Teknologi

ASUS Vivo AIO V241F Harapan Besar Sukses Digital Marketing

Kadang cobaan datang untuk membuat kita mengerti apa arti kata sabar 

– Anonim –

Siapa sangka pandemi di tahun 2020 mengoyak semua planning tahunan yang sudah diatur sedemikian rupa. Membuat laki-laki workaholic harus merasakan tidur siang setelah sekian lama tak lagi merasakannya. Bahkan harapan untuk mudik dan menjelajahi kampung halaman di Makassar sana, sirna.

Namun, seperti kutipan semangat di atas sejak Maret 2020 memang kami harus merasakan kenikmatan sebuah kesabaran. Kondisi dimana seolah apa yang sudah diperjuangkan bertahun-tahun lamanya tak lagi mampu memberikan kesempatan. Beruntung kami adalah pasangan yang sudah terbiasa dengan berbagai cobaan. Meskipun kami terkadang melewatinya hampir kehilangan kesabaran.

Jumpalitan membuat perekonomian tetap berjalan sebagaimana harusnya, ternyata membutuhkan bantuan berbagai pihak. Namun, pasangan saya yang selama ini tidak pernah mengeluh akhirnya berkata: “Doakan supaya bisa punya Desktop mumpuni supaya kerja ayah bisa lebih lancar.”

Mendengar itu ucapan “Amin” cukup diteriakkan dalam hati. Karena saya realistis, bingung memikirkan sumber uang untuk mewujudkan perangkat kerja baru lagi. Namun, seperti itulah jika terjun dalam digital marketing. Device yang mumpuni sangat penting untuk kemudian dimiliki. Ketika sudah tidak cukup kuat, yaa otomatis ganti.

Digital Marketing

Beruntungnya karena menjadi bagian dari IIDN yang tidak pernah beristirahat untuk mengedukasi meskipun dengan webinar. Justru di masa pandemi ini, aktivitas seperti ini sungguh sangat diharapkan agar stay at home bisa tetap lancar. Menikmati waktu demi waktu sambil menikmati beragam ilmu yang dibagikan adalah sebuah kesempatan yang sayang jika dilewatkan. Dan IIDN mengajak kembali untuk memahami Digital Marketing agar tidak salah langkah dalam menjalankan bisnis yang sudah menghadapi persaingan.

Webinar pertama dari empat yang menjadi agenda ASUSxIIDN kali ini berlangsung pada tanggal 29 November 2020 melalui Zoom platform. Tepat sekali karena webinar ini menjawab permasalahan yang dirasakan oleh suami saya yang menggeluti dunia digital marketing. Karena terlihat memang sangat sederhana seperti ucapan salah seorang teman: “Ah, digital marketing itu ‘kan tinggal pasang iklan di internet, bayar influencer untuk mempromosikan dan share ke media sosial”.

“Andai semudah itu, saya tidak akan pernah merasakan masalah dalam finansial, Ferguzo!” batin dan pikiran saya sinkron mengatakan ini dalam hati.

Digital Marketing itu butuh ilmu dan devices yang saling bekerja sama sehingga hasil yang diperoleh juga maksimal. Nah, beruntung karena saya bisa mendapatkan ilmunya dari pakarnya langsung, Bapak Heri Ardin, MM., SSi., ICF narasumber yang kesehariannya sebagai director Advika.id dan pekerjaan lainnya sebagai marketing trainer.

ASUS Vivo AIO V241F Harapan Besar Sukses Digital Marketing

Content Creator Hasilkan Karya Digital Marketing

Untuk menjalankan digital marketing otomatis membutuhkan konten yang menarik, informatif, inovatif dan pastinya edukatif. Seorang yang bergelut dalam digital marketing sudah tentu memiliki kemampuan untuk mendesain konten. Karena membangun bisnis daring tidak semudah membangun toko dan melengkapi segala jenis yang akan ditawarkan lalu orang datang membeli. 

Di sinilah peran content creator untuk menyajikan sesuatu yang benar-benar bisa dipercaya oleh customer melalui konten yang dihasilkan. Bentuk konten pun beragam. Ada video, foto, infografis dan tulisan yang berisi penjelasan jujur, user experience dan pastinya tampilan-tampilan yang bisa menarik minat customer. 

1. Membangkitkan Empati

Konten yang menarik empati siapa saja yang melihatnya akan sukses untuk mendapatkan pelanggan dengan mudah. Apalagi jika membangun empati dengan sebuah cerita di awal yang dikemas dengan cantik, 78% orang akan tertarik.

2. Menentukan Tujuan

Jika salah menentukan tujuan, otomatis akan salah menentukan strategi yang akan dijalankan. Jangan sampai tujuan kita A tetapi jalan yang kita tempuh justru untuk tujuan B. Jadi, perlu menentukan dengannya baik dan hati-hati.

