Film

IDN Pictures dan Kemajuan Film Indonesia

Siapa nih yang kenal dengan Fajar Nugros? Kalau penikmat film Indonesia pasti tahu dong ya dengan beliau. Bagaimana dengan Susanti Dewi, pasti juga kenal dengan kiprah beliau, bukan? Mereka berdua kini menjadi Head IDN Pictures yang diharapkan memberi warna baru dalam dunia perfilman di Indonesia yang kini berada di tengah pandemi.

Pandemi entah kapan berakhir tetapi manusia harus terus berkarya. Hal ini juga yang dilakukan Nugros dan Santi, sapaan akrab kedua nama yang sudah saya sebutkan di atas. Mereka berdua kini ditantang untuk memajukan film Indonesia dengan mengubah nama production house yang sejak 2018 mereka kawal dan sekarang sudah bersama dengan IDN Media.

IDN Pictures Akuisisi Demi Istri Production

Demi Istri Production didirikan pada tahun 2018. Sejak itu, Demi Istri Production sudah memiliki rencana untuk melakukan upscale. Berbagai macam investor datang silih berganti hingga akhirnya memutuskan bekerja sama dengan IDN Media setelah meeting dengan dengan Winston Utomo, Founder dan CEO IDN Media dan William Utomo, Founder dan COO IDN Media pada Oktober 2019 lalu. 

Tentunya semua didasarkan pada, kesamaan visi dan misi agar kerja sama bisa terjalin dengan baik dan lancar serta tidak merugikan salah satu pihak. Ya, visi misi yang disampaikan oleh Susanti Dewi tentunya bukan sekadar untuk dipahami tetapi juga menjadi landasan saat bekerja.

idn pictures fajar nugros dan susanti dewi

“Partner harus pas karena proses kerjanya panjang. Mulai dari menciptakan ide, lalu bagaimana menyulap sebuah cerita menjadi sesuatu yang ada market-nya, memilih ratusan kru yang dibutuhkan untuk mewujudkan sebuah film, hingga mendistribusikannya ke penonton,” kata Nugros menambahkan penjelasan Santi.

Bekerja sama memang harus saling menguntungkan karena jika salah satunya rugi, kerja sama tidak akan berjalan dengan baik tentunya. Sebab untuk urusan produk industri berupa film ini, semua kembali pada selera penonton seperti apa. Untuk itu, harus klop satu sama lain sehingga dalam menyajikan produk tontonan tidak hanya sekadar menghabiskan untuk menikmatinya saja, tetapi kesan mendalam pasca menonton dan menanti film-film terbaru dari production yang sama itu yang harus dijaga.

Optimisme IDN Pictures

IDN Pictures menggunakan teknologi CGI. CGI itu Computer Generated Imagery menggunakan grafis komputer 3D dengan efek khusus. Setiap film yang diproduksi menggunakan CGI, maka maksudnya adalah setiap scene digabungkan dengan aktor/aktris yang sedang berperan di dalamnya. Selain itu, para kru film akan menambahkan latar belakang sehingga karakter terlihat nyata dan detail.

Kalau pernah nonton drama Korea dengan judul Hotel Del Luna, sebuah drama Korea yang menceritakan kehidupan dua alam, maka drama ini menggunakan sistem CGI. Kok tahu? Ya, karena beberapa scene yang ditampilkan ada situasi sejarahnya. Begitupun dengan drama Korea lainnya.

Dengan teknologi tersebut, IDN Pictures kemudian optimis akan memberikan yang terbaik untuk penikmatnya. Apalagi saat ini pandemi, keluar rumah untuk tontonan yang menyenangkan akan memberikan kenyamanan tersendiri, meskipun hanya sekitar 25% yang bisa diijinkan dalam satu ruangan studio.

Berikut ada kutipan menarik dari Susanti Dewi sebagai langkah optimis kemajuan Film Indonesia,

susanti dewi head idn pictures

Dengan begitu Fajar Nugros dan Susanti Dewi sangat optimis sebagai Head IDN Pictures, perusahaan film berbasis teknologi, memiliki visi untuk memberikan dampak positif dan inspirasi bagi masyarakat, khususnya pecinta film Indonesia yang sejak pandemi menanti dan terus menanti gebrakan baru di new normal life.

***

Well, pastinya kita sudah sangat menanti bisa masuk bioskop untuk menyaksikan film favorit, bukan? Mari kita menunggu IDN Pictures setahap demi setahap melakukan gebrakan.

14 Comments

  1. Ani Berta October 31, 2020
  2. Joko Yugiyanto October 31, 2020
  3. Shady Jasmin October 31, 2020
  4. Ikrom October 31, 2020
  5. Adhe October 31, 2020
  6. Maria Soemitro October 31, 2020
  7. Ida Tahmidah October 31, 2020
  8. Twitter: @iffiarahman November 1, 2020
  9. Zhea November 1, 2020
  10. Cilya November 1, 2020
  11. Angga Fathurachman November 1, 2020
  12. Fanni Dwi Abriyanti November 2, 2020
  13. Ovi roro November 9, 2020

Leave a Reply

Instagram