Blogging

Rezeki Tak Terduga dan Tak Terlupakan

Semua orang pasti pernah mendapatkan yang namanya rezeki tak terduga. Baik itu dalam bentuk benda mati atau makhluk hidup yang memberikan perasaan bahagia. Bahkan sebenarnya yang kita lihat secara kasat mata berupa musibah, tetapi bagi sang pembuat takdir itu adalah rezeki bagi hambaNya.

Ah, berat memang pembahasan soal rezeki karena itu sesuatu yang tidak ada kendali manusia. Berjala

Namun, sepanjang perjalanan saya sebagai manusia pastinya rezeki tak terduga ini sudah sering diperoleh. Bahkan tak terlupakan karena memberikan pelajaran berharga dalam hidup yang merasakan keraguan terhadapNya pun tidak boleh. Penasaran nggak nih dengan rezeki tak terduga yang saya maksud?

Dapat Kiriman Beras

Hal yang saya tidak sangka ada orang baik di luar sana mengirimkan beras berkilo-kilo dan berbagai kebutuhan pokok lainnya. Padahal saya dan pasangan sudah berusaha memikirkan bagaimana menghadirkan kebutuhan pokok tersebut di tengah pandemi yang tak diharapkan kedatangannya.

Ya, awal pandemi membuat kami shock yang sampai sekarang masih speechless dan berharap semuanya segera berubah menjadi lebih baik lagi. Dan saya mencoba tenang karena saat ini untuk stok beras masih ada sehingga tak perlu khawatir apalagi dipermainkan emosi.

Bisa Keluar Kota Tanpa Rencana

Awal 2020 membuat saya speechless karena harus tiba-tiba ke Jakarta karena masuk 50 finalis blogger BI. Saya yang sudah khawatir akan melewatkan kesempatan itu ternyata secara lancar bisa berangkat. Bahkan saat itu saya harus pergi membawa serta bayi yang baru berusia 4 bulan. Rezeki tak terduga karena selama ini jika mendapatkan pekerjaan menulis, hanya berupaya semaksimal mungkin. Ternyata, hasil memang tidak mengkhianati usaha.

rezeki tak terduga

Dapat Orderan 100 Foto 

Ini juga adalah rezeki tak terduga bagi saya di tengah kebingungan memenej dana yang seadanya. Harus bayar uang sekolah anak, kebutuhan bulanan seperti air, listrik, internet dan lainnya, secara akal pikiran manusia tak akan pernah cukup nominalnya. Namun, lagi-lagi kalkulator Allah bukan 1+1=2. Rumusnya pun sampai saat ini saya masih percaya dengan kekuatan sedekah berapapun serta berusaha ikhlas dan berdamai dengan apapun yang terjadi.

Nah, saya mendapat tantangan untuk foto produk makanan sejumlah 100 foto, itu benar-benar tidak pernah terpikirkan. Ada yang minta foto produk 10 saja, saya sudah bahagianya bukan kepalang, ini 100 foto! Dan hal seperti ini sudah terulang 3x dan nominalnya cukup untuk membiayai semua keperluan kami. Allah sungguh amazing, kan?!

Hmm… apalagi ya rezeki tak terduga yang saya dapatkan sepanjang tahun 2020 ini?!

Diajak Jadi Narasumber

Sebenarnya ini bukan sekali dua kali. Namun, sebagai narasumber yang membahas fotografi, itu hal pertama kali. Apakah ini rezeki? Ya, bagi saya rezeki tak terduga karena ada tempat untuk mengaplikasikan dan berbagi ilmu yang sudah diperoleh dalam berbagai workshop fotografi, online atau offline. 

Apakah karena ada fee? Oh, tidak! Beberapa di antaranya ada yang sifatnya sukarela karena memang saya suka. Dan sampai saat ini masih saja ada yang membutuhkan keberadaan saya untuk memberikan insight soal fotografi, khususnya menggunakan ponsel.

*** 

Well, memiliki mindset positif memang bisa mendatang rezeki tak terduga darimana saja. Bahkan tak terpikirkan oleh akal pikiran sekali pun karena semua sudah otoritasNya. Saya berharap semua ini segera berakhir dan bisa hidup normal seperti biasa. Ya, normal tanpa khawatir mau kemana saja karena Corona.

Dan soal rezeki tak terduga, hal ini tidak akan mustahil jika memang kita pantas menerimanya. Lagipula, takaran rezeki manusia sudah diatur, bukan? Hanya jalannya saja yang membuat kita seperti bermain puzzle. 

One Response

  1. Dekcrayon tata November 8, 2020

Leave a Reply

Instagram