Bisnis Fashion Info

Mukena Siti Khadijah Kini Hadir di Surabaya

Ngomongin soal mukena, saya jadi mengingat jumlah mukena yang ada di lemari. Ternyata tidak begitu banyak yang saya miliki. Bukan karena tak sanggup membeli. Seringnya memilih mukena dengan hati-hati. Sehingga waktu pemakaiannya pun lama dan sedikit lebih irit dalam pengelolaan bujet yang kini sudah datang dari suami.

Dulu mama juga membelikan mukena tidak pernah dalam jumlah banyak. Alasannya pun terbilang membuat saya terhenyak. Ibadah yang terpenting adalah perlengkapannya rapi, bersih, wangi dan pastinya tidak sekadar menggugurkan kewajiban tetapi nilainya tetap layak.

mukena siti khadijah

Saya juga sejak kecil tidak begitu memperhatikan pergerakan bisnis mukena di Indonesia. Setahu saya, setiap jelang hari raya, mama atau nenek berusaha menghadirkan mukena baru ke anak-anaknya. Tujuannya bukan untuk pamer baru tetapi lebih kepada menghormati hari raya dan keluarga lainnya. Ya, lebaran atau hari raya jadi momen berharga jadi wajar mempersiapkannya.

Saya jadi ingat juga bagaimana tips memilih mukena yang nyaman untuk kami semua, yaitu:

#1. Bahannya adem

Mama paling anti membeli mukena yang bahannya bikin gerah bahkan beribadah jadi kepanasan atau tidak betah berlama-lama. Maka sejauh ini mukena yang mama punya dari tahun ke tahun semuanya bahannya adem.

#2. Punya desain unik

Untuk satu ini, mama memang sukanya desain mukena yang lain daripada yang lain alias modelnya elegan dan cocok untuk dipakai beribadah. Beberapa mukena mama pun terlihat banyak renda.

#3. Harga yang terjangkau

Sebenarnya soal harga ini relatif. Mahal murah sebenarnya tergantung sejauh mana kesiapan bujet untuk membeli mukena. Kalau mama sendiri selama bapak mengijinkan dan nyaman dipakai beribadah, harga mukena yang dianggap cocok untuk kalangan menengah ke atas pun tak masalah untuk dibeli.

#4. Warna

Siapa pun pasti ingin berbibadah dengan tenang atau khusyuk, bukan? Maka sebisa mungkin mama selalu mencari mukena putih dibanding mukena dengan aneka warna.

#5. Membedakan mukena rumahan dan formal

Mama juga memperhatikan kenyamanan menggunakan mukena dengan melihat di mana tempat menggunakannya. Memang sih mukena di mana-mana untuk sholat tetapi membeli mukena yang dipakai saat di rumah, masjid atau bepergian ke suatu tempat juga menjadi perhatian mama. Mukena rumahan sebaiknya tidak dipakai saat di masjid untuk kesan lebih menghormati diri sendiri dan orang lain yang melihat.

Ngomong-ngomong soal mukena, saya ingin sedikit share soal mukena Siti Khadijah yang pasti sudah banyak yang kenal sebagai mukena premium yang berasal dari Malaysia.

Simak terus ya!

Sejarah Singkat Mukena Siti Khadijah

Puan Padzilah Enda Sulaiman adalah sosok perempuan Malaysia yang menjadi sejarah lahirnya mukena Siti Khadijah atau yang akrab di telinga dengan sebutan mukena SK ini. Bertemu dengan anak beliau yang tidak lain adalah CEO Mukena Siti Khadijah sendiri, Mohammad Munzir Aminuddin, menceritakan dengan detail bagaimana sang ibu yang sangat memperhatikan kualitas mukena yang digunakannya saat beribadah.

mukena siti khadijah

Gerah, memperhatikan lekuk tubuh, adalah beberapa masalah yang ingin dicarikan solusi oleh Phuan Padzilah ini. Karena syarat sah sholat juga penting untuk diperhatikan agar nilai ibadahnya sampai dan mendapatkan pahala.

