Blogging

Lakukan 5 Hal ini Saat Libur Tiba agar Tetap Happy

Lakukan 5 Hal ini Saat Libur Tiba agar Tetap Happy – Siapa sih yang tidak bahagia ketika libur telah tiba? Apalagi jika yang sudah punya itinerary keluar kota atau bahkan keluar negeri, pasti tidak sabar untuk segera berada di hari tersebut, ‘kan?

Lalu, bagaimana dengan saya sendiri? Apakah liburan juga sebuah momen bahagia? Pastinya iya, namun tidak seperti kebanyakan orang kalau menjelang libur, sibuk dengan persiapan keluar kota atau sekadar mengunjungi tempat wisata. Justru setelah menikah dengan sosok pria yang ada di samping saya saat ini, liburan justru tidak perlu menunggu tanggal merah atau mengikuti tanggal akademik. Libur ya libur aja! Piknik ya kapan aja! 

Nah, sekarang kalau ditanya, apa yang saya lakukan saat libur, maka saya akan menjawab dengan 5 aktivitas paling sering seperti berikut:

#1. Tidur

Ya, aktivitas ini paling sering karena kalau di hari yang penuh dengan tantangan, mulai dari menemani anak, pekerjaan rumah tangga, melayani pembeli online shop sampai pada menulis untuk keperluan menambah tambahan penghasilan. 

Tidur yang saya lakukan biasanya atas ijin suami. Saya meminta ijin untuk tidur lebih lama dari biasanya dan meminta si Salfa dijaga dulu. Hal ini pun saya lakukan jika melihat pekerjaan suami tidak terlalu banyak. Hmm… kalau akhir tahun begini sih pasti sedang sibuk karena permintaan orderan kalender pun membludak. 

#2. Ngafe

Kalau ini adalah kegiatan yang biasanya saya lakukan kalau ada budget lebih. Ditambah lagi jika stok foto di galeri sudah menipis. Ya, saya sering ikut menantang diri untuk hobi fotografi di akun Instagram. Dengan mengikuti tantangan tersebut bisa jadi ajang me time saya juga saat-saat weekdays.

#3. Rapikan Rumah

Nah, ini nih yang lebih seringnya. Karena kalau hari biasa terkadang lebih banyak habis waktunya nulis dan main sama anak. Belum lagi kalau ada event yang hampir setiap hari dan saya jadi salah satu yang mendapat undangannya. Pasti akan sulit merapikan rumah secara menyeluruh. Paling yang memang setiap hari dilakukan. Seperti cuci piring, nyapu dan lain-lain.

#4. Pulang ke Kampung Suami

Karena kampung halaman saya jauh, biasanya kalau ada libur yaa pulang ke kampung halaman suami. Tetapi, lagi-lagi itu bukan sebuah rutinitas sih soalnya meskipun hari biasa, kami tetap pulang juga kalau memang sudah kangen. Bisa juga karena ibu mertua sudah menelepon cucunya minta pulang sejenak karena beliau juga sudah kangen. 

#5. Foto-Foto Aja di Rumah

Paling sering yaa begini saja. Kalau libur, durasi jepret jadi lebih banyak karena suami bisa berikan kebebasan nggak nyuci piring dan lain-lain. Kalau tidur sudah cukup yaa ambil kamera, cari objek untuk dijepret. Bahkan memikirkan cara menata properti foto supaya hasil foto lebih ciamik.

*** 

Well…itu beberapa hal yang saya lakukan. Kalau ditanya kenapa nggak jalan-jalan?! Yaa sebenarnya juga kadang jalan-jalan, seperti ke taman atau ke mall. Tetapi itu sengaja tidak kami rutinkan. Pas mau aja baru jalan-jalan. Bahkan nge-mall pun juga bisa saja kalau pas suntuk di rumah atau sudah berhari-hari tidak ada agenda undangan sebagai blogger. 

One Response

  1. Rach Alida Bahaweres Desember 10, 2018

Leave a Reply

Instagram