Teknologi

Bardi Smart Home Ciptakan Rumah Aman dan Nyaman

Siapa sangka kalau di rumah saja ternyata membuat stress bisa menjadi tambah parah? Pandemi yang entah kapan berakhir, setiap hari membuat waspada tak boleh lengah. Padahal, harusnya sangat menyenangkan jika bisa tetap di rumah.

Berkenalan dengan Bardi Smart Home

Nama Bardi muncul ke permukaan karena seringnya saya mendapati foto-foto produknya berseliweran di timeline media sosial meskipun malam. Rasa penasaran dan ingin tahu lebih detil lagi mengenai Bardi pun tidak bisa dipendam. Beruntung juga bertemu komunitas yang memperkenalkan saya dengan Bardi Smart Home, langkah mencari usaha agar tetap tenteram.

Lalu akhirnya saya mengunjungi situs Bardi untuk berkenalan lebih dekat. Saya pun langsung jatuh hati karena produknya yang smart.

Bardi Smart Home merupakan perusahaan produk elektronik lokal Indonesia yang memproduksi alat elektronik yang digunakan dalam rumah tangga dengan mengusung teknologi rumah pintar.

wujudkan smart home di rumah agar lebih nyaman dan aman

Bardi is powered by Tuya, sebuah global ai+iot terkemuka di dunia. Kalau membaca tagline “Always in Control” artinya produk ini tidak hanya diatur secara manual, tetapi juga dihubungkan dengan menggunakan teknologi yang menggabungkan pengaturan jadwal, pengatur suhu, cahaya hingga suara.

Dari sini, orang akan merasakan yang namanya “ingin coba” dan membuktikannya sendiri seberapa “pintar” produk Bardi ini tentunya.

Produk Bardi Smart Home

Di antara semua produk yang ditawarkan Bardi, pada akhirnya saya mencoba 3 produk Bardi Smart Home di rumah. Jika memungkinkan ingin sekali menggunakannya semua, tetapi saya menunggu jika kelak sudah punya rumah. Masih ada banyak produk lainnya seperti smart lights, smart pet series, smart security system. 

Ya, saat ini masih ngontrak di tengah Surabaya kota. Dan di sinilah kebahagiaan saya semakin bertambah karena Bardi meskipun di rumah saja.

1. Smart Light Bulb

Bosan dengan nuansa kamar yang lampunya hanya itu-itu saja? Bardi menjawab kegelisahan itu dengan menghadirkan Smart Light Bulb, bukan lampu biasa.

Saya yang sejak kedatangan Bardi Smart Light Bulb ini, sudah tidak sabar membuktikan seberapa menariknya lampu ini untuk dimiliki di rumah. Ternyata, setelah mengikuti prosedur penggunaan sesuai buku panduan, saya pun tersenyum sumringah.

bardi smart home dengan light bulb yang menceriakan rumah

Saya yang dilanda jenuh menulis berbagai macam draft kerjaan, bisa sejenak bermain warna dengan lampu pintar Bardi ini. Sambil rebahan, bisa memainkan warna sesuai dengan selera hanya mengontrolnya dari aplikasi ponsel yang saya miliki.

Fitur dalam aplikasi Smart Light Bulb ini pun bervariasi. Bisa mengatur cahaya lampu ke warna Putih, Berwarna atau lainnya, disesuaikan dengan kebutuhan sendiri.

Bagaimana Kesan Saat Menggunakannya?

Pastinya saya suka. Anak-anak juga jadi lebih nyaman menuju tidur di malam hari karena ada lampu berwarna-warni yang bisa diatur mau berwarna apa.

Selain itu, kemudahan dalam installing aplikasi Bardi Smart Home juga bisa dilakukan oleh emak-emak seperti saya. Jadi tidak khawatir mengganggu urusan domestik pastinya.

2. IP Camera

Saya tuh sudah berkali-kali minta ke suami agar di depan teras dipasang semacam CCTV. Soalnya di rumah ini, tempat kerja dan kontrakan masih satu atap dengan suami. Alhasil pernah kami kehilangan kabel fiber dan hal sepele seperti payung pun bisa hilang padahal simpannya di teras atau halaman rumah kami.

bardi samrt home ip camera untuk keamanan lebih

Selain itu, saya juga harus bekerja untuk urusan domestik rumah tangga dan mengambil posisi agak jauh dari anak, misalnya saya di ruang kerja suami dan anak-anak tetap di kamar. Nah, yang seperti ini saya membutuhkan produk seperti Bardi Smart IP Camera. Mengawasi anak sedang bermain dan melakukan apa di kamar.

3. Smart IR Remote

Nah, produk Bardi satu ini cocok untuk saya yang suka lupa menyimpan remote kipas angin, TV atau AC. Dan sekali waktu akhirnya bolak-balik beli remote karena seringnya seperti itu, apalagi pernah saat di rumah saudara, aku juga harus bertanggung jawab menghilangkan remote AC.

bardi smart home ir remote untuk kemudahan

Penggunaannya pun mudah sehingga yang mengaku lambat memahami alat tekonologi bisa mengoperasikannya. Apalagi semua ponsel sekarang sangat mendukung alat-alat smart home seperti Bardi ini tentunya.

***

Well, pengalaman saya di atas benar-benar membuat saya aman dan nyaman meskipun di rumah saja. Bardi Smart Home memudahkan segalanya. Terima kasih untuk membantu saya menciptakan smart home impian semua keluarga.

Untuk Beaute Femme Community, terima kasih karena sudah memperkenalkan saya dengan Bardi. Berharap Bardi terus berinovasi.

25 Comments

  1. Diana December 28, 2020
  2. nurulrahma December 28, 2020
  3. Nyonya Faruq January 6, 2021
  4. Zen January 6, 2021
  5. Mugniar January 6, 2021
  6. Aisyah Dian January 6, 2021
  7. Icha Marina Elliza January 7, 2021
  8. ww.anti January 7, 2021
  9. Alfi January 7, 2021
  10. Jihan January 7, 2021
  11. Akarui Cha January 7, 2021
  12. Kuliner Asyik January 8, 2021
  13. BayuFitri January 8, 2021
  14. Mutia Ramadhani January 8, 2021
  15. Okti Li January 8, 2021
  16. Vivi January 9, 2021
  17. Ririn Wandes Melalak Cantik January 9, 2021
  18. Beaufo January 9, 2021
  19. Mei Daema January 9, 2021
  20. Marfa January 9, 2021
  21. SHISCA ELLIZA January 9, 2021
  22. Shyntako January 9, 2021
  23. E. Aprilia R. January 9, 2021
  24. atiqoh January 9, 2021
  25. darina January 10, 2021

Leave a Reply