Blogging Event Suara Hati

10 Instagram Favorit Saya. Apakah Kamu Salah Satunya?

10 Instagram Favorit Saya. Apakah Kamu Salah Satunya? – Ya tiba lagi pada tema selanjutnya hari ini. Kalau beberapa waktu lalu ditanya blogger favorit, maka sekarang ditanya Instagrammer yang sering saya kunjungi yang berarti favorit juga dong ya, hihi.

But, sekali lagi saya sampaikan bahwa menuliskan nama-nama akun Instagram mereka di sini, bukan untuk mendapatkan pujian atau perilaku berlebih. Tidak sama sekali. Suka berkunjung kea kun tersebut di bawah ini karena memang passion saya serupa dengan mereka. Bahkan saya mengambil banyak pelajaran dari akun mereka. Apalagi soal fotografi. Sungguh dari situ saya belajar bagaimana keluar dari zona nyaman saya.

Galerinya @katalensaku

Yuk, daripada bicara banyak, inilah 10 Instagra Favorit Saya:

@inijie

Siapa yang tidak kenal dengan Koko asli Surabaya satu ini? Kalau belum kenal berarti memang passion kita berbeda. Ya, saya suka berkunjung ke IG Ko Jie (sapaan akrab beliau), karena hampir setiap workshop fotografinya yang infonya saya dapatkan, pasti saya hadiri. Asalkan tidak jauh-jauh amat dan bisa menggunakan kamera apa saja.

You know-lah kamera saya saat ini masih jadul (baca: Canon 1000D plus kamera ponsel Zenfone 4 Max Pro), makanya kalau ada workshop yang mengkhususkan satu kamera tertentu, maka saya akan absen. Tetapi sejauh ini, Ko Jie memberikan workshop bisa diikuti oleh siapa saja yang mau belajar.

Di IG Ko Jie saya belajar tentang food photography dan sekarang sudah terjangkiti #InijieEffect haha.

@dhiptadi

Beliau sebenarnya seorang programmer, namun galeri Instagram beliau sungguh sangat berbau kopi. Saya suka style beliau dalam menuangkan cerita di kepalanya lewat gambaran kopi di lensa. That’s why saya sering melihat bagaimana Kak Dhipta mengatur dan menata setiap benda yang akan diabadikan.

@bybernardus

Galeri Bernardus

Sama halnya dengan Kak Dhipta, Kak Bernardus ini juga suka posting coffee photography. Dan jujur saja, saya selalu mupeng sama cangkir-cangkir kopi yang terpampang nyata di Instagram beliau. Rasanya pengen banget mengoleksi juga. Selain itu yang bikin speechless karena mayoritas kopi yang dibuatnya pun di latte art­-in sendiri. Duh, berasa pengen ke rumahnya sekalian foto sepuasnya, haha.

@silva_sandiarini

Nah kalau IG Walking kea kun Kak Silva, saya kagum sama digital imaging yang dibuatnya bahkan dibuat menjadi workshop. Beberapa kali saya tanya kapan buka di Surabaya, jawabannya pun menanti undangan dari Surabaya. Duh ya, siapa ini yang bisa mendatangkan beliau supaya bisa ikutan kursus digital imaging-nya. Lumayan banget feed IG makin cantik dengan ini.

@sulhanhabibi

Kalau akun kak Sulhan ini isinya soal buku. Foto-foto bukunya dikemas dengan style-nya sendiri. Jadi nggak kaku. Dan setiap foto punya cerita soal buku, baik itu berupa review atau intisari buku yang dibaca beliau.

@deefatahilla

Saya baru tahu kalau beliau juga dari Makassar namun merantau. Soal kenapa beliau jadi favorit, sama sekali bukan karena kami berasal dari kota yang sama, tetapi memang punya ciri khas sendiri dalam fotografi. Bahkan printilannya boleh dibilang begitu banyak sampai saya geleng-geleng kepala sendiri.

Mayoritas putih menjadi ciri khas IG beliau.

@shahnaz.haque

Berawal dari bertemu langsung pada sebuah event susu formula di Surabaya, saya pun langsung jatuh hati dengan sosok ibu satu ini. Sebagai cancer survivor, pasti tidak mudah untuk bersikpa woles dan enjoy di setiap waktu yang diberikan Tuhan.

Tetapi, Mba Shahnaz mengajarkan bahwa semua memang harus dijalani. Suka atau tidak, siap tidak siap, semuanya harus berjalan terus.

Saya senang karena setiap caption yang dituliskannya bermuatan nasehat, pelajaran dan kesan yang mendalam. Tentang bagaimana cintanya sebagai seorang istri, ibu bahkan adik dari saudara-saudaranya. Memang beliau bungsu, tetapi wawasan dan karakternya seolah menafikan semua itu.

@kristanti.tanti

Galeri Tanti

Di akun ini mata saya sejuk. Ya, foto-foto yang ditampilkan Mba Tanti ini sederhana namun elegan luar biasa. Saya bahkan hampir tidak percaya kalau semua hasil fotonya dilakukan di rumah dengan teknik blocking cahaya yang bagus.

Sempat melihat behind the scene beliau yang pada dasarnya bisa dilakukan juga di rumah. Hanya saja, saya tidak serajin beliau, haha.

@dartz27

Kalau main ke IG mba Winda juga bakalan sejuk dengan hasil jepretannya. Punya style sendiri dan natural. Bisa dijadikan pedoman kalau mau memulai jepret foto. Apalagi bagi saya yang profesinya sebagai blogger yang kini dituntut untuk mahir juga dalam memotret sebelum mereview produk.

@arzathisabaroroh

Simple but elegant. Hasilnya nggak sederhana gitu aja tetapi memberikan kesan setelah melihatnya. Saya pun jadi memahami bagaimana kinerja kamera Fuji yang dipakai oleh Mba Arza.

@joe_dare

Lewat akun ini memanjakan mata dengan hasil macro photography. Kesemuanya menggunakan smartphone menurut owner-nya. Eh, dia laki-laki lho dan jangan panggil “Mbak” katanya, haha. Bagi yang mau melihat angle pengambilan foto makro, bisa ke akun ini.

Galeri Joe

***

Well… itulah 10 Instagram Favorit yang bisa saya tuliskan. Lainnya masih banyak tetapi Cuma diminta 10, hehe. Pastinya semua punya ciri khas masing-masing. Kalau saya sendiri ciri khasnya bisa dicek di Instagram @katalensaku (akhirnya promosi akun sendiri juga, haha).

One Response

  1. Ria Rochma December 4, 2018

Leave a Reply

Instagram