Blogging

7 Resolusi Pasca Idulfitri 1439 H

7 Resolusi Pasca Idulfitri 1439 H – Lebaran sudah lewat. Libur pun sudah usai. Apakah ada hal yang perlu dibenahi? Banyak. Memang sebagian besar target Ramadan tahun ini sudah tercapai. Hanya saja masih ada yang perlu evaluasi dan tentu menambah resolusi baru untuk minimal setahun ke depan.

Kok habis lebaran ada resolusi?

Pasti ada yang bertanya seperti itu. Namun, sebagai orang yang meyakini bahwa ke depannya kita tidak pernah tahu bakal terjadi apa, maka resolusi perlu untuk sekadar menjaga perkembangan diri kita ke arah yang lebih baik. Setuju?

Nah, berikut ada 7 resolusi pasca idulfitri 1439 H yang sudah saya susun sendiri:

  • Tetap melanjutkan habits ODOJ; karena kelak Alquran pun bisa menjadi penolong saat di akhirat kelak. Kekuatan untuk mengkhatamkan Alquran saat Ramadan kemarin harus saya tingkatkan di saat tidak puasa juga
  • Lebih rajin puasa Sunnah; hal ini sekaligus untuk membantu saya bisa menahan godaan perut yang semakin hari semakin banyak saja. Semoga tetap istiqomah dan tidak menjadikan apapun sebagai alasan untuk bermalas-malasan.
  • Tidak terlalu larut dengan pro-kontra media sosial; selama Ramadan bisa menjaga nafsu untuk tidak begitu heboh berkomentar dengan apa yang jadi trending topic. Berharap kebiasaan baik ini terus terjaga sehingga aman pula ditanya kelak di akhirat tentang apa yang sudah dituliskan oleh jari.
  • Lebih semangat memajukan bisnis online; ingin membangun kembali semangat berbisnis online di bidang fashion anak dan muslim/ah plus buku edukasi anak. Nah, setelah lebaran ini, saya ikut semacam bimbingan bisnis dalam salah satu komunitas Ibu Profesional yang mengajarkan tentang bagaimana mengelola bisnis dari 0.
  • Lebih giat saving money untuk keperluan anak kelak; karena semakin ke sini mencari sekolah sangat sulit dan tentu biaya mahal. Maka harus bijak mengelola keuangan lagi. Bismillah…
  • Lebih giat bekerja sebagai freelancer; meskipun freelancer tetap juga harus memiliki kebulatan tekad untuk bekerja lebih giat. Karena semakin giat pastinya orang akan semakin percaya.
  • Serius mengelola Steemit; ya, sebagai new steemian, saya harus lebih banyak memahami bagaimana mengelola akun yang harus menunggu lama saat Saya tidak boleh setengah-setengah jika ingin berhasil. Kalau ada yang berminat untuk bergabung di steemit, silakan saja. Oiya, ini akun Steemit saya http://steemit.com/@ammachemist

7 resolusi pasca idulfitri 1439 H di atas sewaktu-waktu bisa saja berubah atau malah bertambah. Tergantung hidup ke depannya seperti apa. Pastinya, saya ingin menjadi manusia yang lebih baik. Persoalan dunia blogging yang sikut-menyikut biarlah dijalani oleh orang yang senang dengan lingkungan seperti itu. Toh, setiap yang kita perbuat pasti ada saja tantangan yang mewarnai.

Bagaiman denganmu, kawan? Apakah ada resolusi yang hendak diwujudkan setelah lebaran ini? Atau mungkin sudah tercapai semua sebelum idulfitri 1439 H berakhir?

One Response

  1. Dekcrayon tata Juni 21, 2018

Leave a Reply

Instagram