Blogging

Cara Submit Artikel di BRTnetwork Bonus Naik DA

Sebenarnya sudah dari awal masuk jadi member BRTnetwork, saya sudah pelajari cara submit artikel di situs BRT ini. Hanya saja saya seolah dikejar waktu untuk mulai menulis tema yang sesuai dengan kapasitas diri. 

Namun, setelah mempelajari SEO On Page dan Off Page, menulis di berbagai tempat yang menyediakan untuk berbagi isi pikiran sepertinya harus lebih semangat. Sebab, salah satu jalan untuk tetap meningkatkan performa blog ya, optimasi kontennya di tempat yang tepat.

Bonus Optimasi Konten Blog

“Saya mah nulis, nulis aja. Ga mau SEO. Ribet!”

Suatu ketika ada teman blogger seperti ini. Saya tidak bisa kemudian men-judge bahwa teman saya ini tidak peduli. Sebab prioritas orang berbeda-beda yang tidak bisa dibuat sama semua. Untuk itu, saya tidak akan menjauh apalagi memutus pertemanan. Rugi!

Namun, saya akan mbathin kalau ada blogger yang malas optimasi tetapi ingin hasil performa blog-nya bagus dan diberi harga tinggi. Belum lagi kalau konten asal jadi. Di situ saya ingat kalimat semacam sindiran dalam bahasa kampung halaman saya yang berbunyi, elo ande tea eco. Yang artinya secara kalimat “mau makan tetapi tidak mau bekerja”, alias menunggu hasil jadi. 

Padahal kalau dipikir ya, bonus memperbaiki daleman blog itu luar biasa. Salah satunya naik DA, PA, DR, TC, CF bahkan bisa menurunkan spam score yang selalu jadi hal menakutkan blogger dimana saja. 

Namun, memang butuh alokasi waktu. Sebab, utak-atik blog bukan urusan satu atau dua jam sehari. Lebih dari itu. Sehingga kita harus pandai mengatur waktu sendiri. 

Yaa setidaknya saya sebagai ibu rumah tangga yang disibukkan dengan anak dua, harus bisa manajemen waktu. Salah satunya adalah butuh waktu untuk menulis artikel di BRTnetwork.

brt network submit artikel untuk naikkan da dengan mudah

Mengapa Harus BRTnetwork?

Mungkin ada yang bertanya, Submit artikel kok di BRTnetwork? Buat apa? Caranya gimana? dan masih banyak lagi yang mungkin akan ditanyakan. Namun, sebelum ditanya lebih jauh, salah satu alasan submit artikel di BRTnetwork adalah performa situsnya sudah bagus dan yang mengelola paham dengan perkembangan tools parameter blog, salah satunya Moz.

Jadi, kita bisa sekalian bertanya deh karena biasanya pengelola situs ini memberikan tips tanpa diminta. Bahkan memberikan jalan untuk membenahi blog, salah satunya dengan kelas blogging yang selalu dibuka. 

belajar SEO secara terstruktur dan detail di Kelas Growth Blogger berbayar bisa membantu blog lebih optimal

Ssst… ada salah satu materi di kelas yang jadi passion saya sekarang yaitu fotografi. Untuk materi ini dibawain sama kakak Gemaulani. Diajarin bagaiama mengambil angle foto yang pas dan sesuai. Tidak asal jepret sesuka hati. Apalagi jika akan dipasang di blog yang mana semua orang menikmati.

Cara Submit Artikel di BRTnetwork

Pasti ada dong ya yang bertanya-tanya bagaimana cara submit di BRTnetwork sebagai jalan optimasi Off Page SEO blog. Nah berikut saya berikan langkah-langkahnya, silakan diikuti dan pastikan selalu update informasi terkait submit post di situs BRTnetwork blog. 

1. Buka Situs https://brtnetwork.id/ (tampilan desktop)

Pastikan koneksi internet stabil sehingga saat membuka situs tidak ada drama loading lama.

2. Cari Menu Member

Menu ini ada di bagian pojok kanan atas. Perhatikan dengan saksama.

brtnetwork submit artikel harus jadi member dulu

3. Klik “Submit Post”

Setelah klik, kita akan diarahkan pada halaman yang berupa isian. Coba scroll dari atas sampai bawah dan siapkan data yang diperlukan.

4. Isi Semua Kolom dengan Benar

Karena jika salah isi, pastinya admin akan bekerja ekstra atau paling tidak artikelnya gagal tayang karena isiannya tidak sesuai. Misal, kolom isian meta description atau deskripsi artikel jangan diisi dengan konten keseluruhan.

submit artikel di brtnetwork itu free asal sudah jadi member

5. Klik “Submit”

Periksa kembali dengan saksama setelah melakukan pengisian pada kolom yang ada. Jangan sampai ada typo atau mungkin gambar untuk featured image yang tidak sesuai ukuran. 

Jika sudah yakin benar, klik submit saja.

6. Tunggu sampai Artikel tayang via Moderasi Admin

tunggu karena artikel direview oleh admin brtnetwork

Untuk lama moderasi tergantung dari admin. Namun, menurut informasi teman-teman yang sudah berkali-kali menulis di BRTnetwork, proses review oleh admin tidak memakan waktu lama. 

*** 

Well, cara submit artikel di BRTnetwork di atas sangat mudah, bukan? Kalau kata orang-orang zaman sekarang “Mulai Aja Dulu” karena kalau sekadar baca tutorial di atas tanpa aksi pastinya tidak memahami sejauh apa kesulitannya.

Eh iya, sudah naik DA belum bulan ini?

3 Comments

  1. Yustrini September 21, 2020
  2. Lidya September 21, 2020
  3. Nug September 21, 2020

Leave a Reply

Instagram