Maka dengan bersusah payah mencari bahan kain mukena sendiri, akhirnya bisa sampai pada titik mukena SK dikenal tak hanya di negaranya Malaysia, tetapi juga saat ini di Indonesia. Saya yang mendengar ceritanya sangat penasaran ingin bertemu langsung dengan sosoknya ini.

Anggun, Nyaman, Syariah Diutamakan – Tagline Mukena Siti Khadijah

Awal melihat beberapa mukena putih dan warna-warna lain di media sosial Siti Khadijah, memang kesannya sangat sederhana namun mengedepankan eleganitas. Mengapa saya mengatakan demikian? Karena saat dipandang mata memang mukena yang digantung di beberapa sudut gerai terlihat biasa saja, tetapi setelah memegang bahkan mencobanya lebih lama, kesan nyaman, anggun dan mengikuti syariat agama tampak sangat terasa. Saya jadi ingat salah satu mukena mama yang dihadiahkan sahabatnya waktu saya masih kuliah.

mukena siti khadijah

Tak hanya itu, mukena terbaru 2019 yang dikeluarkan oleh Mukena Siti Khadijah pun boleh dibilang bikin wajah bulat saya tersamarkan. Apalagi warnanya soft yang sudah dipastikan tidak membuat mata jamaah sholat lainnya tidak mengalami permasalahan ketika sama-sama beribadah.

Bahkan mukena putih yang menjadi best seller di mukena Siti Khadijah pun memiliki bahan yang sama dengan mukena berwarna.

Launching Mukena Siti Khadijah Model Terbaru

Harapan mukena Siti Khadijah dengan menhadirkan mukena putih yang diberi nama Basic Ixora Peach diharapkan bisa menambah koleksi mukena para muslimah agar lebih giat lagi dalam meningkatkan ketaatan beribadah kepada Allah.

Oiya, saya ingat ada yang bertanya ke Pak Munzir soal jenis mukena Siti Khadijah dimana model mukena terusan tidak ditampilkan. Dan jawabannya membuat saya terkesima luar biasa.

mukena siti khadijah

Mukena terusan itu rawan memperlihatkan lekuk tubuh ketika sujud dan ruku’ maka semua model mukena Siti Khadijah yang ada selalu dalam bentuk potongan.

Saya hanya berdoa dalam hati semoga jawaban ini menjadi jalan ke-istiqomah-an Pak Munzir dan seluruh crew Mukena Siti Khadijah yang ada.

Surabaya Menjadi Kota Keempat Hadirnya Butik Mukena Siti Khadijah

Beruntung karena Surabaya masuk jadi perhatian peluang bisnis dari mukena Siti Khadijah ini. Tadinya saya juga browsing sebelum kemudian mendatangi gerai Siti Khadijah di Tunjungan Plaza 1 Lantai 1 Surabaya. Ternyata memang sebelumnya Siti Khadijah tidak ada di Surabaya.

mukena siti khadijah

Berkenalan dan mencoba mukena Siti Khadijah sungguh memberikan pengalaman religious yang tak terbayarkan. Bahkan saya membeli juga buat anak balita saya yang sudah menginjak usia 5 tahun. Meskipun masih kebesaran, si kecil mengaku suka dengan warna dan nyaman saat memakai mukenanya.

Surabaya adalah kota keempat setelah Jakarta, Bandung dan Pekanbaru. Meskipun sebenarnya di Indonesia sendiri sudah tersebar di beberapa department store. Tetapi tetap saja menurut pengakuan ibu Nindy Crisya Marzaretah, selaku General Manager SK Indonesia, mengatakan bahwa pembelian online dan TV Shop tetap menduduki peringkat teratas. Untuk itu Siti Khadijah ingin memperkuat dengan menambah gerai-gerai di berbagai kota sehingga masalah ongkos kirim pun tidak membebani konsumen loyal dari Siti Khadijah yang kemudian disebut dengan “Sahabat SK”.

