Kesehatan

Pentingnya Optimalkan Gizi untuk Tetap Sehat di Masa Pandemi

Pentingnya Optimalkan Gizi untuk Tetap Sehat di Masa Pandemi sepertinya harus selalu disampaikan dengan berbagai cara. Kondisi Indonesia yang ikut merasakan benar-benar harus memperhatikan sekotr kesehatan demi keselamatan bersama.

Memang tidak mudah untuk memahamkan semua orang bahwa pandemi sangat membutuhkan kondisi tubuh yang sehat. Bahkan sehat sendiri pun begitu banyak cara dalam mengusahakannya dengan tepat.

Untuk itu, GGF Health Nutrition hadir mengambil langkah konkret dalam membantu pada sektor gizi. Ya, masyarakat Indonesia perlu memahami sudah seberapa optimal gizi yang dibutuhkan selama ini.

Nah, tanggal 11 Agustus 2020 lalu, saya menyempatkan hadir dalam webinar yang diadakan oleh Great Giant Foods (GGF) yang merupakan corporate brand yang dibangun Grup Gunung Sewu.Dari berbagai anak perusahaannya, mayoritas bergerak di bidang pangan, pertanian dan pertenakan dengan hasil bermutu.

Dan kebetulan sekali di masa pandemi ini, GGF Health Nutrition terus berupaya untuk menghadirkan produk berkualitas sebagai bagian dalam membantu negara. GGF kemudian memberikan edukasi kepada masyarakat yang lebih luas bahwa setiap anak perusahaan yang bergerak sesuai dengan bidangnya, dalam hal ini sumber bahan makanan, perlu dipercaya dan dibantu untuk berkembang bersama.

Berkenalan dengan GGF Health Nutrition

Mungkin ada yang tanya seperti apa sih GGF itu dan mengapa ikut ambil bagian dalam menjaga kesehatan masyarakat Indonesia di tengah pandemi ini.

Ibu Ayu Luthfiany Azwawie yang bertindak selaku Head of Project Management and Marketing PT. Sewu Segar Nusantara, dalam webinar menjelaskan bahwa GGF menerapkan Suistanable Integrated Farming Model.

Bagannnya bisa dilihat di bawah ini:

Jadi diupayakan sebisa mungkin zero waste dari setiap yang dihasilkan dari proses farming sesuai dengan siklus gambar di atas. Selain itu, GGF juga berusaha menerapka invest in zero waste management untuk melindungi lingkungan.

Apa yang sudah diambil di alam, maka akan dikembalikan juga ke alam – Luthfiany

Untuk lebih jelasnya bisa lihat Visi untuk 3 Tujuan Utama dari GGF sebagai berikut:

Great World, bertujuan untuk pertanian berkelanjutan, melindungi tanah dan air, mengurangi emisi karbon dan menerapkan manajemen sampah yang terintegrasi.

Geart Lives, bertujuan untuk mendukung makanan yang lebih sehat, perilaku gaya hidup yang menjaga kesehatan diri dan mendukung komunitas sosial dan budaya.

Great People, bertujuan untuk mendukung kebahagiaan karyawan dengan upaya dukungan atas pengembangan berkelanjutan. Jadi tidak hanya fokus memacu semangat dalam bekerja.

PT Sewu Segar Nusantara (SSN) -> Buah-Buahan Sunpride

Nah, SSN ini merupakan bagian dari GGF yang didirikan tahun 1995. Fokus dalam distribusi dan pemasaran buah-buahan segar di Indonesia dengan brand Sunpride.

Sejauh mengenal Sunpride pada awalnya berkenalan dengan buah Pisang Cavendish yang sangat aman dikonsumsi anak di usia MPASI. Namun, kini sudah semakin banyak produk dari Sunpride itu sendiri.

Sunpride terdiri atas 3 kategori sesuai dengan proses penanamannya, yaitu:

  • Local Product, menggandeng petani lokal untuk dibina dalam proses penanaman sesuai dengan standar Sewu Segar Nusantara (SSN).
  • Group Product, ditanam di lahan sendiri yang sangat luas yaitu di Lampung Tengah sebesar 33.000 Ha, Lampung Timur 3.500 Ha dan Blitar 400 Ha.
  • Import Product, untuk buah-buahan yang belum mampu ditanam karena iklim di Indonesia berbeda

Touchpoint dari Sunpride pun saat ini semakin meluas karena bisa diperoleh di:

  • Online Channel
  • GT dan MT Channel
  • Social Media dan Website
  • Instore Activation, namun selama pandemi ditiadakan sementara karena PSBB
  • Out of Store Activation, menjadi support kegiatan-kegiatan

Sunpride juga sudah mengantongi berbagai jenis penghargaan dan yang paling terkini adalah 1st Champions of Indonesia Original Brand 2020 oleh Majalah SWA. Sebelumnya juga sudah pernah pada tahun 2016 dan 2017.

