Bisnis

Cloud ERP SystemEver Solusi Cerdas Manajemen Inventory

Suatu hari saat belanja kebutuhan pokok rumah tangga, saya berdialog dengan kasir sebuah minimarket yang cukup terkenal di daerah Petemon, tempat tinggal saya sekarang:

“Mbak, stok shampoo khusus hijab sudah habis ya?”

“Iya sepertinya, Bu.”

“Kok sepertinya? Masih bisa dicari dong ya? Maaf ya Mbak saya butuh nih.”

“Kalau tidak kami display artinya habis, Bu.”

“Aneh ya, padahal masih awal bulan. Biasanya yang habis tuh uang belanja.”

Kasir diam dan tangannya terus bergerak menyelesaikan pembacaan barcode barang yang saya beli. Tiba-tiba salah satu karyawannya mendekat ke kasir dan bilang:

“Mbak, ini ada shampoonya. Masih ada sekardus di gudang tadi yang belum dikeluarin.”

Saya langsung nyeletuk

“Wah, toko ini harusnya pakai Cloud ERP Manajemen Inventory SystemEver. Supaya stok barang seperti ini ketahuan dan tidak terbuang percuma kalau tak terlihat karena ada masa expired produk.”

Kasir memandang saya dengan penuh tanya. Sepertinya dia tertarik dengan sistem manajemen inventory yang saya sebut. Dan sebelum ditanya, aku sodorin kertas kecil yang berisi nama blog dan memberinya petunjuk untuk membuka situs manajemen inventory dari Cloud ERP SystemEver.

***

Kejadian seperti di atas sepertinga tidak akan terjadi jika toko itu memiliki sebuah sistem penyetokan barang yang baik. Apalagi sekarang semua serba digital, mengecek ketersediaan barang di gudang akan mudah dengan tools.

Apa itu Cloud ERP? 

Saya pernah menjelaskan ini pada artikel bisnis saat pertama kali SystemEddver masuk ke Indonesia dan mulai mengedukasi berbagai pihak yang membutuhkannya.

gambaran manajemen cloud erp pada perusahaan atau bisnis

Gambaran Sistem Kerja dari ERP

ERP sendiri merupakan singkatan dari Enterprise Resource Planning, sebuah software yang bisa digunakan untuk mengintegrasikan seluruh aktivitas bisnis perusahaan.

Sekilas pada gambar di atas bisa dilihat bagaimana mostly seluruh kegiatan dalam perusahaan bisa dikerjakan dalam satu sistem yang disebut Cloud ERP.

Fungsi ERP

Kalau masih bingung dengan pengertian ERP di atas, bia simak penjelasan mengenai fungsi ERP berikut:

1. ERP Mengontrol Manajemen dan Perencanaan

Untuk bisnis yang sudah mulai berjalan beberapa waktu dan menemui kendalam dalam hal manajemen serta perencanaan bisnis, Cloud ERP bisa digunakan.

Manajemen pemesanan, pengiriman dan pengembalian produk, manajemen keuangan dan kualitas produk yang dihasilkan oleh perusahaan atau bisnis yang dijalankan akan sangat mudah dikontrol dengan satu sofftware seperti ini.

2. ERP Memberikan Data Lebih Akurat

Biasanya ada perseorangan yang merasa bahwa kinerja software itu bisa saja salah, namun dengan Cloud ERP, pencatatan untuk melihat kondisi keuangan secara langsung dan lebih fleksibel akan diperoleh. Bahkan tidak perlu menunggu waktu lama dan sampai saat ini data yang diperoleh lebih akurat.

3. ERP Meningkatkan Produktivitas dan Efisiensi

Ini penting karena perusahaan atau bisnis akan berjalan lebih baik tanpa memikirkan hal yang bisa dikerjakan oleh Cloud ERP. Perencanaan masa depan pun bisa dengan mudah didiskusikan dengan orang-orang yang bekerja sama dalam perusahaan sehingga lebih mengefisienkan waktu dan kinerja.

