Blogging

Kuliah? STEM Pilihan Tepat untuk Masa Depan Cerah

Kuliah? STEM Pilihan Tepat untuk Masa Depan Cerah – Waktu terus berjalan dan kemajuan teknologi pun semakin terasa sekarang. Perkembangan teknologi yang pesat membuat siapa saja yang saat ini mau tidak mau ikut andil jika tak ingin ketinggalan di belakang.

Sebagai orang tua tentunya perlu memberikan perhatian khusus meskipun di usia jelang kuliah sudah terdapat kemandirian. Namun, bukan berarti orang tua tidak memberikan insight mengenai kira-kira apa yang dibutuhkan oleh generasi di masa depan.
Diskusi dengan anak yang saat ini sudah duduk di bangku kelas 3 SMA, pastinya sudah harus memiliki bayangan dan harapan akan kuliah atau kerja. Dan sangat disayangkan jika masih ada yang kebingungan memilih jurusan bagi yang ingin kuliah.

Ngomong-ngomong tentang STEM, saya diperkenalkan dengan universitas yang saat ini menjadikan STEM sebagai salah satu fakultas dengan lima program studi. Saya sendiri yang membaca brosurnya sepertinya kembali berpikir dengan soft skill anak sendiri yang senang di bidang STEM ini.

kuliah stem prasetiya mulya

Ya, siapa tahu kemudian memang harus diarahkan dan dikembangkan dan tidak perlu ragu karena sudah ada STEM Prasetiya Mulya

Lebih Dekat dengan STEM Prasetiya Mulya

Prasetiya Mulya merupakan salah satu universitas ternama di Indonesia yang saat ini concern akan perkembangan dan kebutuhan bisnis masa depan, khususnya di bidang STEM. Maka tak heran STEM Prasetiya Mulya hadir sebagai salah satu fakultas yang fokus untuk menghadirkan generasi berkembang dan kompeten.

Berikut perkenalan yang bisa menjadi acuan berpikir agar memilih STEM Prasetiya Mulya:

Program Studi STEM Prasetiya Mulya

STEM Prasetiya Mulya hadir dengan beberapa program studi yang selalu jadi unggulan. Diantaranya:

Business Mathematics

Program studi bertujuan untuk mengembangkan kemampuan analitik dan komputasi mahasiswa yang nantinya akan sangat berguna dalam dunia bisnis. Belajar bagaimana membuat data driven decision melalui pemodelan, analisis serta komputasi yang efektif untuk keberlangsungan sebuah bisnis.

Dalam kurikulum program business mathematics STEM Prasetiya Mulya sendiri mengusung 3 (tiga) kompetensi utama yaitu

  • Matematika Aktuaria – berkenaan dengan metode matematis, komputasi, statistika untuk mengukur risiko keuangan, misalnya pada industri asuransi, dana pensiun serta sektor keuangan lainnya
  • Matematika Keuangan – erat kaitannya dengan dunia pasar uang dan mahasiswa akan mempelajari produk-produk keuangan yang dapat menghasilkan keuntungan bisnis bagi perusahaan dan masyarakat
  • Matematika Industri – berkaitan dengan pemecahan masalah industri berbasis data, mulai dari analisa, optimasi, pengambilan keputusan serta manajerial industri

Computer Systems Engineering

Program studi ini memiliki dua fokus utama yakni Communication and Network dan Intelligent System.

Pada kompetensi Communication and Network, dibekali kemampuan untuk mendukung bisnis dari sisi infrastruktur jaringan, serta interkonektivitas berbagai devices yang digunakan dalam sebuah perusahaan. Sedangkan untuk Intelligent Systems, dibekali artificial intelligence sepert Machine Learning, Data Science, Data Engineering, Robot, Smart City, dan Internet of Things.

Digital Business Technology

Program studi satu ini bertujuan menghasilkan technopreneur dengan kompetensi dan keterampilan di bidang teknologi digital, mulai dari penggunaan Cloud Computing, pembuatan aplikasi mobile berbasis IOS maupun Android hingga interaksi penggunaan UI dan UX aplikasi yang lebih user friendly

Product Design Engineering

Program studi Product Design Engineering ini mengajarkan mahasiswa mampu melakukan desain produk dengan pendekatan seni, bisnis, inovasi, serta rekayasa teknologi agar produk yang dihasilkan dapat memberikan manfaat maksimal bagi users.

Produk teknologi yang dipelajari mahasiswa di STEM Prasetiya Mulya yaitu

  • Consumer Products & Appliances
  • Assistive Technology & Medical Devices
  • Transportasi
  • Digital Products

Untuk penjelasan tiap produk teknologi di atas bisa langsung menuju ke webiste Prasetiya Mulya.

Food Business Technology

Mahasiswa STEM Prasetiya Mulya ini akan diajari mengenai memaksimalkan produk pangan agar tetap terjaga kualitasnya, baik sejak penanaman, pemeliharaan, sistem panen, warehousing, delivery hingga pengemasan agar pangan tersebut secara efektif dan efisien tersalurkan dengan baik.
Selain itu, akan diajari juga melakukan penelitian mengenai bio microbiology untuk meningkatkan kualitas bahan pangan.

