Australia Wisata

Sepenggal Asa Wisata ke Australia bersama Cheria Holiday

Disclosure: Kisah ini terinspirasi pada sebuah percakapan terjadi dalam Bahasa asing. Namun saya kembangkan tanpa mengurangi inti percakapan tersebut.

Mr. Sandy: “Kamu Rahmah?” Sebuah kalimat yang masuk ke inbox facebook yang kemudian berlanjut dengan berbalas pesan.

Me: “Ya, betul. Saya Rahmah. Maaf, Anda siapa? Anda mengenal saya?”

Mr. Sandy: “Ha… ha… ha. Saya mengenal kamu dengan baik, Rahmah. Mahasiswi Jurusan Kimia, kan?”

Me: “Hmm… betul. Tetapi saya tidak mengenal Anda. Bisakah Anda memberitahu saya lebih detail Anda siapa dan di mana, mungkin saya bisa menemui Anda di kampus untuk meyakinkan saya bahawa Anda benar manusia.”

Mr. Sandy: “Ha…. ha… ha… teman saya memang benar soal kamu yang selalu penasaran akan sesuatu/seseorang.”

Me: “Tolong deh, jangan membuat saya semakin penasaran. Katakan Anda siapa dan mau apa menghubungi saya. Dan siapa teman Anda yang selalu menceritakan soal saya kepada Anda?”

Mr. Sandy: “Oke. Saya Mr. Sandy. Teman saya, Ade, selalu cerita tentang kamu yang ingin sekali ke Australia. Sepertinya Ade ingin membantumu agar benar bisa ke Australia lewat saya yang sedikit banyaknya bisa memberikan saran sebelum kamu ke sana. Just info, saya sudah masuk tahun kedua berada di Australia.”

Me: “Oalah. Seperti itu. Baiklah kalau memang tidak mengganggu aktivitas Anda, saya ingin dibantu banyak hal. Deal?”

Mr. Sandy: “Baiklah. Ikuti penjelasan saya hingga kemudian kita membahas Cheria Holiday, agen travel terpercaya yang bisa kamu jadikan pilihan untuk benar-benar bisa ke Australia.”

Ada Apa di Australia?

Mr. Sandy: “Sebelum lebih jauh membahas soal itinerary saat di Australia, saya tanya dulu, apa yang kamu ketahui tentang Australia? Hal yang paling ingin kamu lakukan di sana tuh apa?”

Me: “Saya tahunya Australia adalah negara dengan hewan khasnya, Kanguru dan Koala. Beribukota Canberra, mata uangnya dolar Australia, Bahasa yang digunakan adalah Bahasa Inggris. Dan saya ke sana mau merasakan liburan dengan wisata halal karena saya tahu pasti di sana jadi kaum minoritas.”

Mr. Sandy: “Kalau tempat yang ingin kamu kunjungi, apa saja?”

Me: “Sebenarnya ingin sekali ke tempat yang bisa berfoto dengan dua hewan khas di sana. Kebetulan sekali juga anak saya suka sekali dengan binatang. Kalau mengajaknya bertemu langsung dengan binatang tersebut, pasti bahagia sekali.”

Mr. Sandy: “Well… di Australia ada beberapa daerah. Sama halnya di Indonesia, ada Bali, Sumatera, Jawa, Sulawesi dan lainnya. Nah, di Australia itu ada:

  • New South Wales, ibu kotanya Sydney
  • Queensland, ibu kotanya Brisbane
  • Northern Territory, ibu kotanya Darwin
  • Australia Selatan, ibu kotanya Adelaide
  • Tasmania, ibu kotanya Hobart
  • Victoria, ibu kotanya Melbourne
  • Australia Barat, ibu kotanya Perth

Tiga Kota di Australia yang Memikat Hati

Sekarang, saya tanya sama kamu. Mau kemana saja di antara beberapa wilayah Australia di atas?”

Me: “Seperti yang sudah saya sebutkan, maka saya ingin ke kota Melbourne, Sydney, dan Brisbane.”

Mr. Sandy: “Hmm… banyak juga ya keinginanmu, haha. Tetapi memang semuanya bisa saja asalkan kamu memahami kondisi setiap lokasi di sana. Mari kita bahas ada apa saja pada kota yang kamu sebutkan itu.”

