Parenting

Review Teether Mombella untuk Bayiku

“Bunda, giginya adek sudah tumbuh.” Ucap seorang kakak dengan nada yang penuh bahagia.

Euforia melihat pertumbuhan si adik membuatnya juga bertanya-tanya apakah sebelum berusia seperti sekarang juga mengalami hal yang sama dengan adiknya. Ya, momen tumbuh gigi bayi memang salah satu perjalanan kehidupan bayi yang punya kisah tersendiri. Sebelum Review Teether Mombella, ada cerita sedikit tentang proses tumbuh gigi kedua anak saya.

Kisah Tumbuh Gigi Shanum

Awalnya kami mengira bahwa pertumbuhan gigi anak kedua kami, diberi nama Shanum, sama dengan anak pertama. Ternyata tidak demikian adanya. Masing-masing anak memiliki kisahnya sendiri. Kalau dulu kakaknya memperlihatkan gejala bayi tumbuh gigi dengan muntah dan demam selama 2 hari. Sungguh panik dong saya waktu itu. Untungnya saya tinggal bersama ibu mertua sehingga kepanikan tidak berlangsung lama karena ada yang membantu.

Setelah saya ke dokter pun diberikan informasi kalau anaknya baik-baik saja dan tidak gejala penyakit berbahaya. Dan memang benar setelah itu, gigi muncul di bagian atas dan bawah bersamaan. Saya pun menangis terharu dan kekhawatiran pun sirna.

Nah, pada anak kedua saya pun mulai mengenali ciri tumbuh gigi pada bayi saat usianya mulai 6 bulan. Waktu inilah proses gigi pertama bayi mulai tumbuh dari bagian tengah berupa gigi seri. Namun, aktivitas melakukan gigitan mulai terlihat saat usia Shanum 8 bulan. Memasuki usia 9 bulan, gigi seri mulai tumbuh karena disertai beberapa tanda seperti:

  • Sering mengeluarkan banyak air liur
  • Rewel pada malam hari
  • Demam
  • Tidak mau makan bubur, hanya biskuit saja

Dari tanda inilah akhirnya saya memahami bahwa setiap anak punya gejala tumbuh gigi pertama yang berbeda-beda meskipun lahir dari rahim yang sama. Sungguh amazing saja sebagai ibu rasanya. Dan kondisi ini pun akhirnya saya mulai mencari teether untuk merangsang pertumbuhan gigi bayi lebih optimal lagi.

Namun, memilih teether untuk bayi pun tidak boleh asal pilih begitu saja. Apalagi kalau tergiur harga murah, bentuk lucu tetapi kualitas bahan juga menjadi kriteria. Bagaimana tips memilih teether bayi terbaik? Baca terus sampai akhir ya!

Memilih Teether Bayi Terbaik, Mombella Teether

Tips memilih teether yang aman untuk bayi pastinya harus diketahui oleh seluruh orang tua, begitupun saya sendiri. Ada beberapa kriteria yang harus diperhatikan, sepert:

  • Bentuk teether

Pastikan bentuknya tidak kecil sehingga aman dari bahaya tertelan oleh si bayi. Selain itu, harus dipastikan bagian-bagian teether tidak ada yang mudah terlepas saat bayi melakukan aktivitas gigit.

  • Bahan teether

Bahan yang digunakan membuat teether bisa dibaca dengan baik pada kemasan. Pastikan mengandung bahan yang aman, seperti silikon dan tidak menggunakan bahan pewarna berbahaya. Jadi pastikan teether bayi aman dari Bisphenol- A atau dikenal dengan BPA karena akan mempengaruhi saraf bayi apalagi digunakan dalam jangka waktu lama.

  • Kebersihan teether

Kebersihan saat ini sangat penting apalagi di tengah pandemi, pastinya perhatian akan lebih berlipat ganda. Keberadaan bayi atau balita saat pandemi jujur saja membuat saya ketar-ketir sehingga membutuhkan ekstra penjagaan agar tetap stay health.

