Blogging

5 Situs Belanja Online Favorit

5 Situs Belanja Online Favorit – Kalau ditanya perihal yang berhubungan dengan shopping online, maka sebenarnya jawabannya tidak mencapai lima. Karena kebanyakan toko online yang saya sukai itu bergabung dalam marketplace. Bahkan satu toko online bisa ada di beberapa marketplace yang sudah tidak asing di telinga.

Berikut 5 situs belanja online favorit yang sering saya kunjungi:

1) Tokopedia

Di sini saya sering mencari properti foto dan peralatan yang menunjang dunia blogging. Bahkan semacam kabel konektor saja, saya mencari barangnya di Tokopedia.

Karena sudah nyambung atau terkoneksi dengan salah satu cashless fitur yang sedang booming, maka jadilah saya semakin mudah bertransaksi.

2) Bukalapak

Kalau ini adalah situs belanja online saya dan suami. Soalnya bisa nego dengan harga yang lumayanlah sisanya bisa buat makan dua hari, haha. Bahkan saya sendiri sampai sekarang suka mengetes harga nego dengan membandingkannya terlebih dahulu.

Kalau misalnya sudah nego dan belum membeli, kita akan diingatkan beberapa hari kemudian. Yaa siapa tahu kita kembali berubah pikiran untuk membeli.

3) Shopee

Kalau di sini, saya senangnya beli buku impor untuk anak-anak dan juga properti fotografi. Karena kelebihan ada bebas ongkir dengan nominal belanja tertentu, saya jadi terbantu jika membeli barang yang posisinya berada jauh di wilayah Sumatera sana.

Shopee juga jadi tempat favorit karena kebanyakan emak-emak dalam komunitas saya mengandalkan ini.

4) Gramedia

Karena suka dengan buku, saya pun senang membeli buku di toko buku ini. Apalagi kalau pas posisi lagi mager, cocok banget lihat-lihat buku lalu beli sesuai dengan budget. Tetapi jujur saja, lebih senang datang langsung ke toko offline-nya daripada online. Apalagi dekat banget dari sini.

5) Lazada

Sebenarnya ini tidak begitu sering setelah terjadi hal tidak enak beberapa bulan lalu. Saya beli sepatu tetapi kemudian barangnya tidak terkirim sampai sekarang. Saya baru cek ternyata memang penjualnya tidak benar. Padahal dulu saya beli di Lazada karena barangnya datang tepat waktu.

***

Well… itulah daftar 5 situs belanja online yang sering saya kunjungi. Paling akhir sih sudah hampir tidak pernah. Bagaimana dengan kamu?

2 Comments

  1. Yoanna Fayza Januari 5, 2019
  2. Siti Faridah Januari 6, 2019

Leave a Reply

Instagram