Blogging Finansial Info Suara Hati Tips

Tips Irit Anak Kost Biar Tetap Eksis di Media Sosial

Ada kebanggaan tersendiri menyebut diri sendiri sebagai anak kost. Selain punya kebebasan dalam melakukan segala sesuatu, mau tidak mau juga kemandirianmu makin terasah berkat tantangan yang terus datang. Salah satunya urusan menghemat uang bulanan, misalnya berburu paket internet termurah demi bisa eksis di media sosial. Selain itu, masih ada cara lain, seperti berikut ini.

Bikin Postingan Hidup Sehari-Hari Ala Anak Kost

Hidup sebagai anak kost memang perlu seni tersendiri. Daripada sekadar berkeluh kesah karena uang kiriman orangtua yang makin menipis, sebaiknya tuangkan dalam konten-konten yang unik dan menarik.

Mulai dari bagaimana berburu paket internet 3 saat promo, trik belanja murah di minimarket, hingga mengubah makanan sehari-hari yang apa adanya menjadi lebih wah. Rangkum dalam hastag dan cerita yang mengundang tawa dan bikin postingan terbaru selalu dicari follower-mu.

Ikut Membahas Topik Penting dari Segi Anak Kost

Cara lain yang bisa dilakukan agar tetap eksis di media sosial adalah ikut-ikutan membahas topik yang sedang ramai diperbincangkan. Namun tonjolkan keunikanmu sebagai anak kost, misalnya menyikapi kenaikan harga dari segi keuangan anak kost yang bisa mencuri perhatian dengan cerita yang unik. Tapi sebaiknya, hindari opini yang berkaitan dengan SARA atau politik, yang malah bikin postinganmu tidak disukai follower.

Pamerkan Karyamu

Selain cerita-cerita asyik dalam menjalani hidup sebagai anak kost, manfaatkan media sosial untuk memamerkan karyamu. Misalnya hobi masak yang terasah setelah hidup sendiri membuatmu mampu mengolah bahan-bahan makanan seadanya menjadi sajian yang istimewa.

Bisa juga mengolah hobi seperti fotografi atau membuat karya seni, kemudian mengunggahnya ke media sosial. Bukan hanya bikin keberadaanmu kian eksis, tapi juga dapat mendatangkan peluang mendapatkan uang tambahan. Sebelumnya, jangan lupa untuk beli paket 3 online biar bisa segera di-posting di akun media sosialmu.

Manfaatkan Internet Stabil dan Murah

Supaya bisa memposting status, foto, atau video terbaru, wajib punya tri 4G yang stabil dan kencang. Namun, keuangan yang cukup terbatas sering membuatmu pikir dua kali untuk membeli paket internet. Untungnya, kini banyak tempat-tempat yang menyediakan WiFi, mulai dari tempat makan, mall, taman, hingga kampus. Matikan data selulermu dan manfaatkan fasilitas free Wifi untuk menghemat kuota internet.

Selain itu, memiliki sahabat yang rela berbagi kuota juga bisa menjadi penyelamatmu, lho. Sesekali minta hotspot pada teman-teman yang paket internetnya masih banyak. Tapi jangan keterusan dan balas dengan membelikannya internet tri saat uang kiriman dari orangtua sudah di tangan.

Hidup super irit a la anak kost tidak harus menenggelamkan eksistensimu di media sosial. Untuk urusan membeli paket internet, percayakan pada Traveloka. Selain bebas transaksi di mana dan kapan saja tanpa mengganggu aktivitas, harga yang ditawarkan pun pas dan disertai berbagai penawaran menarik. Hemat lebih banyak, cocok buat si anak kost.

Yuk, jajal berbagai tips irit tapi tetap bisa eksis di media sosial.

NB:

All photos from Pixabay

One Response

  1. fika anaira November 9, 2018

Leave a Reply

Instagram