Pandemi, Konsumsi Buah Sunpride Setiap Hari

Masa pandemi yang tak menentu membuat saya harus kemudian memperhatikan soal asupan nutrisi keluarga. Tidak ingin satu dari kami mengalami penyakit yang masih belum ada obatnya ini.

Maka sebagai ibu rumah tangga, saya harus benar-benar yakin dalam memilih bahan makanan yang bergizi. Beruntunglah karena sudah sejak lama mengenal buah-buahan dari Sunpride yang semakin hari semakin memperhatikan kualitas untuk nilai gizi.

Sunpride yang hadir dengan berbagai jenis buah-buahan segarnya menjadi pilihan saya. Berikut beberapa alasan memilih buah Sunpride, sesuai dengan yang selama ini saya dengar, percaya dan konsumsi:

Perkebunan Sunpride Berkelas Dunia

Hal ini dibuktikan dengan sistem yang digunakan dalam proses menghasilkan buah-buahan segar, enak dan pastinya berkualitas eskpor yaitu Good Agricultural Product atau dikenal dengan GAP.

Global GAP merupakan sistem sertifikasi produk untuk memastikan keamanan produk buah dan sayur segar yang dikonsumsi. Pertama kali diterapkan di Eropa tahun 1997. Selain itu, Global GAP juga memastikan proses penanaman hingga panen tidak menimbulkan bahaya di masa depan. Nah, sejak tahun 2007, sertifikasi GAP mulai diterapkan ke seluruh dunia, sehingga menjadi Global GAP hingga saat ini.

Jaringan Distribusi Buah yang Besar

Sampai sekarang ini,sudah ada 9 cabang, yakni Lampung, Tangerang, Semarang, Bandung, Jogja, Surabaya, Bali, Balikpapan dan Makassar, yang tersebar di 133 kota. Selain itu, terdapat 56 sub-distributor, 65 wholesalers, 6.000 retailer dan 2.000 modern market yang membantu sehingga Sunpride selalu ada.

Bahkan setiap hari selalu melayani permintaan sekitar 10.000 outlet dan sub-distributor warehouses yang tersebar di beberapa wilayah Indonesia. Hal ini menunjukkan bahwa semakin besar pergerakan Sunpride untuk menghadirkan buah di tengah keluarga.

Harga Terjangkau

Ini penting bagi seorang ibu rumah tangga yang saat ini terkena dampak pandemi. Punya anak dua dan semuanya masih dalam proses tumbuh kembang otomatis tidak ingin kami biarkan tanpa optimalkan gizi. Beruntung karena buah-buah Sunpride bisa diperoleh dengan harga yang tidak tinggi.

Banyak Varian Buah

Awalnya saya kira hanya Pisang saja. Namun, semakin berjalannya waktu keberadaan Sunpride sudah bisa memberikan produk buah segar dengan berbagai jenis seperti Nanas Honi, Guava Crystal dan masih banyak lagi lainnya.

Sumber Vitamin di Masa Pandemi

Imunitas harus terus diproduksi dalam tubuh. Namun, semuanya membutuhkan asupan gizi optimal khususnya vitamin dan mineral. Nah, kehadiran buah Sunpride di tengah pandemi bisa menjadi salah satu ikhtiar dalam menjaga kesehatan diri dan keluarga.

***

Well, yuk kita sama-sama menjaga kesehatan di masa pandemi ini dengan menjaga asupan gizi tetap optimal, salah satu caranya mengkonsumsi buah-buahan. Jangan lupa juga untuk selalu mengikuti protokol kesehatan seperti pakai masker, jaga jarak dan jauhi keramaian dengan tetap di rumah saja.

15 Comments

  1. Adriana Dian September 23, 2020
  2. Mei Daema September 23, 2020
  3. Nurhilmiyah September 24, 2020
  4. Grandys Sofia September 24, 2020
  5. Ega Tiara September 24, 2020
  6. Lidya September 25, 2020
  7. Nunu Halimi September 25, 2020
  8. Dede Ariyanto September 25, 2020
  9. Anisah Widyastuti September 25, 2020
  10. Decky Tri Isdian Novianoor September 26, 2020
  11. Uwien Budi September 27, 2020
  12. Jeanette Agatha September 27, 2020
  13. Retno September 27, 2020
  14. diane September 27, 2020
  15. Desri Desri September 28, 2020

Leave a Reply

Instagram