Blogging

Langkah Persiapan Ulang Tahun Anak yang Pertama

Langkah Persiapan Ulang Tahun Anak yang Pertama – Ulang tahun anak yang pertama atau ke-1, biasanya dirayakan oleh orangtua. Acaranya pun masih terbilang sederhana karena hanya mengundang tetangga terdekat, kerabat, dan saudara saja. Adanya perayaan atau acara ulang tahun bertujuan untuk membuat anak senang dan mengharapkan banyak doa yang baik dari siapa saja yang datang. Tetapi menyiapkan pesta ulang tahun anak tidak mudah. Apalagi jika tinggal di daerah yang jauh dari saudara.

Berikut beberapa langkah persiapan untuk ulang tahun anak yang pertama:

Undangan sebagai Media Pemberitahuan

Orang tua yang modern pastinya tahu bagaimana model undangan pernikahan kekinian, bukan? Undangan yang menarik akan menjadi kenangan manis di memori otak anak. Kalau dulu harus berbentuk mini dengan amplop beraneka warna, undangan ulang tahun kini jauh lebih banyak bergambar kartun,warna mencolok, bahkan disesuaikan dengan kartun yang sedang trending topic. Meskipun sejatinya usia satu tahun, anak belum memahaminya, tetapi ikatan batin orang tua dan anak yang akan menginformasikan dengan caranya.

Kue Ulang Tahun

Beruntung sekali hidup di zaman serba ada seperti sekarang. Sudah banyak sekali jenis kue ulang tahun yang lucu dan menggemaskan. Bahkan bisa memilih sesuai dengan kartun karakter yang disukai. Namun, sebagai orang tua juga perlu melihat tentang keamanan bahan kue yang dipakai serta rasa sebagai langkah persiapan untuk ulang tahun anak yang pertama. Kalau anak saya sendiri di ulang tahunnya yang pertama, saya pilihkan karakter Winnie The Pooh. Setidaknya itu juga mengobati keinginan saya masa kecil dulu yang belum tersampaikan, haha.

Perlengkapan Audio

Kegiatan ulang tahun tentunya akan dihadiri oleh banyak kepala, setidaknya adalah anak-anak yang datang bersama orang tua bahkan dengan anggota keluarga lain, seperti tante atau adek/kakak yang diundang. Nah, banyak orang pastinya membutuhkan fasilitas audio yang memadai. Jangan pernah menyepelekan keperluan satu ini. Karena tidak mungkin acara ulang tahun tetapi MC atau yang berulang tahun bicara dalam keadaan teriak-teriak karena tidak adanya audio. Saat ini sudah ada mikrofon dan urban audio yang bisa menjadi pilihan perlengkapan yang harus ada di rumah. Dan sebenarnya tidak harus acara ulang tahun saja lho yang memakai audio.

Dekorasi Spot Pesta

Jika pesta diadakan di rumah, maka persiapan ulang tahun selanjutnya adalah mendekorasi ruangan atau spot yang akan dijadikan tempat perayaan. Ulang tahun yang pertama memang akan sangat meriah pada umumnya, maka lagi-lagi sesuaikan dengan jumlah undangan dan ruangannya. Pilih dekorasi yang menarik dan pastinya menggambarkan tentang karakter anak yang berulang tahun.

Makanan

Untuk satu ini, tentu harus menjadi perhatian utama juga. Karena langkah persiapan ulang tahun anak yang pertama tidak akan pernah berhasil jika makanan yang disajikan tidak membuat tamu sumringah dan ikut senang. Tidak perlu berharap imbalan kado melimpah. Cukup sediakan makanan yang banyak dan pastinya menarik, doa dan bahagia orang-orang yang datang ke acara ulang tahun anak akan kita nikmati bersama anak pastinya.

Hiburan

Kemeriahan ulang tahun anak tentunya semakin lengkap jika disajikan lagu-lagu yang menggembirakan anak. Pilih lagu yang pantas dan tepat untuk usia anak yang ulang tahun dan yang diundang. Jangan sampai justru banyak konten lagu dewasa yang menyesatkan memori anak. Dan pastinya memakai urban audio terbaik saat ini agar tidak sekadar dentuman nada, tetapi juga mampu menjadi bahan belajar anak-anak juga.

One Response

  1. lianny hendrawati Mei 9, 2018

Leave a Reply

Instagram