Blogging Indonesia Info Suara Hati

Allianz Sweat Challenge untuk Hidup Selalu Sehat

Allianz Sweat Challenge untuk Hidup Selalu Sehat – Memasuki usia 33 tahun sungguh membuat saya harus banyak memahami diri. Aktivitas yang membutuhkan banyak tenaga untuk berpikir dan melakukan aktivitas bersama si kecil, benar-benar harus saya siapkan setiap saat. Jika tidak, saya yakin dan percaya kehidupan saya sebagai ibu akan terganggu dan pastinya berdampak juga pada tumbuh kembang si kecil.

Olahraga menjadi salah satu hal urgent untuk diterapkan dengan teratur. Hanya saja, saya terkadang sulit memenej waktu karena kesibukan menjadi full mommy seringkali unpredictable. Tiba-tiba saja harus mengubah jadwal yang sudah dibuat karena melihat kondisi dan mood si kecil. Ya, segala sesuatunya harus berdasarkan hal tersebut karena memang 24 jam waktu saya 90% tersita oleh si kecil.

Lalu bagaimana saya harus berolahraga teratur dan termenej dengan baik? Saya kemudian mencoba mencari informasi dari teman-teman yang serupa dengan saya. ingin berolahraga teratur tanpa harus membuat si kecil harus merasa sendiri atau dikesampingkan. Karena jujur saja anak saya ini sangat peka. Sedikit tidak digubris saja, maka akan bertanya mengapa saya melakukan tersebut.

Maka saya mendapatkan informasi seputar Allianz Sweat Challenge. Pasti yang sudah kenal dan bergabung dengan Allianz Indonesia tahu tentang program ini. Ya, program ini merupakan komitmen dari Aliianz Indonesia sendiri agar seluruh masyarakat kembali pada gaya hidup sehat.

Salah satu acara Allianz Sweat Challenge yang sudah berlangsung baru-baru ini adalah Zumba with Cantika Felder, tanggal 13 Januari 2018 lalu. Lokasinya di Ancol dan biaya mengikuti Zumba ini pun GRATIS (hanya bayar tiket masuk Ancol saja).

Nah, kalau dulu ada yang ingat tentang acara Ecopark Ancol, maka saat ini acara tersebut telah berganti nama dengan yang saya sebutkan sebelumnya, yaitu Allianz Ecopark.

Sebelum saya cerita banyak soal Allianz Ecopark, saya ingin menyampaikan juga bahwa Allianz Sweat Challenge ini adalah agenda tahunan dan diselenggarakan setiap bulannya setiap hari Sabtu sebanyak 2 kali. Seperti yang sudah saya katakana bahwa tanggal 13 lalu sudah berlangsung acara ini dan tanggal 27 Januari 2018 mendatang akan diselenggarakan lagi. Lokasinya tetap dan kali ini agendanya berupa Cardio Dance by Step Dance Academy. Tinggal bawa perlengkapan olahraga masing-masing. Acaranya pun bisa dihadiri oleh usia muda dan tua, tidak peduli balita atau lansia. Semua boleh mengikuti dan meramaikan Allianz Sweat Challenge sampai selesai.

Hoho… yang rumahnya tidak jauh dari Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara sayang sekali jika melewatkan acara ini. Kuota peserta dibatasi hanya 200 orang dan pendaftaran ditutup hingga tanggal 26 Januari 2017. Harus sudah di lokasi pukul 06.00 WIB agar mengikuti seluruh agenda acara dari panitia. Duh, rasanya pengen ikutan terus nih acaranya Allianz. Karena itu tadi, visi misi diselenggarakannya acara ini adalah tidak lain agar kita kembali pada pola hidup sehat sebagaimana planning jangka panjang saya. Kalau ingin lebih tahu dan catat jadwal supaya bisa ikut terus kegiatannya, bisa nih cari tahu di http://www.allianz.co.id/program-allianz/allianz-sweat-challenge. Jadi, setiap ingin daftar acaranya, sudah disediakan ruang khusus di website tersebut untuk memasukkan data diri yang diperlukan. Sebelum daftar juga bisa lihat jumlah kuota yang tersisa dan sebaiknya daftar sebelum DL pedaftaran berakhir, karena kalau kuota sudah memenuhi, akan langsung ditutup form daftarnya.

Oiya, di Allianz Ecopark ini ternyata dibagi beberapa zona sesuai dengan fungsi dan fasilitas yang disediakan di dalamnnya. Zona tersebut adalah:

  • Zona Eco Nature; banyak satwa yang bisa dilihat di tengah hamparan keindahan alam dan dipastikan hewannya jinak sehingga human friendly

  • Zona Eco Art; terdapat ragam budaya Indonesia
  • Zona Eco Care; kita diajak untuk care dengan keluarga dan lingkungan
  • Zona Eco Market; banyak ragam buah dan sayur yang bisa dibeli
  • Taman Fitness; nah, tempat ini bisa menyalurkan keinginan kita untuk tetap sehat karena sudah tersedia banyak alat
  • Learning Farm; sesuai namanya, anak-anak bahkan dewasa sekalipun bisa memahami bagaimana berkebun yang baik dengan masuk ke zona ini.

Huhu… rasanya ingin segera bisa kembali lagi menginjak kota Jakarta agar bisa seseruan dengan anak dan suami. Berolahraga diselingi oleh ragam aktivitas yang ramah anak sehingga tidak akan khawatir pulang hanya dengan membawa tubuh yang lelah tetapi juga tambahan informasi pembelajaran.

Sudah sangat wajar jika Allianz Ecopark akan dinobatkan sebagai pusat pernapasan sehat di kawasan Ancol. Karena dari sejumlah kegiatan yang bisa dilakukan di sana, hanya manfaat positif yang akan banyak diperoleh oleh siapapun berkunjung. Nah, yang belum klik daftar, jangan sampai kehabisan kuota lho. Karena setelah 27 Januari 2018 ini, harus menunggu beberapa waktu lagi untuk acara serupa tetapi segmen yang berbeda.

16 Comments

  1. anjarsetyoko Januari 20, 2018
  2. Bang Aswi | @bangaswi Januari 21, 2018
  3. Ani Berta Januari 22, 2018
  4. Idah Ceris Januari 30, 2018
  5. Noe Januari 30, 2018
  6. lianny hendrawati Januari 30, 2018
  7. Siti hairul Januari 30, 2018
  8. Erin Januari 30, 2018
  9. indah nuria Januari 31, 2018
  10. Rosanna Simanjuntak Februari 1, 2018
  11. Susindra Februari 1, 2018
  12. fika anaira Februari 5, 2018
  13. Nurulrahma Februari 9, 2018
  14. Yuniari Nukti Februari 9, 2018
  15. Tikha Februari 9, 2018
  16. Li Partic Februari 10, 2018

Leave a Reply

Instagram