Blogging

3 Sumber Ide Memasak yang Mudah dan Anak Pasti Suka

3 Sumber Ide Memasak yang Mudah dan Anak Pasti Suka menjadi pilihan untuk ditulis pekan ini. Sebenarnya bingung juga karena saya bukan tipe blogger yang memasak kemudian didokumentasikan setiap hari.

Untuk itu saya mencoba berbagi sumber ide memasak yang saya lakukan. Meskipun saya tahu bahwa bisa saja ada kesamaan di antara para loyal readers blog ini.

Hmm, lets’ we start!

1. Cookpad

Situs yang berisi berbagai kumpulan resep dari berbagai user ini membuat saya jadi sedikit bisa berkreasi dengan masakan. Saya masih ingat waktu itu akan membuat Sayur Sop.

Membuka Cookpad, saya jadi menemukan berbagai varian resep yang bisa diikuti karena bisa disesuaikan dengan bahan yang ada. Jadi, meskipun dengan bahan seadanya, saya bisa tetap menghidangkan sebagai menu harian untuk keluarga.

Bagaimana soal rasa?

Hmm, ini balik ke soal selera ya. Karena saya suka masakan yang cenderung asin (bukan keasinan), maka saya pun lebih sering mengikuti resep masak yang menggunakan penyedap rasa.

2. Telpon Mertua

Haha!

Ketawa dulu deh. Soalnya ini butuh perjuangan juga sih, setidaknya perjuangan menahan rasa malu karena bertanya pada mertua. Ya gimana lagi, hanya ibu mertua yang memahami selera anak laki-lakinya yang menikahi saya.

Wajar dong kalau langsung menghubungi beliau saja daripa bingung mencari resep yang sama di Cookpad, haha.

Namun, sejauh ini apapun yang saya masak hanya mendapatkan complaint berupa keasinan atau kurang asin. Maklum, terkadang masak kalau dengan banyak beban pikiran, sedikit banyaknya berpengaruh dengan masakan.

Makanya mood harus baik dulu sebelum mengolah bahan makanan daripada nanti terbuang percuma.

3. Tanya Teman

Istilahnya phone a friend. Lebih tepatnya untuk sekarang ini adalah WA teman, baik langsung ke WA pribadi atau di WA Group. Seringnya jawaban paling cepat diperoleh di grup. Ditambah lagi banyak teman yang bisa memberi masukan.

Ide memasak camilan untuk anak pun bisa seketika menjadi resep sederhana lewat obrolan di grup. Bahkan berbagai alternatif bahan pengganti menjadi masukan untuk kemudian berkreasi di dapur.

***

Well, itu 3 sumber ide masak saya yang bisa dicoba. Dan sebenarnya ada satu lagi sih, tetapi saya khawatir jadi ngiklan, haha. Itu lho, situs resepnya Rina. Blogger pasti tahu, kan?!

Yuk, jangan sampai ide memasak hari ini jadi ambyar hanya karena bingung dengan bahan terbatas di rumah.

4 Comments

  1. Yuniari Nukti August 30, 2020
  2. Nining August 30, 2020
  3. Ria Rochma August 30, 2020
  4. Reyne Raea August 31, 2020

Leave a Reply

Instagram