatkan hadiah berupa #BukaBarengFWD.
Seru sekali. Selain dapat resep gratis untuk menu berbuka langsung dari Chef Putri, FWD juga bagi-bagi hadiah.

#BukaBarengFWD Virtual

Acara ini dilaksanakan tanggal 1 Mei 2020 lalu via Zoom. Yang beruntung untuk ikut #BukaBarengFWD ini bisa bergabung dan langsung berbincang dengan Chef Putri, Kak Putri (sebagai host) dan yang paling penting adalah Ibu Maika Randini, selaku Chief Marketing Officer FWD Life.

Di dalam acara buka bareng tersebut, Ibu Maika diberi kesempatan untuk menjelaskan mengenai program FWD Life sebagai bentuk kepedulian akan dampak wabah virus Corona ini. FWD Life menyasar anak-anak sebagai sosok yang paling terdampak.

Keseruan acara buka puasa bareng virtual tersebut banyak keseruan. Karena yang hadir itu datang dari segala penjuru, Sabang-Merauke. Selain itu, bisa tanya jawab sepuasnya dengan Chef Putri mengenai menu berbuka puasa dan kesehariannya sebagai Chef di tengah pandemi virus Corona ini.
Bentuk Donasi FWD untuk SOS Children’s Village Indonesia

Seperti yang saya sudah sebutkan di atas bahwa sasaran bantuan FWD Life kali ini adalah SOS Chlidren’s Life Indonesia. Menurut informasi dari ibu Maika sendiri, alasan memilih SOS Children’s Village ini karena sudah dipercaya karena telah mendukung 5.500 anak yang berisiko kehilangan pengasuhan. Bahkan juga melakukan pendampingan terhadap 2.300 keluarga yang rentan dan tersebar dari Aceh hingga Flores.

Bentuk donasi dilakukan dengan ikut berpartisipasi dalam #BerbagiBarengFWD. Donasi ini mengajak passionate people untuk berolahraga di rumah saja dengan menaklukkan tantang Tantangan 7 Hari 3000 Kalori.

Adapun aktivitas olahraga yang bisa dilakukan adalah

  • Plank
  • Squate
  • Mountain Climber
  • Push-Up
  • Lunges
  • Crunches

Lalu donasinya gimana? Tenang. Cukup rekam aktivitas olahraga di atas dengan menggunakan aplikasi Health/Fitness, kemudian screenshot dan share bakar kalori yang ada di bit.ly/updatekalori dan donasi bisa melalui kitabisa.com/berbagibarengfwd

Kegiatan ini juga akan diberikan reward setiap minggunya lo dan di akhir perioe akan diberikan ucapan terima kasih dari FWD dan SOS Children’s Village berupa Jersey berrwarna orange yang cantik pastinya.

***

Well… tunggu apalagi? Yuk manfaatkan Ramadan di tengah pandemi ini dengan terus berbagi kepada sesama. Karena berbagi di saat sebenarnya kita pun sedang membutuhkan kekuatan untuk tetap survive, pasti akan selalu ada jalan dari Tuhan yang Menentukan Segalanya.

Dan jangan lupa pantengin terus Instagram @fwd_id untuk mengikuti kegiatan seru lainnya karena #DiRumahAjaBarengFWD selalu seru dan banyak manfaatnya.

7 Comments

  1. Pungky Mei 19, 2020
  2. tari Mei 20, 2020
  3. Dede Abdurahman Mei 21, 2020
  4. Maria G Soemitro Mei 22, 2020
  5. Sapti nurul hidayati Mei 22, 2020
  6. Dian Mei 26, 2020
  7. Miss Riana Juni 2, 2020

Leave a Reply

Instagram