Melbourne – Australia

Ibu kota dari Victoria, Australia, ini memang menawarkan beberapa tempat yang menarik seperti:

  • Sovereign Hill, sebuah kawasan dengan bangunan rumah dan toko kuno, ada yang berlalu lalang menggunakan busana abad 19 bahkan ada spot yang bisa dijadikan tempat mendulang emas karena memang kawasan ini terkenal sebagai penghasil emas terbesar di tahun 1800
  • Bourke Street Walk, menikmati musik-musik yang dimainkan oleh para pengamen jalanan bisa di sini tempatnya. Bahkan untuk berbelanja oleh-oleh, bisa mencari dua department store yang ada di sekitar jalanan ini, yaitu Myer dan David Jones.
  • South Yarra, jika ingin menikmati bangunan orang-orang kaya yang masih dengan arsitektur kolonial di Australia, tempat ini cocok sekali.
  • Old Melbourne Gaol, penjara pertama di Australia yang ketika kita berada di sana bisa melihat alat-alat hukuman hingga cetakan kepala para narapidana yang telah divonis hukuman mati
  • Philip Island Penguin Parade; tempat dimana binatang penguin kembali setelah seharian berada di lautan. Yang suka binatang pasti suka sekali datang ke sini.
  • Chill On Ice Lounge & Lodge Ski, berupa bangunan yang didesain dengan suasana Antartika yang di dalamnya terdapat sekitar 50 ukiran es yang unik. Ada yang menyerupai bangunan candi Borobudur, menara Eiffel, dan masih banyak lagi.
  • Melbourne Festival jika kamu datang di bulan Oktober-November. Di sini ada banyak atraksi dan kontes seru, para penjaja pernak-pernik lucu dan masih banyak lagi

Sydney – Australia

Ibu kota dari New South Wales, Australia, ini jadi spot populer karena ada Opera Sydney House yang sering dijadikan background saat berfoto. Selain itu, ada Blue Montains National Parks yang jaraknya sekitar 80km dari kota Sydney. Kamu yang hobi hunting foto dengan nature, street atau portrait, saya sekali melewatkan perjalanan ke tempat ini.

Brisbane – Australia

Ibu kota dari Queensland, Australia, ini ada Gold Coast Movie World yang di dalamnya banyak ragam film atraksi. Mulai dari yang menegangkan hingga yang slow tetapi tetap mengasyikkan untuk dinikmati saat liburan bersama keluarga. Apalagi kalau bawa anak-anak, tentunya tidak akan ketinggalan meminta foto dengan berbagai karakter yang ada di sana seperti Tweety, Sylvester, Batman dan lainnya.

Selain itu, ada juga South Bank yang ada taman, plaza dan juga restoran. Terdapat bianglala besar tinggi yang menarik untuk dinikmati. Museum Brisbane juga tak kalah menarik untuk dikunjungi apalagi kalau melihat pemandangan Brisbane dari menara jam yang megah. Kalau ingin menyaksikan atau memeluk binatang Koala, bisa ke Lone Pine Koala Sanctuary dan bisa membawa pulang souvenir khas jika berhasil uji nyali memegang buaya ular atau bayi buaya.

Hal yang Harus Disiapkan Sebelum ke Australia

Me: “Wah, banyak sekali ya dan semuanya menggiurkan. Lalu, apa yang harus saya siapkan sebelum menikmati semua itu di Australia?”

Mr. Sandy: “Pastinya kamu harus punya itinerary yang matang agar waktumu di sana tidak habis percuma apalagi sudah mengeluarkan bujet yang tidak sedikit. Tetapi pertama-tama, kamu pastikan sudah memiliki paspor dan visa serta sudah menukarkan rupiah ke mata uang Australia. Siapkan fisik kamu untuk menjelajah semua tempat yang sudah kamu list di atas.”

Mengapa Harus ke Asutralia dengan Cheria Holiday?

Me: “Bagaimana saya bisa mendapatkan paket promo perjalanan ke Australia?”

Mr. Sandy: “Nah, kalau ingin promo menarik bisa langsung menghubungi Cheria Halal Holiday saja. Karena travel satu ini selalu menyediakan paket wisata halal Australia.”

Me: “Oh, begitu. Tetapi terpercaya nggak nih?”

