Bisnis Blogging Event Suara Hati Undangan Pernikahan

Scanner Brother: Tools Penting Sebuah Usaha Desain Cetak 

Scanner Brother: Tools Penting Sebuah Usaha Desain Cetak  – Kalau dengar kata scanner, saya jadi ingat sama suami yang pernah menolak orderan undangan. Sayup-sayup saya mendengar kalau calon klien ingin undangannya didesainkan persis dengan contoh yang dibawa. Suami menolak.

“Kenapa toh ditolak? Desainnya njlimet ya?” Tanyaku penasaran.

Nggak. Cuma scanner-nya Ayah tidak begitu bagus output-nya. Jadi kerja double kalau nyecan trus edit di Photoshop.” Jawab suami pelan.

“Tidak bisa diusahakan? Pinjem scanner-nya Cak Di atau sopo ae koncone Ayah sing nduwe.” Ucapku lagi.

Sungkan. Wis ra usah dipikir. Durung rejeki nek ngene jenenge.” Mencoba menenangkan saya yang sedikit kepikiran.

***

Pernah juga sekali waktu, saya kebingungan mencari berkas pendidikan saya di laci. Map yang biasanya saya pakai untuk menempatkan semua dokumen entah lupa simpan dimana.

Hasilnya? Seisi rumah ditelusuri. Padahal hanya membutuhkan nomor ijazah saja. Andai ada soft file sepertinya akan memudahkan. Pikir saya waktu itu.

Maka sejak saat itu, saya mencari jasa document scanner untuk mengamankan ijazah dan berkas lainnya untuk keperluan mendadak.

Apalagi kalau posisinya sedang berada di luar rumah dan data tersebut penting segera diinfokan. Tentu harus mencari cara agar semua disimpan dalam bentuk digital agar memudahkan.

***

Sebenarnya saya paham betul kalau karakter suami itu bukan orang yang cepat menyerah. Percaya sama rezeki dan takdir Allah memang selalu jadi hal yang saya pelajari darinya. Saya hanya diganggu oleh jumlah orderan yang jumlahnya tidak sedikit dan terpaksa tidak jadi karena scanner tidak support.

“Apa kita cari scanner baru saja, Yah?” Ajakku

“Iya sih maunya seperti itu. Ini lagi browsing scanner yang spek-nya bagus tetapi harganya tidak harus potong uang belanja kamu.”

“Aku dapat info kalau Scanner Brother bagus, Yah.”

“Sudah baca spesifikasi-nya?”

“Hmm… ini lho, Yah.” Menyodorkan link informasi seputar Scanner Brother.

***

7 Alasan Scanner Brother Penting untuk Bisnis Percetakan

Mudah Digunakan

Kan ada tuh ya barang elektronik yang sistem mengoperasikannya sulit. Bahkan harus dengan deretan langkah-langkah yang bisa memusingkan untuk digunakan oleh orang awam. Namun, Scanner Brother tidak demikian. Bahkan bisa hanya dengan sekali sentuhan, maka proses scanning sudah bisa berjalan meski menggunakan USB.

Emak-emak seperti saya meskipun ditinggal suami keluar kota, bisa tetap meneruskan pekerjaannya untuk merapikan dokumen. Bahkan terkadang suami meminta bantuan saya untuk mengirimkan dokumen ke klien. Nah, kalau sudah punya scanner Brother, pasti nggak akan bingung. Sebab bisa digunakan sambil ngemong bocah, hehe.

Ilustrasi penggunaan scanner dari Brother, bisa lihat video berikut ini (Scanner Brother tipe Desktop Scanner ADS-1500W):

 

Garansi Lebih Lama, 3 Tahun.

Baru kali ini saya mendengar ada alat elektronik dengan garansi melebihi 2 tahun. Mayoritas mentok di angka 2 tahun. Namun, Scanner Brother menjadikan garansi sebagai salah satu alasan untuk memanjakan konsumen setianya.

Proteksi Total, Performa Optimal. Slogan yang menjadikan Brother selalu dicari.

