Gadget

Foto “Solo” Traveling jadi Makin Keren dengan 7 Perlengkapan Fotografi Ini!

Saat musim liburan telah tiba biasanya orang-orang sudah menyiapkan segala rangkaian jadwal traveling untuk menyambut datang nya liburan dengan orang terkasih ataupun sendirian. Menentukan destinasi wisata yang akan dikunjungi tentunya harus disiapkan dengan detail agar momen liburannya jadi lebih maksimal dan berkesan. Jangan lupa juga untuk mengabadikan perjalanan liburan kamu supaya bisa dijadikan pengalaman seru untuk di bagikan ke halaman akun media sosial yang dimiliki.

Bagi yang berencana melakukan perjalanan sendirian atau Solo Traveling, tetapi tetap ingin tampil eksis dan kekinian, pastikan sudah memiliki serangkaian peralatan foto yang mumpuni. Hal ini bertujuan untuk mendapatkan hasil foto liburan yang keren dan bisa dilakukan sendirian. Apa saja alat foto yang dibutuhkan tersebut?

Berikut ini kami akan membagikan beberapa perlengkapan fotografi yang bisa dibawa saat traveling:

1. Waterproof Case

Sumber: Pinterest

Perlengkapan satu ini wajib banget untuk  dibawa, khususnya buat yang berencana traveling ke pantai. Waterproof case  berguna banget untuk digunakan memotret momen liburan saat bermain di pantai, rafting, berenang dan lain sebagainya. Momen tersebut pastinya sayang kalau sampai dilewatkan. Untuk itu, membawa waterproof case bisa jadi pilihan untuk liburan lebih berkesan.

2. Lensa Clip

Sumber: Pinterest

Lensa klip ini bisa digunakan untuk berbagai model ponsel apapun. Sehingga dapat dipasang pada smartphone yang mempunyai permukaan layar rata ataupun yang tidak. Lensa clip ini akan memberikan hasil foto dengan latar belakang yang lebih luas serta memaksimalkan hasil foto-foto liburan. Jadi, sangat pas buat yang berencana solo traveling tetapi tetap ingin tampil eksis dan kekinian.

3. Tongsis

Sumber: Pinterest

Nah, alat fotografi satu ini sudah sangat populer di dunia. Banyak orang yang sudah mencoba tongsis ini untuk mengabadikan gambar dengan menggunakan kamera depan smartphone-nya. Dengan tongsis ini, kamu bisa mengambil berbagai gambar dengan latar belakang yang cukup luas dan bergaya dengan banyak angle lewat tongsis ini. Ada berbagai variasi tongsis yang bisa kamu jumpai, mulai dari manual sampai yang sudah dilengkapi bluetooth.

4. Tomsis

Banyaknya penggunaan tongsis yang populer sekarang ini akhirnya mengeluarkan inovasi gadget terbaru lainnya untuk menunjang kenyamanannya saat selfie. Salah satunya adalah tomsis atau tombol narsis. Untuk penggunaan tomsis ini, user tidak perlu repot-repot menekan tombol shutter yang ada di smartphone-nya karena hanya perlu menekan tombol yang tersedia di tomsis saja. Dengan begitu, maka aktivitas selfie selama liburan akan terasa lebih mudah dan praktis.

5. Lazypod

Sumber: Pinterest

Lazypod ini berguna sebagai penyangga. Dengan hadirnya lazypod ini maka bisa melakukan hal-hal yang lain sambil ber-selfie. Contohnya, gaya a la candid selfie saat di pesawat, benda ini tentunya sangat membantu untuk mengabadikan berbagai gambar-gambar menarik selama liburan.

6. Tripod Kamera

Sumber: Pinterest

Tripod juga bisa menjadi kebutuhan saat ingin memotret jenis-jenis gambar yang menarik untuk diabadikan. Contohnya saja, gambar panning (gambar yang bergerak), hasil foto yang stabil atau membuat foto time-lapse (jumlah foto yang dipotret dengan waktu beraturan). Bisa juga meletakkan tripod kamera ini dimana saja yang sesuai dengan angle foto yang diinginkan. Dengan menggunakan alat satu ini, maka hasil gambar yang stabil dan tidak akan berbayang bisa diperoleh.

7. Lampu Selfie

Sumber: Pinterest

Swafoto atau Selfie di tempat yang minim cahaya pastinya kurang maksimal, bukan? Apalagi tidak semua smartphone mempunyai front camera yang dibekali fitur flash. Untuk mengatasi hal itu, tentunya lampu selfie ini bisa diandalkan untuk self portrait keren di malam hari. Pokoknya cocok banget deh buat mengabadikan foto-foto selfie di malam hari saat traveling.

Namun, hal yang paling penting untuk mendapatkan hasil foto traveling yang keren adalah kamera smartphone dengan spesifikasi yang ciamik. Hasil foto selfie-nya tentu saja akan jauh lebih maksimal. Bisa dicoba melakukan selfie expert selama traveling dengan OPPO Reno 10x Zoom.

HP ini memiliki kualitas kamera 48MP yang mampu menangkap hasil foto yang lebih jernih dan tajam. Harga HP OPPO ini berkisar di angka Rp 8.444.000. Sudah bisa didapatkan di toko-toko gadget atau online shop.

Well… Artikel di atas ini bisa membantu yang ingin tampil eksis dan kekinian selama liburan.

17 Comments

  1. Bintang Brilliant November 27, 2019
  2. Lidya November 28, 2019
  3. Okti Li November 28, 2019
  4. Nefertite Fatriyanti November 29, 2019
  5. Keke Naima November 29, 2019
  6. nurulrahma November 29, 2019
  7. Nurul Fitri Fatkhani November 29, 2019
  8. Hidayah Sulistyowati November 29, 2019
  9. Linimasaade November 29, 2019
  10. Helena Magdalena November 29, 2019
  11. Ida November 30, 2019
  12. indah nuria November 30, 2019
  13. Kurnia amelia November 30, 2019
  14. Noorma November 30, 2019
  15. Siti Hairul November 30, 2019
  16. ade anita November 30, 2019
  17. April Hamsa November 30, 2019

Leave a Reply

Instagram