Film Info

5 Alasan Mengapa Kamu Harus Nonton Film Mahasiswi Baru

Siapa sangka kalau dunia perfilman Indonesia semakin ramai dan diwarnai dengan genre film beragam dan mengesankan. Komedi menjadi salah satu genre film yang kemudian seringkali mendulang banyak penonton karena rasa penasaran dan juga keinginan untuk refreshing setelah penat dengan aktivitas rutin setiap hari.

Sebut saja Film Mahasisi Baru yang ketika menonton trailer-nya sungguh menarik perhatian saya. Apalagi dalam waktu dekat memang sedang ramainya para anak muda yang akan meramaikan kampus dengan status mahasiwa dan mahasiswi baru. Setelah berjuang menaklukkan tes masuk ke perguruan tinggi impian, tentunya dunia kampus siap menanti dengan segala macam kompleksitasnya.

film mahasiswi baru

Nah, film yang akan tayang 8 Agustus 2019 di seluruh bioskop Indonesia ini, menceritakan dunia kampus namun sedikit berbeda dari biasanya. Apa yang beda?

Ada LASTRI yang usianya sepantaran ibu bahkan nenek kita tetapi nekat untuk menjadi mahasiswi baru di kampus.

Ya, LASTRI yang diperankan oleh pemain film senior Indonesia, Widyawati, menggambarkan tokoh wanita yang sudah sangat berumur namun mau masuk ke dunia perkuliahan dengan percaya diri yang tinggi. Dan tentunya menghadapi berbagai dilema mulai sejak OSPEK hingga Ujian Kuliah.

Lalu, inilah 5 alasan mengapa kamu harus nonton film Mahasiswi Baru di awal Agustus mendatang:

#1. Film Mahasiswi Baru karya Monty Tiwa

film mahasiswi baru

Monty Tiwa dikenal sebagai sutradara yang beberapa film hasil garapannya mendulang sukses dengan rating bagus seperti Sabtu Bersama Bapak, Critical Eleven dan lainnya. Maka ada harapan bahwa Film Mahasiswi Baru ini pun akan mendulang sukses apalagi momennya pas untuk ditonton para calon penghuni baru di seluruh kampus yang ada di Indonesia.

#2. Para Pemain yang Sudah Profesional

Seperti yang saya sebutkan di atas bahwa ada pemain film senior Widyawati sebagai pemeran utama dengan berperan sebagai Mahasiwi Baru di usia yang sangat matang. Bahkan usianya sudah sepantaran dengan ibu saya sendiri. Huhu, makin penasaran dengan kualitas aktingnya di usia yang semakin senior ini.

film mahasiswi baru

 

Selain itu, ada Slamet Rahardjo sebagai Dekan Universitas dimana Lastri, peran Widyawati, menjadi mahasiswi di institusi tersebut. Akting beliau yang selalu berwibawa dan punya kharisma membuat saya selalu terkesima bahkan dengan peran apapun.

Ada juga Morgan yang kemampuan aktingnya sudah tidak diragukan. Berperan sebagai teman kampus Lastri pasti akan menambah semangat anak-anak milenial untuk sayang jika melewatkan Film Mahasiswi Baru ini.

Ditambah lagi ada Umay, Karina Suwandi, Mikha Tambayong dan beberapa tokoh kocak lainnya, sudah dijamin karya Monty Tiwa kali ini bakal mendulang sukses seperti film-film lainnya.

#3. Genre Komedi

Mungkin kehidupan begitu penat kita jalani, maka tidak salah sejenak melepaskannya dengan menyaksikan Film Mahasiswi Baru. Apalagi jika mengajak keluarga untuk quality time sembari mencari hikmah di balik maksud film ini disajikan di layar lebar.

#4. Inspirasi bagi Calon Mahasiswa (i) Baru

Pastinya ada keluarga kita yang sedang bersiap-siap melakukan aktivitasnya di kampus sebagai penghuni baru. Dimulai sejak OSPEK hingga menghadapi Ujian Kuliah memang akan melewati berbagai macam tantangan dan rintangan. Nah, inspirasi bisa diperoleh dari bagaimana sikap Lastri dan teman-temannya dalam menjalani kehidupan dunia perkuliahan. Tidak lain adalah supaya tidak tegang dan takut berlebihan menghadapi senior-senior di kampus kelak.

Bahkan Film Mahasiswi Baru ini bisa jadi sebagai pemicu semangat untuk menjalani masa muda dengan sebaik-baiknya karena sekelas nenek-nenek seperti Lastri saja mampu mengikuti perkuliahan, apalagi anak muda milenial yang masih kuat lahir dan batin, bukan?

#5. Kalimat-Kalimat Khas Milenial yang Kocak

Dari trailer yang sudah dirilis oleh MNC Pictures, sungguh banyak kalimat-kalimat kocak yang sedang trend di lingkungan anak muda milenial. Bahkan digambarkan bahwa Lastri pun meskipun sudah tua tetapi bisa mengikuti dan mengucapkannya seolah benar-benar berada di usia milenial.

Seperti dialog antara Slamet Rahardjo dan Widyawati saat bertemu di kampus berikut:

Dekan: “Kamu Lastri, kan?”

Lastri: “Yoaaa, Braaaaaay…”

Haha… dan masih banyak lagi istilah-istilah anak muda yang bisa didengar dari Film Mahasiswi Baru ini.

***

Well… itulah 5 alasan mengapa kamu harus nonton film Mahasiswi Baru menurut saya pribadi yang sudah menyaksikan trailer-nya. Jangan lupa siapkan diri dan ajak keluarga untuk ke bioskop tanggal 8 Agustus 2019 mendatang ya.

24 Comments

  1. Nining Juli 21, 2019
  2. Khoirur Rohmah Juli 22, 2019
  3. nurulrahma Juli 22, 2019
  4. Cindy Vania Juli 22, 2019
  5. Bibi Titi Teliti Juli 23, 2019
  6. Ruli retno Juli 23, 2019
  7. Ety Abdoel Juli 23, 2019
  8. Dian Restu Agustina Juli 23, 2019
  9. Artha Juli 24, 2019
  10. Dedew Juli 24, 2019
  11. Ima satrianto Juli 24, 2019
  12. Uniek Kaswarganti Juli 24, 2019
  13. indah nuria Juli 24, 2019
  14. Liza Juli 24, 2019
  15. Ririe Khayan Juli 24, 2019
  16. Eri Udiyawati Juli 24, 2019
  17. Sapti nurul hidayati Juli 24, 2019
  18. Hikmah Khaerunnisa Juli 24, 2019
  19. Liswanti Juli 24, 2019
  20. Nia K. Haryanto Juli 24, 2019
  21. lendyagasshi Juli 24, 2019
  22. Herva Yulyanti Juli 25, 2019
  23. Helena Juli 27, 2019
  24. Hana Aina Juli 28, 2019

Leave a Reply

Instagram