Hasilnya Berkualitas Tinggi

Kalau untuk bisnis percetakan, Document Scanner Brother berguna untuk menyampaikan hasil desain pada klien yang di luar pulau. Tak perlu datang jauh-jauh ke tempat kami di Surabaya. That’s why kalau punya Scanner Brother, pasti omset bisa bertambah banyak karena banyak klien-klien besar yang menggunakan jasa kami.

Hasilnya pun bisa membuat klien akan semakin percaya karena kualitasnya yang sampai di tangan klien, meskipun masih dalam bentuk soft document. Dan klien yang sudah memahami bahwa saat ini digitalisasi sangat penting, tidak akan pernah mempermasalahkan lagi harusnya ada bentuk fisik sebelum benar-benar menerima produk cetak yang diorder.

Banyak Jenis Tipe

Ya, tidak hanya memproduksi Desktop Scanner, kita juga bisa menemukan tipe Scanner Brother dalam bentuk portable, mobile hingga Network Scanner, bermodalkan WiFi maka proses scanning dokumen bisa berjalan sesuai keinginan. Namun, untuk skala bisnis memang disarankan oleh pihak bisnis untuk menggunakan yang mobil dan network scanner. Hal ini sangat berguna apalagi dengan mobilitas tinggi, yaitu harus keluar kota dalam rangka mengembangkan produk dan bisnis.

Pernah sekali waktu ada klien kami dari Balikpapan yang sampai saat ini menjadi rekanan bisnis undangan pernikahan. Saat proses transfer material cetak yang akan diminta untuk kami membuatnya, dokumen yang sampai pada file dropbox kami hasilnya high quality. Saat ditanya menggunakan scanner apa, beliau bilang pakai produk Brother.

Hmm… sepertinya makin pengen punya Scanner Brother kalau begini, haha…

Harga Terjangkau

Harga Scanner yang terbilang mudah dijangkau untuk pelaku bisnis, sepertinya menjadi alasan kami untuk segera memiliki. Contoh yang paling murah untuk scanner skala bisnis adalah tipe ADS-2100e.

Kalau di luar sana ada yang menganggap harga scanner Brother mahal, yaa kembali lagi pada tujuan kita memiliki tools tersebut. Karena dalam menjalankan bisnis percetakan, scanner menjadi tool penting. Pentingnya kenapa, silakan dibaca ulang lagi artikel ini dari awal, ya.

Terhubung dengan Ponsel via WiFi

Kita pun bisa melakukan scan langsung ke ponsel dengan mudah dan cepat. Hanya memastikan adanya koneksi WiFi sehingga proses scanning bisa berjalan lancar. Contohnya untuk Scanner Brother tipe ADS-2800W, ADS-1600W dan ADS-1100W.

Di rumah yang koneksi WiFi lancar, pastinya membuat saya pun senang jika kelak akan membantu pekerjaan suami. Sambil ngeblog, saya bisa tetap melakukan scan dokumen.

Meminimalisir Penyimpanan Berkas

Untuk bisnis kami yang jalankan saat ini, penyimpanan berkas tentang slip pengiriman, data-data klien hingga surat jalan, ketika disimpan dalam bentuk folder fisik, rasanya rumah kontrakan saya makin sempit dengan tumpukan benad tersebut. Nah, jika menggunakan kualitas bagus dari Scanner dari Brother pastinya semakin memudahkan dengan kualitas file yang sama dengan kondisi fisiknya.

***

Well… harapan terbesar kami setelah mengenal scanner bagus dari brand Brother ini bisa terwujudkan dengan segera.  Agar impian besar untuk membumikan Raja Undangan yang menjadi nama bisnis kami semakin merajai bisnis dunia percetakan bersama Brother.

4 Comments

  1. Lianawati Agustus 2, 2018
  2. Kontengaptek Agustus 4, 2018
  3. Joe Candra P Agustus 5, 2018
  4. Nabilla Putri Agustus 26, 2018

Leave a Reply

Instagram