Kesehatan

Cara Mengatasi Kulit Kusam Pasca Melahirkan, Konsumsi Prenavita Honey Lychee Flavoured

Melahirkan adalah aktivitas yang dialami oleh hampir semua ibu terlepas apapun metode yang dipakai, normal atau melalui operasi. Masalah kulit kusam pada wajah pun akan dialami. Namun, tidak semua ibu akan senang ketika mengalami kondisi seperti ini.

Pasca melahirkan anak pertama dan kedua, kulit kusam apalagi wajah itu pasti saya alami. Sungguh bingung ketika kemudian harus menemui orang-orang yang berkunjung untuk melihat saya dan si bayi.

Cara Mengatasi Kulit Kusam Pasca Melahirkan

Berikut adalah cara mengatasi kulit kusam pasca melahirkan yang sudah saya lakukan:

1. Rajin Cuci Muka

Kalau ini sebenarnya nasihat dari mertua karena pasca melahirkan anak pertama, saya harus tinggal bersama beliau beberapa waktu. Sedikit banyaknya ada beberapa kebiasaan yang pernah beliau lakukan juga dulu.

2. Rutin Pakai Skincare

Tentunya untuk produk skincare ini harus konsultasi dengan dokter agar tetap aman untuk si bayi. Soalnya ibu menyusui seringkali dilarang menggunakan ragam skincare dan kosmetik karena dikhawatirkan ada kandungannya yang berbahaya untuk si bayi.

Kalau saya sendiri lebih kepada menjaga rutinitas krim pagi dan malam agar kulit tetap cerah dan tidak kering. Apalagi pada saat itu tempat tinggal mertua di daerah yang banyak angin, kulit gampang sekali mengering.

3. Me Time dengan Sheet Mask

Salah satu kegiatan me time yang paling saya suka adalah menggunakan sheet mask dengan berbagai varian aroma. Kalau si bayi lagi tidur dan stok sheet mask masih ada, memanfaatkan waktu juga dengan sheet mask itu kebahagiaan luar biasa. Apalagi jika manfaatnya bisa bikin kulit lebih cerah dan tampak sehat alami. Otomatis mengurusi bayi juga jadi aktivitas yang seru, apalagi momennya tak bisa diulangi.

4. Konsumsi Sayur dan Buah

Ada banyak jenis sayur dan buah yang memang harus dikonsumsi oleh ibu pasca melahirkan dan masuk ke masa menyusui. Namun, karena berada di daerah yang tidak segala rupa sayur dan buah ada, maka sayur dan buahnya apa yang bisa diperoleh saat itu saja. Meskipun sesekali bisa menikmati buah impor karena dibeli oleh suami.

Kandungan vitamin sayur dan buah otomatis akan memberikan manfaat salah satunya menjaga daya tahan tubuh, kulit jadi lebih fresh dan pastinya proses metabolisme tubuh menjadi lancar.

5. Konsumsi Prenavita Honey Lychee

Untuk anak kedua, karena sekarang saya punya bayi lagi usia 1 tahun dan masih ASI, saya pun mengalami yang namanya kulit kusam. Apalagi sekarang serba di rumah saja, terkadang aktivitas yang itu-itu saja dan terkena sinar matahari dari satu sumber di dalam rumah, wajah bisa kusam.

Beberapa waktu lalu saya buka di media sosial, MOOIMOM yang merupakan tempat membeli perlengkapan persalinan bulan Oktober tahun lalu, menghadirkan produk bubuk laktasi bernama Prenavita. Saya stalking untuk mencari tahu dan ternyata saya tertarik karena produk ini selain untuk memperlancar ASI, juga bisa mencerahkan kulit.

Oleh karena itu, saya coba konsumsi Prenavita Honey Lychee yang kebetulan dihadiahi teman sebagai kado. Saya pun membaca dengan saksama manfaatnya dan memperhatikan setiap kandungan agar tidak keliru konsumsi.

Hmm, supaya sama-sama tahu, yuk kita kenalan lebih jauh dengan produk bubuk laktasi ini.

Berkenalan dengan Prenavita

Prenavita Honey Lychee ini adalah bubuk laktasi pelancar ASI. Untuk ibu yang baru menjalani proses persalinan, produk minuman ini bisa membantu proses pemulihan dengan kandungan yang sangat dibutuhkan ibu dan bayi.

