Finansial

Cara Transfer Antar Bank yang Mudah Tanpa Biaya

Cara Transfer Antar Bank yang Mudah Tanpa Biaya – Saya masih ingat betul pertama kali mengenal yang namanya transfer uang. Waktu itu, saya menemani mama ke sebuah bank ternama di kota saya dengan membawa sejumlah uang. Caranya masih berupa datang ke bank, mengisi lembaran transfer, antre, nama dipanggil dan di hadapan petugas bank, terjadilah proses transfer uang.

Semakin berjalannya waktu, teknologi semakin memudahkan semuanya. Transfer uang sudah bisa dilakukan dengan mesin pintar, ATM namanya. Ya, Anjungan Tunai Mandiri merupakan mesin yang berfungsi lebih dari sekadar transfer uang dan setoran tunai tetapi banyak lainnya.

Setelah perkembangan yang semakin pesat pula, ATM kemudian hanya digunakan jika memang butuh uang tunai tanpa harus ke bank. Bahkan di saat semua bisa dilakukan hanya melalui ponsel, saya sudah semakin jarang ke ATM ataupun bank. Dan proses transfer antar bank kini bisa dilakukan dengan ponsel dalam genggaman.

Keunggulan FLIP Aplikasi Transfer Antar Bank

Drama Transfer Antar Bank

Kemudahan melakukan proses transfer melalui ponsel atau dikenal dengan m-Banking ternyata masih saja bisa menimbulkan drama. Permasalahan utamanya adalah adanya biaya admin ketika melakukan transfer untuk beda bank.

Biaya admin biasanya juga nominalnya tidak sedikit. Jika dikumpulkan yaa bisa jadi banyak juga dan lebih baik ditabung, bukan?

Nah, disinilah kemudian akhirnya muncul aplikasi transfer antar bank untuk meminimalisasi drama ketika melakukan proses transfer. Di sinilah ada yang namanya Flip.

Apa itu Flip dan bagaimana sistem kerjanya? Just read till the end…

Berkenalan dengan FLIP untuk Transfer Antar Bank

Dari tadi menyebut FLIP dan mungkin banyak yang belum familiar dengan aplikasi transfer uang satu ini.

Apa Itu Aplikasi FLIP?

FLIP adalah adalah layanan transfer yang digunakan untuk transfer beda bank tanpa biaya admin, transfer ke luar negeri, dan top up e-wallet bebas biaya. Flip dapat diakses melalui aplikasi dan juga website.

Keunggulan FLIP

Transfer Antar Bank via FLIP

Pastinya FLIP dapat menghemat biaya pengiriman uang antar bank sehingga menguntungkan untuk digunakan dalam jangka panjang. FLIP juga dapat digunakan oleh pemilik smartphone Android dan iOS.

Kamu bisa transfer gratis ke lebih dari 100 bank di Indonesia. Aplikasinya ringan dan seringkali ada informasi mengenai promo layanan untuk user.

Pengalaman Transfer Antar Bank Menggunakan FLIP

FLIP pertama kali saya dengar ketika seorang ketua komunitas kepenulisan mengamanahkan saya untuk menangani project blog. Waktu itu, saya diminta untuk menghimpun blogger yang mau menuliskan review tentang kesehatan.

Otomatis setelah para blogger menulis, saya diminta sekalian untuk melakukan proses transfer karena fee sudah cair dari klien. Hanya saja saya mengatakan bahwa transfer antar bank ada biayanya.
Saya masih ingat pembicaraan saya waktu itu:

“Mbak, kalau transfer beda bank apakah kena potongan biaya?”
“Jangan, Mbak. Kasihan kalau dipotong lagi sementara fee tidak begitu besar. Mbak Amma pakai FLIP ya, aplikasi transfer gratis. Install dulu.”

Nah, sejak pembicaraan itu saya langsung mengulik soal FLIP. Satu per satu fee peserta project terbayarkan meskipun beda bank. Memang membutuhkan waktu proses sekitar 10 menit per transaksi, tetapi bagi saya bukan jadi soal dan para blogger pun paham kondisi seperti ini.

***
Well, transfer antar bank kini bukan lagi masalah karena biaya admin tidak lagi ada. Mau ke bank apa saja, semuanya bisa. Jadi, buat apa bingung jika ada aplikasi yang memudahkan semuanya?

4 Comments

  1. Yudichu September 9, 2021
  2. tukang jalan jajan September 9, 2021
  3. Ihwan Keluarga Biru September 10, 2021
  4. Rindang Yuliani September 13, 2021

Leave a Reply