Gadget

7 Tips Main Game Android Tanpa Kendala

Main game Android saat ini sudah boleh dikatakan bukan pekerjaan sia-sia. Zaman sudah berubah, kalau dulunya orang begitu mengidentikkan orangygtww8  yang bermain game sama dengan orang yang sedang bermasalah, saat ini sudah tidak boleh lagi berasumsi yang sama. Sebab, profesi gamers menjadi profesi menjanjikan di saat sekarang apalagi jika ditekuni para koridor yang seharusnya.

Coba saja tanya anak-anak sekarang mengenai cita-cita apa di masa depan yang ada di benak mereka. Mayoritas akan menjawab sebagai youtuber, blogger, vlogger dan gamer tidak akan lepas darinya. Dan sebagai orang tua, harus menyadari bahwa perkembangan zaman tidak bisa dicegah tetapi harus disiasati supaya tetap memberikan manfaat sebanyak-banyaknya.

Nah, kebetulan sekali saya mau membahas juga soal game Android yang sudah banyak sekali disediakan oleh pihak pengembang. Berbagai jenis game juga banyak. Mulai dari yang gratisan (free) sampai pada yang berbayar (premium). Semuanya pilihan dan pastinya jika masih berstatus sebagai pelajar, pendampingan orang tua sangat perlu agar tidak kebablasan.

Lalu, bermain game Android pastinya punya tips khusus agar tidak ada kendala atau istilahnya lag. Berikut ada 7 tips bermain game Android tanpa kendala sebagai berikut:

1. Pastikan Akses Internet Lancar

Untuk memainkan game Android pastinya membutuhkan koneksi internet yang memadai. Sebisa mungkin koneksi internetnya menggunakan akses dari WiFi. Kalau pun tidak ada, bisa dengan paket data yang mumpuni dan memang cocok untuk memainkan game Android yang akan dimainkan.

2. Restart Gawai yang Digunakan

Sebisa mungkin melakukan restart dan menghapus cache & cookies yang sedikit banyaknya bisa mengganggu kelancaraan saat memainkan game Android.

main game android dengan aplikasi khusus

3. Hapus File dan Apps yang Tak Dipakai

Meskipun kapasitas penyimpanan ponsel Android saat ini sudah beragam dan mayoritas kapasitasnya dengan RAM besar, menumpuk aplikasi apalagi yang tidak digunakan itu sebaiknya dihindari. Soalnya kalau terlalu banyak file atau aplikasi akan memberikan pengaruh pada kelancaran saat bermain game. Untuk itu, pastikan ponsel yang dipakai senantiasa bersih dari file-file sampah, begitu saya menyebutnya. Coba deh cek folder download, whatsapps images, dan lainnya! Pasti banyak yang bisa dihapus pada folder tersebut.

4. Pastikan Menggunakan Aplikasi Emulator

Nah, ngomongin  aplikasi emulator untuk bermain game Android, bisa cek informasi akuratnya di imls.net. Situs ini akan memberikan berbagai informasi seputar game, bahkan rekomendasi game Android pilihan beserta aplikasi emulator yang baik pun bisa diperoleh pada situs ini.

website rekomendasi aplikasi main game android

5. Senantiasa Melakukan Update Game

Ini juga penting dilakukan agar game yang dimainkan tetap nyaman. Untuk melakukan updating juga perlu sinyal kuat agar prosesnya sempurna tanpa ada script atau kode update yang terlewatkan. Biasanya sih kalau gagal update, game akan mengalami kendala saat dimainkan. Untuk itu, cek selalu setiap aplikasi game sebelum memainkan.

6. Hubungkan ke PC 

Biasanya ada gamer yang tidak leluasa bermain dengan ponsel. Meskipun yang dimainkan game Android, tetap bisa menggunakan PC atau laptop. Caranya tinggal menghubungkannya menggunakan aplikasi tertentu. Bisa baca-baca lagi di situs IMLS yang berhubungan dengan semua game dan pengaturannya.

7. Pastikan Game yang Dimainkan Legal

Ini sih bagi saya penting sekali. Kalau memainkan game yang ilegal tentu tidak tenang. Sama halnya jika ada kendala lambat atau lainnya, tentu tidak menyenangkang saat memainkannya.

***

Well, itulah 7 tips main game android tanpa kendala yang bisa saya rekomendasikan untuk para gamers dimanapun berada. Pastikan game yang dimainkan juga sesuai dengan usia agar tidak ada konten-konten yang memberikan kesan negatif saat memainkannya. Pastikan juga memainkan game legal sehingga tidak melanggar hukum yang mungkin hukumannya hanya sebatas hukuman moral saja.

19 Comments

  1. Rudi G. Aswan November 11, 2020
  2. Rhoshandhayani K. T. November 12, 2020
  3. Fenni Bungsu November 12, 2020
    • Fenni Bungsu November 12, 2020
  4. Dyahummuaura November 12, 2020
  5. Marfa November 12, 2020
  6. Samleinad November 12, 2020
  7. Didik Jatmiko November 12, 2020
  8. Nathalia DP November 12, 2020
  9. Damar Aisyah November 12, 2020
  10. Heizyi November 12, 2020
  11. Hastin Pratiwi November 12, 2020
  12. bundaeni November 12, 2020
  13. Lina W. Sasmita November 12, 2020
  14. umimami November 12, 2020
  15. Iim Rohimah November 12, 2020
  16. Sapti nurul hidayati November 13, 2020
  17. Ainhy Edelweiss November 17, 2020
  18. Teknoterkini November 29, 2020

Leave a Reply

Instagram