Tidak perlu khawatir karena sudah sudah terdaftar di BPOM dengan nomor ML 867009001866, sehingga aman dikonsumsi.

prenavita honey lychee

Kandungan Prenavita Honey Lychee

Untuk 6 bahan kandungan dalam bubuk laktasi Prenavita, yaitu:

  • Biji Fenugreek / Kelabat: berfungsi sebagai stimulator potent untuk produksi ASI hingga 90%, merangsang sistem kekebalan tubuh, menyeimbangkan gula darah, mencegah penyakit jantung.
  • Kurma: berfungsi agar ASI berkualitas dan kaya vitamin untuk si kecil, khususnya vitamin A dan kaya serat untuk sistem pencernaan.
  • Kolagen: berfungsi mengembalikan elastisitas kulit ibu yang kendor/melar pasca proses persalinan.
  • Protein Whey: berfungsi untuk meningkatkan laktasi dan kualitas ASI, sumber protein berkualitas tinggi dan memungkinkan perbaikan sesegera mungkin.
  • Goji Berry: berfungsi untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas ASI, memperbaiki sel yang rusak akibat UV serta menunda penuaan. Hal ini karena Goji Berry kaya akan beta karoten, zeaxanthin, dan vitamin E.
  • Kelengkeng: berfungsi untuk menyehatkan jantung, memperkuat limpa, serta merelaksasi peredaran darah terlebih setelah melahirkan. Hal ini karena Kelengkeng mengandung glukosa, vitamin A, B, dan C.

prenavita minuman ibu pasca melahirkan

Dengan kandungan di atas, mengkonsumsi ASI Booster jadi lebih nikmat karena semua kandungannya aman dan pastinya enak di lidah. Saya nggak kebayang kalau sudah merasakan sakit pasca melahirkan lalu harus sakit lagi karena menenggak ASI Booster yang tidak enak.
Prenavita Honey Lychee perpaduan perisa yang bikin sensasi minum ASI Booster jadi berbeda, bahkan seperti minum jus buah pada umumnya.

Cara Membuat Minuman Laktasi Prenavita

Caranya cukup mudah, kok! Bahkan bubuk laktasi ini bisa dijadikan bahan tambahan untuk membuat aneka minuman seperti smoothie, juice, atau lainnya. Kalau saya sendiri prefer mengkonsumsinya langsung dengan menggunakan air dingin.

cara buat prenavita honey lychee drink

Cukup buka 1 sachet Prenavita Honey Lychee lalu tuangkan ke dalam 300 mL air dingin. Aduk sampai bubuk laktasi larut. Siap diminum.

Ingat! Cukup 1 Sachet Per Hari, ya Ibu-Ibu!

Beli Prenavita Honey Lychee Flavoured

Untuk mendapatkan produk dengan rasa yang tidak bikin eneg ini, bisa cek website www.mooimom.id saja.

Review Setelah Mengkonsumsi Prenavita

Permasalahan kulit saya ketika hamil itu salah satunya adalah kusam dan di bagian tertentu muncul flek-flek hitam. Ini sangat mengganggu apalagi yang terdapat di kulit wajah. Di bagian leher, meskipun tertutup, tetap saja membuat saya jadi tidak percaya diri di depan suami.

Padahal suami sangat memahami jika hormon ibu hamil apalagi pasca melahirkan itu mengalami perubahan. Beliau tidak pernah protes apapun kondisi pada tubuh istrinya, asalkan anak-anaknya cukup ASI alias ASI mengalir deras sehingga tidak perlu menambah dengan susu formula di usia bayi yang harusnya masih harus full ASI

Nah, berkenalan dengan Prenavita sebagai bubuk laktasi (bukan susu) karena seorang teman membuat saya tenang. Mencobanya membuat saya senang karena rasanya itu rasa Leci. Aroma madu yang seolah seperti jamu tidak membuat perut mendadak mual tetapi ingin minum lagi dan lagi. Kemasannya juga bagi saya sangat menarik, sachet-nya mini sehingga bisa disimpan di dompet atau saku pakaian. Jadi tidak ada alasan kalau lupa untuk mengkonsumsinya meskipun sedang dalam perjalanan.

prenavita honey lychee asi booster collage

1 Dus Prenavita terdapat 15 sachet yang masing-masing terdapat 6 gram bubuk laktasi. Dan pastikan hanya mengkonsumsi 1 sachet untuk 1 hari saja.

Setelah mengkonsumsi dengan waktu 1 pekan, saya merasakan ada perubahan. Tubuh jadi lebih fit, si bayi makin enjoy menyusui dan pastinya kulit saya sedikit lebih cerah dari sebelumnya.

***

Well, mencegah agar kulit tidak kusam pasca melahirkan memang perlu, tidak hanya untuk orang lain tetapi juga sebagai bentuk penghargaan atas diri sendiri. Apalagi Prenavita Honey Lychee sudah mengandung collagen drink sehingga ibu tidak perlu khawatir lagi dengan permasalahan seputar menyusui.

7 Comments

  1. Anisah Widyastuti November 18, 2020
  2. Dwi Puspita November 19, 2020
  3. Joko Yugiyanto November 21, 2020
  4. Triani Retno November 22, 2020
  5. diane November 22, 2020
  6. Yuniari Nukti November 23, 2020
  7. Dian Farida Ismyama November 23, 2020

Leave a Reply

Instagram