3. Menentukan Audience

Ya, yang namanya jualan otomatis harus mengetahui sasaran target yang kita pasarkan seperti apa. Otomatis ini akan menyangkut masalah demografi, ketertarikan seperti apa, yang sedang trend apa saja. Dan masih banyak lagi yang perlu diperhatikan agar benar-benar yang kita pasarkan tepat sasarannya.

4. Menjawab Pertanyaan Audience

Maksudnya di sini adalah sudah seberapa besar manfaat yang akan dirasakan oleh calon customer dengan produk yang ditawarkan. Apakah benar sedang dibutuhkan? Ataukah sekadar mengikuti trending topic sehingga banyak yang mencari meskipun tidak berlangsung lama karena musiman. Semuanya bisa dilakukan dengan membuat survey atau polling di media sosial.

Nah, dari sini pun suami saya memahami dan sudah menjalankan digital marketing dengan membuat konten berupa:

  • Copy writing untuk menyertai produk yang ditawarkan
  • Tulisan landing page dengan berbagai desain di website dan media sosial
  • Video produk yang disebar ke berbagai platform
  • Foto yang bekerja sama dengan saya sendiri karena kemampuan saya dalam hal memotret produk agar tampak lebih menarik
  • Update media sosial untuk keperluan promosi
  • Dan masih banyak lagi proses digital marketing yang sudah dilakukan

ASUS Vivo AIO V241F Harapan Besar Sukses Digital Marketing

Digital Marketing Sukses dengan ASUS Vivo AIO V241F

Nah, setelah mengetahui ilmunya dengan baik dan tuntas, hal berikutnya yang akan menyempurnakan digital marketing kita adalah device untuk menghasilkan konten-konten berkualitas.

Suami: “Ayah tuh nggak bisa terlalu banyak buat konten video karena komputernya sudah tidak memungkinkan untuk “kerja berat”.

Ya, memang sih suami saya masih menggunakan device PC dibanding laptop karena lebih membuatnya nyaman. Hanya saja, kualitasnya sudah semakin menurun karena seiring dengan waktu pemakaian. Untuk itu, beliau tahu kalau salah satu produk ASUS yang terbaru sedang ramai dibicarakan di kalangan pebisnis. Akhirnya kami pun terlibat dialog panjang:

Saya: “Memangnya ayah butuh device ASUS yang mana?”

Suami: “ASUS Vivo AIO V241, seperti yang ada di webinar ASUS bareng IIDN bulan lalu.”

Saya: : “Tapi harganya gimana, Yah? Cukup bujetnya?”

Suami: “Yaa, namanya harapan. Cuma penasaran banget ini setelah tahu spesifikasinya.”

7 Alasan Harus Memiliki ASUS Vivo AIO V241F

Suami saya pun akhirnya jatuh cinta dengan spesifikasi ASUS Vivo AIO V241F sebagaimana yang dijelaskan oleh Bapak Riandanu Madi Utomo, selaku Technical PR ASUS Indonesia, dengan lengkap pada Webinar ASUSxIIDN November lalu.

Beliau juga mengatakan bahwa untuk Digital Marketer cocok dengan tipe All in One PC yang disingkat dengan AiO karena menurutnya lebih simple, stylish dan interactive. Nah, tipe seperti inilah yang juga disukai suami saya karena lebih merasakan kenyamanan dalam bekerja.

ASUS Vivo AIO V241F Harapan Besar Sukses Digital Marketing

Sumber: IIDn Facebook

Desain Klasik dengan Dudukan Sederhana dan Elegan

Dari dulu suami saya paling suka yang sederhana tapi elegan. Komputer yanh digunakan saat ini juga demikian. Nah, melihat penampakan ASUS Vivo AIO V241F ini, membuatnya mengatakan kata “keren”.

ASUS Vivo AIO V241F Harapan Besar Sukses Digital Marketing

Lihat saja, penampakannya ASUS V241 yang dudukan atau stand-nya terintegrasi secara sederhana tapi elegan yang dipahat dari  aluminium. Didesain pastinya untuk stabilitas lengkap dan penampilan yang anggun, apalagi bentuknya didasarkan pada karakter Cina yaitu 人, yang berarti “manusia”. Engselnya pun dibuat seimbang sempurna sehingga menjaga layar tetap statis, bahkan sangat mudah memiringkan layar ke sudut yang paling nyaman sesuai kebutuhan. 

Tersedia dua warna, hitam dan putih. Hmm, suami saya pasti pilihnya hitam.

Nano-Edge Display

Asus V241F ini sangat sangat ramping dan ringan. Tampilan NanoEdge-nya memiliki fitur dengan bingkai (bezel) tipis sehingga perbandingan rasio layar ke tubuh mencapai 88%. Kalau masih bingung soal Nano-Edge Display, jadi ASUS tipe ini tuh sebuah teknologi yang eksklusif dari ASUS sendiri sehingga membuat tampilannya makin elegan.