  • Area bermain teether

Ini juga penting untuk diperhatikan karena bayi yang mengalami proses pertumbuhan gigi akan memasukkan apa saja ke mulutnya. Nah, sebisa mungkin area bermain teether juga aman.

review teether mombella

Review Teether Bayi Mombella Octopus Teether

Nah, akhirnya sampai juga pada poin Review Teether Mombella yang saya pilih dari sekian banyak produk teether yang ada di pasaran. Pertama kali memberikan teether Mombella pada Shanum reaksinya excited sekali. Alasan saya memilih dan akhirnya review Mombella ini karena menggunakan 100% bahan food grade soft silicone, BPA free, bebas logam berat dan ftalat. Dimana bahan-bahan ini sangat berbahaya ketika tidak teliti.

Selain itu, aman dimasukan ke dalam microwave, kulkas, dan mesin pencuci piring. Teether Mombella bisa dimasukan ke dalam lemari es karena kondisi dingin bermanfaat untuk menetralisir nyeri gigi pada bayi. Bentuknya pun besar dan aman digigit sehingga tidak membuat bayi tersedak. Selain itu, desainnya yang lucu, berbentuk gurita bertopi, membuat Teether Mombella mudah dipegang dan digenggam oleh bayi.

review teether mombella bentuk octopus

Berikut detail produk dari Mombella Octopus Teether:

  • Nama Produk: Mombella Octopus Teether
  • Ukuran: 90 x 92 x 93 mm
  • Cocok di gunakan: bayi usia 3 bulan ke atas
  • Warna: Biru, Ungu, Kuning, Orange
  • Bahan: 100% Food Grade Silicon Import, tidak beracun, tidak berbau, tidak mudah menjadi wadah untuk perkembangbiakan bakteri, banyak di gunakan dalam pengobatan, makanan, produk anak anak dan lainnya.
  • Dapat menahan suhu -40 – 200 C.
  • Europe bestseller

Cara Membersihkan Teether Mombella

Seperti yang sudah saya sebutkan pada tips memilih teether bayi yang baik salah satunya adalah kebersihan. Nah, pastikan kita sebagai orang tua selalu menjaga kebersihannya. Adapun cara membersihkan teether Mombella agar selalu steril digunakan bayi adalah sebagai berikut:

  • Dipanaskan atau direbus
  • Dimasukkan ke dalam mesin sterilisasi, bisa juga menggunakan microwave
  • Disimpan di lemari pendingin

Nah ketiga cara di atas bisa dipilih sesuai kebutuhan karena Teether Mombella dapat menahan suhu  mulai -40 hingga 200°C.

Diskon 10% Belanja Produk Mooimom

Nah, kabar gembira nih karena setiap pembelian minimal IDR 300K akan mendapatkan potongan 10%. Cukup masukkan kode BLOGRAHMAH10 saja ketika membuka situs Mooimom.

***

Well, review teether Mombella di atas bisa direkomendasikan untuk orang tua yang sedang memiliki bayi tumbuh gigi. Bisa juga dijadikan kado saat ada keluarga atau sahabat yang memang pas untuk dihadiahkan perlengkapan bayi seperti ini. Selamat menikmati tumbuh kembang bayi dengan suka cita dan review teether bayi di atas semoga bermanfaat.

24 Comments

  1. indah nuria March 15, 2021
  2. Andiyani Achmad March 15, 2021
  3. Rach Alida March 15, 2021
  4. diane March 15, 2021
  5. Lisdha March 15, 2021
  6. @hm_zwan March 15, 2021
  7. nurulrahma March 16, 2021
  8. Happy Dyah March 16, 2021
  9. Nanik Nara March 17, 2021
  10. Jiah Al Jafara March 17, 2021
  11. Helena March 17, 2021
  12. Ophi Ziadah March 17, 2021
  13. Nia Nurdiansyah March 17, 2021
  14. nchie hanie March 17, 2021
  15. Idah Ceris March 17, 2021
  16. Dian March 17, 2021
  17. Utie adnu March 17, 2021
  18. lendyagasshi March 17, 2021
  19. Ririe March 17, 2021
  20. Uniek Kaswarganti March 17, 2021
  21. Rahmi Aziza March 18, 2021
  22. Ivonie March 22, 2021
  23. Eskaning Arum Pawestri March 24, 2021

Leave a Reply