Renewable Energy Engineering

Sebagai negara yang kaya akan sumber daya alam terbarukan, belum banyak prodi Renewable Energy di Indonesia. STEM Prasetiya Mulya merupakan salah satu dari kampus yang memiliki program studi ini. Fokus future life skills prodi ini ada pada teknologi renewable seperti solar energy, bio energy, energy management serta fluid structure interaction yang diterapkan dalam pemanfaatan energi angin dan air untuk sumber energi terbarukan.

Masih Ragu Memilih STEM Prasetiya Mulya?

STEM Prasetiya Mulya jelas memiliki program studi dengan konsep matang dan tenaga pendidik yang berkompeten di bidangnya. Berikut alasan penguat agar universitas ini menjadi pilihan untuk calon mahasiswa yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang perkuliahan:

Fasilitas Lengkap

laboratorium stem prasetiya mulya

Keberadaan sarana dan prasarana lengkap, seperti laboratorium menjadikan mahasiswa tak hanya sekadar paham teori tetapi bisa mendapatkan pengalaman dengan melakukan riset pengembangan produk.

Kurikulum

kurikulum stem prasetiya mulya

Kurikulum yang ditawarkan memiliki core course pada setiap program studi sehingga lulusan STEM Prasetiya Mulya pastinya memiliki soft skill yang tak akan kalah bersaing apalagi memadukan kemampuan hard skill yang ada.

Peluang Karir Pasca Lulus

peluang karir stem prasetiya mulya

Setiap orang tua pastinya ingin anak-anaknya yang lulus kuliah dari STEM Prasetiya Mulya memiliki peluang karir lebih baik. Dan sesuai dengan yang disampaikan dalam brosur serta website, lulusan setiap program studi pastinya lebih unggul karena sudah ditempa dengan kurikulum terbaik.

Staf Pengajar Unggulan

staf pengajar stem prasetiya mulya

Staf pengajar yang ada di STEM Prasetiya Mulya merupakan praktisi dengan latar belakang pendidikan yang ditempuh di dalam dan luar negeri. Staf pengajar memiliki bidang research interest masing-masing sehingga mahasiswa bisa ikut belajar menerapkan riset selama proses pembelajaran

***

Pastinya STEM Prasetiya Mulya punya visi, misi serta kurikulum terbaik dalam setiap program studi yang dimiliki. Tidak perlu ragu dengan kemampuan yang ada di universitas ini.

Pengembangan entrepreneurship dan soft skill merupakan jalan yang harus ditempuh setiap mahasiswa STEM Prasetiya Mulya. Dengan ini diharapkan banyaknya kerjasama di berbagai industri, baik skala nasional maupun internasional sehingga setiap orang tua tidak ragu menyiapkan dana pendidikan untuk anak-anaknya yang akan menjadi generasi dengan kompetensi mumpuni di masa depan.

Bergabung dengan STEM Prasetiya Mulya pun caranya mudah, Ikuti Pendaftaran Mahasiswa Baru STEM Prasetiya Mulya Gelombang Kedua yang SUDAH DIBUKA dari 14 September 2021-11 Oktober 2021.

Jangan sampai ketinggalan…

***
Well, sudah saatnya untuk berpikir lebih jauh ke depan dengan mempersiapkan generasi yang memahami STEM dengan baik. Dan STEM Prasetiya Mulia hadir untuk menjawab kebutuhan tersebut agar masa depan lebih cerah.

45 Comments

  1. Talif October 1, 2021
  2. Yustrini October 1, 2021
  3. Yuni BS October 2, 2021
  4. Jihan October 2, 2021
  5. Lita October 2, 2021
  6. Ria Nugros October 2, 2021
  7. Yanti ani October 2, 2021
  8. Yanti ani October 2, 2021
  9. Eri Udiyawati October 3, 2021
  10. Lintang October 3, 2021
  11. Artha Nugraha Jonar October 3, 2021
  12. Latifah Desti Lustikasari October 3, 2021
  13. Karyati Niken October 3, 2021
  14. Fenni Bungsu October 3, 2021
  15. Didik October 3, 2021
  16. tukang jalan jajan October 3, 2021
  17. Faradila Putri October 3, 2021
  18. Dian October 3, 2021
  19. Damar Aisyah October 3, 2021
  20. Mei Daema October 3, 2021
  21. Euisry Noor (isrinur.com) October 3, 2021
  22. Dian Farida Ismyama October 3, 2021
  23. Mutia Nurul Rahmah October 4, 2021
  24. Mugniar October 4, 2021
  25. Rani R Tyas October 5, 2021
  26. Ainhy E October 5, 2021
  27. Farida Pane October 5, 2021
  28. Milda Ini October 5, 2021
  29. Hani S. October 6, 2021
  30. Helena Helena October 6, 2021
  31. Dian October 6, 2021
  32. herva yulyanti October 6, 2021
  33. lendyagassi October 6, 2021
  34. indah savitri October 6, 2021
  35. Mporatne October 6, 2021
  36. Tian lustiana October 6, 2021
  37. Diah Kusumastuti October 6, 2021
  38. Syarifani Keluargamulyana October 6, 2021
  39. Uniek Kaswarganti October 6, 2021
  40. Nia Haryanto October 6, 2021
  41. Nanie October 7, 2021
  42. echaimutenan October 11, 2021
  43. Ria Kurniasih October 11, 2021
  44. Adriana Dian October 11, 2021

Leave a Reply