Blogging Indonesia Info Suara Hati Wisata

5 Alasan Mengapa Saya Ingin Ke Pulau Tidung

5 Alasan Mengapa Saya Ingin Ke Pulau Tidung – Kemarin saya bertemu dengan teman lama. Meskipun bertemu hanya di dunia maya saja, saya senang sekali mendapatkan kabar kalau dia saat ini sedang asik melakukan hobi barunya, traveling. Saya pun kemudian menggali beberapa cerita tentangnya. Seperti, kemana saja selama ini, hikmah apa yang bisa dipetik dari perjalanannya dan adakah yang mampu membuatnya untuk terus melakukan hobi barunya itu.

Lalu kemudian dia mengatakan bahwa dalam waktu dekat akan melakukan perjalanan ke Pulau Tidung. Wow, sungguh sangat senang mendengarnya karena saya pun memiliki harapan yang sama bisa ke destinasi yang menurut cerita dan review teman-teman blogger yang sudah kesana, bagus dan sangat sayang jika dilewatkan.

Teman saya pun mengajak jikalau mungkin bisa berangkat bersama. Namun, tentu saja tidak mungkin. Karena saya sudah sepaket dengan suami dan anak. Dalam diskusi, teman saya pun bertanya apa saja yang saya ketahui tentang Pulau Tidung dan alasan mengapa ingin berwisata ke Pulau Tidung. Kemudian saya menjawab, inilah 5 alasan mengapa saya ingin ke Pulau Tidung:

Pemandangan Alam

Saya adalah orang yang suka berwisata ke alam. Berada di alam membuat pikiran saya menjadi fresh dan pastinya ide bisa datang secara tak terduga. Apalagi jika memandang hamparan laut luas. Karena menurut teman, Pulau Tidung selalu identik dengan pantai yang eksotik.

Snorkling

Di Pulau Tidung, saya bisa mencoba petualangan baru yang bernama snorkling. Ya, selama ini saya hanya mupeng lihat di layar laptop dan youtube. Maka inilah salah satu alasan yang membuat saya tidak sabar menabung sejak dulu agar bisa berlibur ke Pulau Tidung.

Fishing

Namanya hamparan laut dan pantai, tentunya ingin sesekali memberikan kesempatan kepada anak saya dan suami untuk benar-benar menikmati kegiatan fishing. Biasanya sih fishing a la a la gitu saja di empang. Nah, saya berharap di Pulau Tidung bisa memanfaatkan momen liburan tersebut.

Penangkaran Hiu dan Penyu Sisik

Karena anak saya senang dengan dunia binatang, maka liburan ke Pulau Tidung rasanya sangat tepat. Selain saya bisa me time, anak saya juga bisa belajar tentang bagaimana Hiu dikembangbiakkan di sana. Bahkan berenang bersama anak-anak Hiu.

Nah, untuk melihat binatang lain yang sering menjadi binatang dalam dongeng yang saya bacakan, maka di Pulau Tidung anak saya akan melihat langsung salah satu spesies penyu yang sangat dijaga. Dari situ kelak anak saya memahami bahwa tidak semua binatang harus dibuat mati untuk memenuhi kebutuhan hidup manusia.

Pantai Payung dan Saung Perawan

Dari namanya saja sudah membuat penasaran, apalagi saat melihat foto-fotonya tersebar di internet. Huhu… jadi makin tidak sabar ingin segera melakukan perjalanan ke Pulau Tidung.

***

Setelah mendengar 5 alasan mengapa saya ingin ke Pulau Tidung, maka teman saya pun menyarankan untuk sejak dini mencari tahu tentang harga tiket pesawat dan hotel yang akan digunakan di sana. Karena mengecek sejak dini, bisa semakin semangat menabungnya.

Saran teman saya itu pun saya lakukan. Setelah hunting sana dan sini, saya menemukan situs Traveloka yang memberikan jawaban akan kebtuuhan saya ini. Jika dihitung-hitung, akan sangat murah menggunakan Traveloka ketika langsung memesan tiket pesawat dan hotel sekaligus, tanpa terpisah. Paket pesawat hotel Traveloka bisa mengamankan dompet supaya nggak jebol nih saat traveling, hihi.

Baca: Situs Pencarian Tiket yang Mudah

Lumayan banget lah bisa dapat potongan hingga 20%. Itu pun belum memasukkan kode apa pun. Selain itu, bisa menghemat waktu juga karena sekali hunting bisa sekaligus tiket pesawat dan hotel. Hmm… teman saya juga jadi makin semangat ingin segera ke Pulau Tidung menggunakan jasa Traveloka.

Sumber: https://id.wikipedia.org

Setelah melihat dan menghitung semua budget yang akan digunakan, saya pun diskusi dengan suami. Dan suami mengatakan: “Bismillah ya. Kita liburan ke Pulau Tidung soon!”

Nah, bagaimana dengan kamu?

One Response

  1. aries Mei 11, 2018

Leave a Reply

Instagram