Blogging Event Suara Hati

Inginnya Traveling Ke…

Inginnya Traveling Ke… – Rasanya nyesek saja jika diminta menuliskan traveling impian. Betapa tidak, sebelum menikah banyak destinasi yang ingin saya kunjungi. Namun, setelah Allah mempertemukan jodoh, keinginan tersebut harus berganti pada sesuatu yang lebih prioritas. Dan itu sudah menjadi konsekuensi yang harus saya terima.

Akhirnya, saya berharap bisa traveling bersama si kecil sebagaimana impian saya dulu. Alhasil, beberapa tempat sudah kami jamah bersama. Meskipun masih dalam kawasan Jawa Timur saja, tetapi cukup membuat saya sedikit “waras” lah daripada nggak sama sekali, bukan? Hehe…

Nah, tahun 2018 ini ada beberapa destinasi yang ingin saya kunjungi jika diberikan “ya” dari Allah dan juga suami pastinya. Berikut traveling destination impian saya tahun 2018:

Lombok

Sebenarnya ini impian sejak 2016 yang belum kesampaian. Awalnya karena ada kakak ipar yang memang domisili di sana karena menikah dengan pemuda asli Lombok. Saat ke Bali, beliau menawarkan untuk meneruskan perjalanan saja ke Lombok naik kapal. Hanya membutuhkan waktu 45 menit katanya. Namun, sayang sekali waktu itu suami belum ijinkan karena ada pekerjaan mendadak yang harus diselesaikan secepatnya di Surabaya. Jadi, saat ke Bali hanya puas menikmati pesona di sana saja.

Semoga tahun 2018 ada rezeki bisa beneran ke Gili Trawangan dan teman-temannya. Apalagi sudah dapat bocoran dari teman yang baru-baru ini kesana, itinerary-nya insya Allah aman untuk menabung uang bulanan, haha.

Jepang

Lagi-lagi ini bukan impian baru. Sudah lama ingin kesana namun sepertinya saya menunggu keajaiban karena budget untuk kesananya yang masih sulit kami jangkau. Namun, kami percaya ada Allah yang Maha Kaya. Mungkin ada jalanNya yang harus kami tempuh dulu sebelum benar kesampaian kesana.

Sempat sih menyesal, andai dulu sebelum menikah saya nekat kesana sendirian. Tetapi lagi-lagi jika saya seperti itu berarti saya meragukan skenario Allah… dan saya tidak mau dianggap kufur ni’mat.

Korea

Ya, karena saya suka Drama Korea, maka mau tidak mau saya juga suka dengan negaranya. Hanya ingin ke lokasi dimana aktor Korea biasanya melakukan shooting. Salah satu lokasi yang paling saya ingin berada di sana dan menghirup udaranya adalah Pulau Jeju. Alasannya, silakan nonton Drama Korea ber-setting pulau tersebut, hehe.

Bandung

Sejak kecil saya ingin sekali ke Boscha. Dulu alm. Bapak janji mau bawa saya kesana kalau saya jadi bintang kelas terus. Namun, setelah mewujudkan syarat tersebut, Bapak belum juga diberikan kesempatan untuk mengabulkan permintaan saya itu. Sampai sekarang. Akhirnya, saya berusaha agar bisa kesana bersama anak. Sekaligus mungkin bisa bersilaturahim dengan blogger Bandung.

“Kok nggak sekarang saja ke Bandung? Dekat lho. Naik kereta api saja kan bisa?”

Hmm… banyak hal yang bisa diucapkan dengan mudah tetapi realita yang tidak mendukung. I wish I can go there soon, before I die.

Dan sebenarnya ada satu lagi yang menjadi kerinduan saya, yaitu kembali ke Filipina. Saya rindu dengan suasana kota, penjual manga di tepi jalan, pasar oleh-oleh yang penuh dengan barang murah bahkan saya rindu sekadar menyeruput es Halo-Halo di sebuah resto fast food. Andai bisa aku kesana kembali, saya ingin naik Jeepney. Mengajarkan kepada si kecil, bahwa di tempat itu saya melambungkan harapan tinggi-tinggi.

Untuk mewujudkan semuanya, berusaha menabung dari berjualan online, job blog, lomba blog (yang ini benar-benar kadang minder duluan) dan apapun yang bisa menghasilkan uang. Namun, sejatinya semua adalah kuasaNya.  

Kun Fa Yakun… Jadi Maka Jadilah…

One Response

  1. nurulrahma Januari 13, 2018

Leave a Reply

Instagram