Blogging

Bahrul Ilmi: Blogger Pontianak SEO Friendly

Mendengar kata Pontianak, terlintas beberapa nama yang tentunya punya profesi sama di bidang blogger. Meskipun saya lebih kepada memanfaatkan dengan maksimal blog yang ada sehingga disebut blogger. Tetapi ada juga yang sebenarnya blogger tapi merangkap sebagai seller, programmer bahkan singer. 

Berkenalan dengan Sosok Bahrul Ilmi

Namun, saya mengenal satu sosok Blogger Pontianak dengan keunikan tersendiri. Meskipun belum pernah bertemu bahkan cuma sekali. Sosoknya sudah mampu membuat saya ingat karena pernah satu grup job berkali-kali. 

Lalu, apa yang mau saya ceritakan soal Bahrul Ilmi? Pastinya sih, beliau blogger Pontianak yang masih bujang alias belum menikah meskipun sekali. Tak hanya bisa mengutak-atik blog, tetapi juga mampu mengoptimalkan kemampuannya dalam menerima jasa SEO dengan percaya diri tinggi. Kalau tidak salah ingat, Bahrul Ilmi juga bagian dari 4 SEO Pontianak yang semakin terkenal di setiap lini.

Tentang Jasa SEO Pontianak

“Membantu banyak orang untuk mengantarkan website mereka menduduki peringkat teratas di mesin pencari.” 

Setidaknya itu yang dilakukan oleh Bahrul Ilmi bersama tim Jasa SEO Pontianak sekarang. Memang tidak mudah untuk menjalani profesi sebagai content writer karena menulis artikel tidak boleh sembarang. Semua harus dipikirkan dengan ide matang. 

bahrul ilmi blogger pontianak yang ramah dan seo friendly

Beberapa tugas yang dilakukan Bahrul Ilmi sebagai blogger Pontianak dan bagian dari Jasa SEO Pontianak, antara lain:

Melakukan Optimasi sesuai Arahan

Karena bekerja tim, tentunya Bahrul Ilmi tidak boleh asal melakukan pekerjaan meskipun sudah tahu alurnya. Tetap harus mengikuti arahan dari pimpinannya. Meskipun anggota tim Jasa SEO tidak banyak, tetap saja bekerja sesuai arahan akan membuat keberhasilan bersama. 

Optimasi pun demikian. Tetap harus menunggu intruksi daripada nanti terjadi kesalahan. Untungnya Bahrul Ilmi adalah sosok kooperatif alias bisa bekerja sama dalam tim karena beliau bisa diandalkan dalam menuntaskan pekerjaan.

Keyword Research 

Atau dengan kata lain riset kata kunci. Siapa sih blogger yang kalau menulis tidak menggunakan riset lalu ditulis dengan rinci? Jika ada, maka boleh jadi blogger tersebut memang punya visi misi berbeda dari blogger masa kini. 

Sebab, persaingan saat ini adalah mesin pencari. Jika tak pandai riset kata kunci, ketinggalan itu bisa saja terjadi. Namun, bukan berarti bahwa tidak boleh menulis dengan santai. Sebab tema tulisan apa saja itu bisa banget dibuat berdasarkan riset kata kunci. 

Bergabung ke Tim BRT

Dengan keahlian menulis artikel SEO Friendly,  wajarlah kalau nama Bahrul Ilmi makin dikenal. Terakhir, saya bertemu lagi dengan beliau di grup Blogger Ruang Tunggu dengan singkatan BRT. Bahkan menjadi narasumber alias coach juga ketika mendidik blogger untuk memahami betul bagaimana menjadi blogger seutuhnya. 

Angkat Topi! 

Keseharian Bahrul Ilmi 

Nah, saya menemukan informasi baru pula mengenai Bahrul Ilmi bahwa dengan kesehariannya menjadi freelance khususnya dalam hal writing, ponsel pastinya jauh dari jangkauannya. 

Lalu, bagaimana berkomunikasi dengan kak Bahrul Ilmi, blogger Pontianak yang sampai sekarang saya akrab dengan sebutan Kak Baim?

Tenang! Meskipun beliau sibuk dengan pekerjaan sebagai freelance content writer, WhatsApp sebagai media komunikasi favoritnya selalu ON di laptop. Jadi sambil bekerja waktunya tidak terbuang dengan scrolling hal ga penting lewat ponsel karena sibuk di depan laptop.

Pastinya kalau mau tanya-tanya soal konten artikel seperti apa yang termasuk dalam kategori SEO Friendly, bisa langsung menghubungi beliau. Basa-basilah dulu sebelum to the point supaya terjalin keakraban yang tak semu. Sebab hubungan silaturahim yang baik juga menjadi anjuran dalam agama agar bisa saling membantu.

*** 

Oleh-oleh dari hasil stalking di blog Kak Baim, saya menemukan kalimat penyemangat yang berbunyi:

bahrul ilmi

“Tidak perlu takut orang akan melihatmu sebelah mata ketika hanya melihat dari segi fisik. Sebab, jika dirimu bisa melakukan sesuatu yang berarti untuknya, mereka akan melupakan apa yang kita sebut kekurangan. Teruslah belajar, perbaiki diri, jadilah berguna bagi orang banyak.” – Bahrul Ilmi

*** 

Well, inilah sedikit yang bisa kuceritakan soal blogger Pontianak, Bahrul Ilmi. Perkanalan pertama di sebuah agensi blogger sejak 2018 lalu membuat saya menambah koleksi kenalan dalam album teman diri. Kalau mau tahu lebih banyak, silakan buka dan selami setiap artikelnya secara mandiri.   

Leave a Reply

Instagram