Kesehatan

Cara Meningkatkan Daya Tahan Tubuh di Tengah Pandemi

Cara Meningkatkan Daya Tahan Tubuh di Tengah Pandemi ini penting untuk diketahui oleh siapa saja. Apalagi pandemi Corona yang melanda bumi entah kapan akan mereda. Kondisi tubuh harus menjadi taruhannya agar tetap berada dalam kondisi yang sehat tanpa masalah apa-apa. Sebagai ibu rumah tangga, blogger dan juga wanita yang bergelut di bidang bisnis jasa, menjaga daya tahan tubuh bukan hal yang harus ditunda-tunda.

Saya merasakan betul bagaimana jumpalitan mengerjakan semua urusan rumah tangga, khususnya anak yang memiliki ragam kebutuhan sesuai usia. Kondisi yang tidak boleh sakit sedikit saja harus selalu saya jaga. Hal ini membutuhan support system yang bagus pastinya. Suami dan anak-anak juga orang paling utama yang harus mendukung kesehatan keluarga.

Ada beberapa cara meningkatkan daya tahan tubuh di tengah pandemi yang selalu saya lakukan bersama keluarga, yaitu:

Stay Positive!

Sejak pandemi menyerang, keluarga kami sempat terguncang hebat dalam hal finansial. Tentunya kami benar-benar harus merasakan kebingungan luar biasa ketika pendapatan suami sudah tidak lagi masuk sebagai sumber finansial. Namun, kami bersyukur karena punya iman sehingga bisa stay positive dan mengembalikan semuanya pada yang memberi kondisi seperti ini. Kami yakin semua ada hikmahnya hingga berpasrah diri bahwa semua akan normal kembali.

Istirahat yang Cukup

Kebiasaan begadang saya kurangi. Suami pun sudah tidak lagi memaksakan diri. Biasanya duduk menikmati kursi dan meja kerja plus sibuk mengolah desain, sekarang karena kerjaan tak masuk lagi, maka tidur bisa semakin dikontrol untuk tidak tidur pagi. Daya tahan tubuh dengan tidur cukup juga membuat saya bisa tetap kuat mengontrol tumbuh kembang anak setiap hari.

Olahraga Meskipun di Rumah

Salah satu olahraga yang sering kami lakukan adalah senam. Kami ikuti dari youtube tanpa harus meninggalkan rumah. Hal ini juga salah satu upaya kami mengenalkan ke anak-anak bahwa ada olah raga yang tidak perlu terjun ke lapangan. Di rumah saja bisa. Karen acara meningkatkan daya tahan tubuh dengan berolah raga adalah aktivitas yang tidak bisa dilupakan.

Jaga Makanan yang Dikonsumsi

Penting sekali karena makanan yang dikonsumsi juga menjadi penentu baik tidaknya daya tahan tubuh kita. Kalau dulu senang mengkonsumsi fast food, sekarang lebih memilih mengolah sendiri bahan makanan yang dibeli di pasar atau di pedagang online. Sebab, kita bisa mengontrol sendiri seberapa banyak yang harus ditambahkan ketika mengolahnya.

Kebutuhan Air Putih Selalu Terpenuhi

Ini juga sejak dulu selalu ditekankan oleh mendiang bapak saya bahwa asupan air putih dalam tubuh sangat perlu diperhatikan. Bahkan saya tidak boleh tidur malam kalau belum minum segelas air putih. Kebiasaan tersebut akhirnya sangat bermanfaat hingga sekarang dan masih lanjut karena memang tubuh kita membutuhkannya. Daya tahan tubuh juga dipengaruhi oleh seberapa banyak volume air yang ada di dalam tubuh dimana elemen terbanyaknya adalah air. Dan ini merupakan cara meningkatkan daya tahan tubuh yang paling sederhana.

Konsumsi Suplemen untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Nah, untuk satu ini harus jeli. Tidak bisa sembarangan beli. Harus benar-benar paham product knowledge sehingga hasilnya juga meningkatkan daya tahan tubuh. Kebetulan sekali saya memiliki lingkar pertemanan yang sehat juga dan selalu mendukung cara meningkatkan daya tahan tubuh setiap hari. Salah satu multivitamin recommended adalah Sari Temulawak Sido Muncul yang kemasannya sangat menawan hati.

Karena saya menikah dengan orang Jawa, saya pun jadi kenal dengan Temulawak yang sebelumnya hanya lihat di tivi saja. Untuk praktisnya tidak perlu mengolah sendiri karena sudah ada dalam bentuk kapsul siap minum.

cara sehat untuk meningkatkan daya tahan tubuh setiap hari di tengah pandemi

Selain itu, mengkonsumsi Sari Temulawak Sido Muncul juga berfungsi memelihara fungsi hati. Jadi aman sekali untuk dikonsumsi oleh siapa saja yang memiliki gangguan hati. Sari Temulawak Sido Muncul yang merupakan produk PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk ini bisa menjadi tambahan suplemen untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Cara memperoleh produk ini bisa dengan secara online di https://www.sidomunculstore.com/. Sehingga tidak perlu khawatir lagi harus keluar rumah jika masih was-was seperti saya. Kalau ingin di marketplace juga bisa karena Official Store Sido Muncul sudah ada di Tokopedia, Shopee, Blibli dan Bukalapak.

Oiya, ada beberapa jenis produk selain Sari Temulawak Sido Muncul seperti Jahe Wangi, Tolak Angin, AlangSari Plus, Sido Muncul Echinacea, hingga Sido Muncul Vitamin C 1000mg. Semua produk dari Sido Muncul ini bisa dikonsumsi sesuai kebutuhan sebagai cara meningkatkan daya tahan tubuh di tengah pandemi.

Well, dimanapun berada dan apapun aktivitas kita, jangan pernah abai untuk selalu menjaga daya tahan tubuh agar tetap optimal.

26 Comments

  1. winda - dajourneys.com Agustus 14, 2020
  2. Husnul Agustus 14, 2020
  3. nurulrahma Agustus 14, 2020
  4. Dessy Achieriny Agustus 14, 2020
  5. Tetty Hermawati Agustus 15, 2020
  6. Susie Ncuss Agustus 15, 2020
  7. Mugniar Agustus 15, 2020
  8. YSalma Agustus 15, 2020
  9. Okti Li Agustus 15, 2020
  10. riawani elyta Agustus 15, 2020
  11. Mechta Agustus 15, 2020
  12. Keke Naima Agustus 15, 2020
  13. lianny hendrawati Agustus 15, 2020
  14. April Agustus 16, 2020
  15. Lidya Agustus 16, 2020
  16. Tuty Queen Agustus 16, 2020
  17. Helena Agustus 16, 2020
  18. Nia K. Haryanto Agustus 16, 2020
  19. lendyagasshi Agustus 16, 2020
  20. Rani Yulianty Agustus 16, 2020
  21. Andy Hardiyanti Agustus 16, 2020
  22. Noorma Agustus 16, 2020
  23. Yuniari Nukti Agustus 16, 2020
  24. Indah Nuria Agustus 16, 2020
  25. Zahra Rabbiradlia Agustus 17, 2020
  26. nyi Penengah Dewanti Agustus 17, 2020

Leave a Reply

Instagram