Artikel Blogging Kesehatan Suara Hati

Ketahui Jenis Alergi Secara Cermat Agar Dapat Menanganinya

Ketahui Jenis Alergi Secara Cermat Agar Dapat Menanganinya – Penyebab alergi banyak sekali, tidak hanya disebabkan dari makanan atau asupan tertentu yang mana notabene orang berpikir bahwa alergi memang disebabkan dari asupan makanan. Ini seolah sudah menjadi mindset atau pola pikir pada masyarakat sebab setiap hari orang makan dan dari makanan tersebut bisa saja diduga menjadi penyebab alergi. Padahal sejatinya jenis alergi banyak sekali dan penyebabnya bisa dari hal apa saja.

Berikut ini beberapa atau jenis-jenis dari alergi yang perlu Anda ketahui agar Anda dapat menanganinya dengan tepat dan tidak salah melakukan suatu eksekusi, antara lain:

Alergi Makanan

Sudah dibahas sebelumnya meskipun sangat singkat, alergi makanan memang disebabkan karena makanan tertentu yang memang asing bagi tubuh. Karena tubuh merasa asing terhadap makanan tertentu maka zat allergen yang ada pada tubuh bereaksi berlebihan dan mengakibatkan alergi sehingga muncullah beberapa gejala yang menyebabkannya. Ini biasanya ditemukan pada beberapa bayi yang alergi terhadap susu, beberapa ciri yang ditimbulkan dari alergi ini adalah bayi mengalami sesak napas, terkadang mencret, dan segala gangguan pada pencernaan atau saluran pernapasan. Anda perlu mengetahuinya dan harus peka bagaimana cara menanganinya. Salah satu cara yang tepat adalah dengan menghindari makanan yang menyebabkan alergi.

Alergi Debu

Debu memang memiliki kuman dan hal tersebut bisa menjadi salah satu pemicu munculnya alergi yang dialami oleh seseorang. Inilah salah satu macam alergi yang dialami oleh orang selain karena alergi terhadap makanan. Cara mengatasinya tentu dengan menjauhkan diri dari debu yang menjadi penyebab adanya alergi. Anda juga bisa mengkonsumsi obat yang dapat meredakan segala macam reaksi yang ditimbulkan dari alergi tersebut.

Alergi Cuaca

Jenis alergi yang selanjutnya adalah alergi karena cuaca misalnya saja ada orang yang tidak tahan terhadap cuaca dingin sehingga menimbulkan gatal-gatal pada kulit atau pigmen kulit cenderung menjadi lebih berwarna kemerahan. Cara mengatasinya tentu harus segera konsultasikan alergi dan bisa dengan diobati dan menghindari cuaca dingin.

One Response

  1. Lidya Maret 29, 2017

Leave a Reply

Instagram