Mr. Sandy: “Tidak perlu ragu. Kamu bisa cek website Cheria Holiday untuk melihat rangkaian tour yang sudah dilakukan oleh pihak mereka. Berikut alasan mengapa memilih Cheria Holiday:

  • Banyak paket perjalanan yang disesuaikan dengan bujet dan permintaan traveler
  • Lokasi kantor Cheria Holiday nyata dan berlokasi di Jakarta, Indonesia

  • Perusahaan Cheria Holiday terdaftar sebagai perusahaan legal dengan nomor lisensi dari Dinas Pariwisata DKI Jakarta TDP 36/2014
  • Cheria Travel menjadi anggota IATA (International Air Transport Association)
  • Pernah mendapatkan penghargaan sebagai Biro Perjalanan Wisata Halal Terbaik tahun 2016 dan Travel Supporting Tour Muslim Chima 2018
  • Tidak perlu khawatir soal ibadah saat melakukan perjalanan karena tim Cheria Holiday selalu memberikan panduan hingga memberikan informasi seputar makanan halal di berbagai spot yang dikunjungi
  • Terpercaya karena berbagai testimoni yang sudah merasakan perjalanan bersama Cheria Holiday

Me: “Wah, makin tidak sabar rasanya ingin segera terbang ke Australia bersama Cheria Holiday nih.”

Mr. Sandy: “Ha..ha..ha… segera siapkan keperluan dan kalau perlu langsung menghubungi pihak Cheria Holiday untuk lebih detail menjelaskan segala persiapan yang kamu perlukan.”

Me: “Terima Kasih ya, Mr. Sandy atas informasinya. Salam buat Ade karena sudah lama tidak bertegur sapa lagi di dunia maya.”

Mr. Sandy: “Oke. Selamat menikmati dan saya tunggu kamu di Australia ya. Untuk lebih meyakinkan kamu lagi soal Wisata Halal Australia by Cheria Holiday, bisa lihat video berikut: “

Me: “Insya Allah, Mr. Sandy. I will…”

***

Referensi:

  • https://www.cheria-travel.com/2019/09/wisata-halal-australia.html
  • https://id.wikipedia.org/wiki/Daftar_kota_di_Australia
  • https://www.cheria-travel.com/2014/10/liburan-asyik-ke-melbourne-australia.html
  • https://www.cheria-travel.com/2019/11/menikmati-wisata-petualangan-di-blue.html

47 Comments

  1. Hanifa December 2, 2019
  2. nurulrahma December 2, 2019
  3. Lidya December 2, 2019
    • nurulrahma December 2, 2019
    • Chemist Rahmah December 3, 2019
  4. Jalan-Jalan KeNai December 2, 2019
    • Chemist Rahmah December 3, 2019
  5. Siti Nurjanah December 3, 2019
  6. Farida Pane December 3, 2019
  7. lianny hendrawati December 3, 2019
    • Chemist Rahmah December 3, 2019
  8. Mugniar December 3, 2019
    • Chemist Rahmah December 3, 2019
  9. ade anita December 3, 2019
    • Chemist Rahmah December 3, 2019
  10. Jiah December 3, 2019
    • Chemist Rahmah December 3, 2019
  11. Mechta December 3, 2019
  12. Yeni Sovia December 3, 2019
  13. iidYanie December 3, 2019
  14. Mpo Ratne December 4, 2019
  15. Nurul Fitri Fatkhani December 4, 2019
  16. Linimasaade December 4, 2019
  17. Yuni December 4, 2019
  18. Arina Mabruroh December 4, 2019
  19. Siska Dwyta December 4, 2019
  20. Hidayah Sulistyowati December 4, 2019
  21. Ujame Gaja December 4, 2019
  22. Helena Magdalena December 4, 2019
  23. Arda Sitepu December 4, 2019
  24. Niken Nawang Sari December 4, 2019
  25. Dedew December 4, 2019
  26. Ainhy Edelweiss December 4, 2019
  27. Rachmanita December 4, 2019
  28. Utie adnu December 4, 2019
  29. lendyagasshi December 4, 2019
  30. Nining December 5, 2019
  31. Artha December 7, 2019
  32. Diah Alsa December 7, 2019
  33. Wiwied Widya December 7, 2019
  34. Ade UFi December 9, 2019
  35. mutia nurul rahmah December 10, 2019

Leave a Reply

Instagram