ASUS Vivo AIO V241F Harapan Besar Sukses Digital Marketing

Sumber: Presentasi ASUS

ASUS V241F ini juga menampilkan sudut pandang lebar hingga 178 ° dan gamut warna 100% sRGB sehingga warna lebih hidup dan tampak realistis. Resolusi Full HD-nya yang eksklusif semakin ditingkatkan dengan teknologi eksklusif ASUS Tru2Life Video, yang mengoptimalkan ketajaman dan kontras untuk setiap piksel saat kita menikmati video sehingga lebih jelas dan lebih realistis.

Processor Sultan

Menjalani kehidupan sebagai digital marketer pastinya mengharuskan kinerja device harus sangat baik. Nah, ASUS Vivo AIO V241F ini bekerja dengan prosesor Intel Core i7 yang dibantu dengan chip Grafis NVIDIA GeForce.

“Pasti pekerjaan ayah lebih cepat dan tidak loading lama lagi.”

Kalimat harapan dan keyakinan apalagi mayoritas pekerjaan konten menggunakan software-software desain yang berat.

Kapasitas Penyimpanan (Memori)

Selain itu, disematkan memori DDR4 dengan kapasitas 8GB (2x4GB) yang berbagai kegiatan multitasking dengan lancar. Penyimpanan ganda berupa kombinasi SSD dan HDD (hingga 188GB SSD + 1 TB HDD) otomatis akan membuat device satu ini tidak akan ada drama memori penuh dan bingung akan membuang file yang mana saja.

Ruang penyimpanan yang sangat lega memang kenikmatan tiada tara. Bahkan boosting frequency hingga 4.6 GHz. Pas banget buat sarana refreshing suami juga yang suka menonton film disela pekerjaannya.

Keyboard dan Mouse dengan Desain Ergonomis

keyboard mouse

Sumber: Presentasi ASUS

Desain keyboard dan mouse nirkabel, ramping, tombol bulat dan pegangan samping yang lembut pastinya menggunakan device ini jadi lebih nyaman. Nirkabel 2,4 GHz yang kuat dan mungil tetap akan memberikan koneksi yang handal tanpa terputus meskipun nirkabel.

Konektivitas 

Tentunya memiliki device seperti ini akan otomatis membutuhkan untuk dihubungkan ke berbagai jenis media. Nah, ASUS Vivo AIO V241F ini memiliki beberapa port USB, yaitu:

  • USB 2,0 x 1
  • Ultra -fast USB 3.2 Gen1 x 4
  • Microphone/Headphone Combo
  • HDM Out Port
  • HDMI In Port
ASUS Vivo AIO V241F Harapan Besar Sukses Digital Marketing

Sumber: Presentasi ASUS

Untuk konektivitas ultra cepat, ASUS V241 memiliki fitur dual band 2×2 802.11ac Wi-Fi untuk kecepatan yang 6X lebih cepat dari 802.11n. Sungguh sebuah alasan yang sayang jika dilewatkan. 

Sound

Nah, ini nih salah satu yang penting juga menurut suami saya. Soalnya selama ini device yang digunakan sangat bermasalah pada bagian sound sehingga harus menggunakan alat bantu headset saat akan bekerja seperti editing video promosi iklan atau semacamnya. Beruntung karena ASUS Vivo AIO V241F akan memberikan pengalaman multimedia yang luar biasa imersif karena sistem audio yang sangat bertenaga.

Terdapat 2 speaker stereo terintegrasi berkualitas tinggi yang mampu menghasilkan suara 6W murni. Desain bass-reflex yang canggih karena desain yang biasanya hanya tersedia di speaker hi-fi sistem, kini ada di ASUS tipe mumpuni satu ini. Apalagi menghasilkan bass yang halus, bertenaga, dan jernih, suara rentang penuh yang harus didengar dipercaya.

Dan ini sangat sesuai dengan tagline ASUS Vivo AIO V241F, yaitu broaden the vision with unlimited enjoyment.

***

Suami: “Jadi gimana? ACC ‘kan kalau ayah punya ASUS Vivo AIO V241F ini?” tanya suami lagi agar saya ikut ridho dengan harapannya

Saya: “Bismillah saja. Kalau kata teman bunda sih, sholawat-in aja. Semoga diperkenankan untuk segera hadir di meja kerja ayah.”

Suami: “Allahumma shalli…”

Harapan yang Terus Ada

Manusia hidup memang diberikan tanggung jawab untuk menjalankan apa yang sudah diperintahkan oleh Tuhan. Perjanjian ini sudah disetujui hingga kita dilahirkan. Selalu akan ada harapan bahwa finansial kami akan tetap baik-baik saja dengan memaksimalkan digital marketing yang sudah berjalan. Suatu saat kami akan berada di puncak kesuksesan. Cepat atau lambat, berusaha tidak boleh berhenti dengan berbagai alasan.

So, I wish ASUS Vivo AIO V241 will be in our home soon. Because it is perfect device for our business, isn’t it? I think you agree with me…

Leave a Reply