Desain Model Muka dari Mukena Siti Khadijah

Mukena Siti Khadijah ada dua jenis, yaitu:

#1. Desain Classic

mukena siti khadijah

Untuk desain Classic ini sendiri lebih banyak berwarna putih. Warna lainnya ada grey dan hitam.

#2. Desain Harmoni

mukena siti khadijah

Untuk desain Harmoni ini sendiri lebih banyak yang berwarna selain putih seperti soft pink, mint green dan warna lainnya

Ciri Khas Mukena Siti Khadijah yang Menjadi Keistimewaan

Membeli mukena Siti Khadijah yang boleh dibilang sebagai mukena untuk kelas menengah ke atas, tentunya memiliki ciri khas yang menjadi keisitimewaan tersendiri. Pengakuan ini pun dilontarkan tidak hanya oleh CEO Siti Khadijah sendiri, tetapi juga Bu Nindy yang ikut menegaskan bahwa Mukena Siti Khadijah ini:

  • Tidak akan meninggalkan bekas kerutan di dahi meskipun memakainya selama berjam-jam
  • Kain karet di bagian muka mukena itu dipesan khusus oleh tim SK
  • Desain muka melekat di wajah sehingga rapi saat menggunakan dan tak khawatir ada rambut yang tersingkap
  • Jenis kain mukena adalah Katun Poplin yang mudah disetrika dan pastinya adem

Review Pengalaman Menggunakan Mukena Siti Khadijah

Takdir saya punya mukena Siti Khadijah tipe Harmoni Abida Pink. Saat memakainya membuat saya nyaman, tidak gerah dan pastinya bisa betah berlama-lama untuk menggunakannya saat tadarusan setelah sholat. Bahkan si kecil pun suka ingin dipangku setelah saya selesai mengucapkan salam. Kain yang adem membuat si kecil ikut merasakan nyaman. Selain itu wajah bulat dan pipi tembem sedikit tertutupi sehingga boleh dibilang desain muka mukena ini cocok untuk menyamarkan bentuk wajah. Semacam fungsi dari jilbab instan untuk pipi tembem gitu deh, hehe.

mukena siti khadijah

Harga normal mukena tipe ini adalah IDR 850K, namun karena saat itu masih promo maka ada potongan sehingga menjadi IDR 660K saja. Banyak sekali promo apalagi jelang hari raya lebaran, berburu mukena Siti Khadijah sepertinya tidak aka nada salahnya, bukan?

Info Lanjut Mukena Siti Khadijah

Silakan berkunjung ke situs www.sitikhadijah.co untuk dapatkan informasi detail atau jika ingan berbelanja online. Bisa juga langsung ke Instagram @mukenasitikhadijah

***

Well… mukena Siti Khadijah sudah hadir di Surabaya, lalu apa yang menghalangi untuk beribadah lebih giat lagi, kawan?

23 Comments

  1. Lidya Juni 1, 2019
  2. Isti Adzah Rohyati Juni 4, 2019
  3. Arda Sitepu Juni 4, 2019
  4. Elly Nurul Juni 5, 2019
  5. Helena Magdalena Juni 5, 2019
  6. Okti Li Juni 5, 2019
  7. Donna Imelda Juni 6, 2019
  8. lendyagasshi Juni 6, 2019
  9. Indah Nuria Juni 6, 2019
  10. Rohyati Sofjan Juni 6, 2019
  11. Jiah Juni 6, 2019
  12. Indah Nuria Juni 6, 2019
  13. Ujame Gaja Juni 6, 2019
  14. Farida Pane Juni 7, 2019
  15. Sri Widiyastuti Juni 7, 2019
  16. Ida Juni 7, 2019
  17. iidYanie Juni 7, 2019
  18. Yoanna Fayza Juni 7, 2019
  19. April Hamsa Juni 7, 2019
  20. Zia Juni 7, 2019
  21. Kurnia amelia Juni 7, 2019
  22. Hidayah Sulistyowati Juni 7, 2019
  23. Helena Juni 7, 2019

Leave a Reply

Instagram