4. ERP Mengintegrasikan Ekosistem Perusahaan

Nah, fungsi ini pun bisa terintegrasi meskipun sedang berada di luar atau tidak sedang berada di kantor. Sehingga perusahaan tetap terkontrol dengan baik setiap waktu.

Nah dari penjelasan fungsi ERP di atas, apakah masih membingungkan? Pastinya jika menjadi pelaku bisnis atau sedang bekerja pada perusahaan dengan Systemever ini, yang diperlukan adalah sumber daya manusia yang berkualitas. Bahkan yang memahami kinerja ERP juga bisa menjadi salah satu kelebihan sehingga dalam bekerja akan terus melakukan inovasi tanpa terganggu dengan apa yang sudah bisa dikerjakan oleh ERP ini.   

Cloud ERP Systemver

cloud erp systemever

Daritadi yang dibicarakan mengenai Cloud ERP terus, lalu mungkin ada yang bertanya, dimanakah bisa menemukan sistem seperti ini? Apakah sudah ada di Indonesia yang memiliki sistem manajemen inventory seperti itu? Jawabannya pasti ada dong!

Saya kenalkan nih Cloud ERP SystemEver. Seperti yang saya sebutkan paling awal ketika ada masalah dalam inventarisasi produk sebuah minimarket yang lumayan ternama di daerah saya. Nah, SystemEver ini adalah software cloud ERP terbaik yang ada di Indoneoia, lo.

Berkenalan dengan Cloud ERP SystemEver

Tak kenal maka tak sayang. Pepatah ini sudah dibenarkan oleh siapa saja karena memang sebelum mengenal sesuatu dan menjatuhkan pilihan, maka penilaian tidak boleh sembarang. Yuk, kita kenalakan dengan SystemEver dulu!

SystemEver ini adalah sebuah perusahaan aplikasi sistem software Cloud ERP terbaik di Asia yang berasal dari Korea Selatan. Apliaksi ini adalah hasil inovasi dari YoungLimWon SoftLab Co., Ltd yang kini sudah dikenal sebagai salah satu Top 10 ERP System Asian Best Cloud ERP.

Nah, SystemEver meluaskan area pemasaran dan edukasi sistemnya hingga saat ini sedang dikembangkan di Indonesia sejak 2019. Produk Korea Selatan memang seringkali membuat Indonesia menjadi lebih excited karena teknologinya yang oke. Tidak hanya mengenalkan K-Pop dan K-Drama, Korea Selatan pun mengenalkan cara kerja efisien perusahaan dengan Cloud ERP SystemEver.

Keunggulan SystemEver

Pasti dong ada yang tanya mengenai keunggulan dari Cloud ERP SystemEver ini. Nah, berikut adalah alasan memilih cloud ERP SystemEver karena keunggulannya:

cloud erp systemever terbaik di indonesia

Pay Less, Get More

Dengan membeli software ERP ini, tidak perlu mendatangkan staff ahli khusus untuk mengoperasikan. Karena dari modul sudah dijelaskan dengan rinci dan pastinya mudah digunakan

Quick and Easy

Dengan tampilan yang mudah dipahami, maka siapa saja bisa dengan mengoperasikan bahkan tidak perlu waktu lama

Worldwide Access

Cloud ERP SystemEver bisa dioperasikan dimana saja di belahan bumi ini asalkan ada koneksi internet yang memadai karena fitur bahasa asing pun disediakan

Safety

Software ini didukung oleh Microsoft Azzure sehingga tidak perlu khawatir dengan keamanan.

SystemEver untuk Indonesia

Untuk Indonesia sendiri, SystemEver yang dikenalkan ada 2 kategori, yaitu

1. Unit ERP System 

i1 is Accounting adalah sistem yang ada pada unit ini dan lebih dibutuhkan pada perusahaan yang membutuhkan manajemen akuntansi dengan sistem rapi dan teratur.

2. Integrated ERP System 

Untuk kategori ini ada 2 jenis ERP System yang digunakan, yaitu:

  • i5 is an integrated ERP yang cocok digunakan oleh perusahaan sistem penjualan dan distribusi
  • i7 is an integrated ERP yang cocok digunakan oleh perusahaan manufaktur

Untuk melihat tampilan Visual-K yang saat ini dikembangkan di Indonesia, bisa melihat contoh Visual-K Order Production berikut:

visual k systemever cloud erp manajemen inventory

UKM dan Cloud ERP SystemEver 

Setelah mendengar product knowledge dari pihak SystemEver yang ada di Indonesia, maka sangat dipastikan jika seluruh UKM yang ada dan saat ini sedang dalam proses berkembang sangat membutuhkan Cloud ERP Manajemen Inventory SystemEver agar makin maju. Apalagi Indonesia sejak tahun 2019 sudah mengupayakan sekitar 8 juta UMKM di bawah naungan UKM sudah bisa go online. Nah, keberadaan Sistem Cloud ERP SystemEver yang berbasis online juga, sangat pas jika dijadikan media untuk lebih sukses ke depannya.

Oiya, sementara waktu Systmever meng-cover bisnis UKM yang sudah dalam proses perkembangan dan bukan bisnis yang baru akan dimulai atau dikenal dengan start-up. UMKM yang sudah naik ke jenjang UKM akan lebih bisa menjadikan Cloud ERP SystemEver sebagai partner dalam hal efisiensi kinerja perusahaan. Boleh dibilang SystemEver membantu bisnis dengan level medium ke atas. Pastikan saja selalu ada koneksi internet yang stabil agar bisa mengakses dengan mudah.

Lalu ada pertanyaan?

Apakah Software Cloud ERP SystemEver itu Software Akuntansi? 

Jawabannya tidak. Software Akuntansi hanya bisa dijalankan oleh seorang akuntan karena akan lebih memahami hal-hal terkait laporan keuangan perusahaan. Sehingga dari software bisa terlihat seberapa banyak keuntungan dan kerugian ebuah perusahaan.

Sedangkan Software Cloud ERP SystemEver, sebuah software yang bisa dijalankan siapa saja dalam perusahaan dan saling berkaitan antara divisi satu dengan divisi lainnya. Jadi, setiap divisi memiliki wewenang untuk mengoperasikan software ini dengan melakukan input sesuai job desk masing-masing. Nah, dengan begitu satu divisi lain yang terkait akan melihat perkembangan yang terjadi begitupun dengan owner perusahaan akan mudah mengambil kebijakan untuk perusahaannya.

Oiya, keberadaan Cloud ERP SystemEver ini juga sangat memudahkan di saat pandemi, lo. Soalnya perusahaan atau bisnis yang menggunakan software ini akan dengan mudah mengontrol pekerjaan dari rumah. Kalau masih nggak percaya, nih saya sajikan video supaya lebih tercerahkan:

***

Well, alasan memilih Cloud ERP Manajemen Inventory SystemEver memang sangat dibutuhkan untuk lebih meingkatkan kinerja dan performa sebuah bisnis atau perusahaan. Indonesia sebagai negara berkembang pastinya sangat membutuhkan ini agar bisa dengan mudah naik level dalan perencanaan perusahaan. Jadi, apa yang membuat ragu bagi owner bisnis atau perusahaan yang sedang berkembang untuk menjadilan Cloud ERP SystemEver sebagai partner kerja sama?

13 Comments

  1. Mugniar November 29, 2020
  2. Mechta November 30, 2020
  3. Dewa Ayu November 30, 2020
  4. Jeanette Agatha November 30, 2020
  5. nurulrahma November 30, 2020
  6. Helena December 1, 2020
  7. Demia December 1, 2020
  8. lendyagasshi December 1, 2020
  9. Bundabiya.com December 1, 2020
  10. nyi Penengah Dewanti December 1, 2020
  11. Novitania December 1, 2020
  12. Natara December 1, 2020
  13. Chela December 2, 2020

Leave a Reply

Instagram