Kecantikan Tips

5 Tips Memilih Serum Pemutih Badan yang Aman dan Nyaman

Perempuan mana di dunia ini yang tidak ingin memiliki wajah yang putih, bersih dan pastinya menimbulkan kesan “cantik”, tidak bosan dipandang, meninggalkan kesan indah bagi yang melihatnya atau mungkin menjadi trend setter dalam hal beauty? Pasti sebagian besar akan menjawab, Mau!

Namun, pada kenyataan di negara kita ini, tidak semua perempuan diberikan kepemilikan akan kulit wajah dan tubuh seperti itu. Dari Sabang sampai Merauke, ada banyak jenis kulit yang bisa kita jumpai. Ada yang kulitnya gelap, cerah bahkan kusam dengan berbagai faktor yang mempengaruhi. Dan paling banyak perempuan menginginkan kulit wajah dan tubuhnya putih, cerah dan sehat.

tips memilih serum pemutih badan yang aman dan nyaman

Bermunculan produk kecantikan yang menjawab kebutuhan tersebut. Bahkan saat ini serum pemutih badan menjadi produk paling dicari. Tidak hanya mengandalkan informasi dari internet, tetapi juga dari teman bahkan pada komunitas yang memang concern dengan kecantikan wajah dan tubuh.

Lalu, jika sudah seperti ini apakah perempuan menjadi tidak bersyukur dengan anugerah dari Tuhan? Hmm… rasanya terlalu dangkal pemikiran tersebut. Justru merawat kulit wajah dan tubuh adalah salah satu ikhtiar untuk menunjukkan rasa syukur pada Tuhan. Setuju?!

Nah, produk kecantikan seperti skincare memang harus rutin digunakan jika menginginkan perawatan kulit wajah dan tubuh yang maksimal. Ada beberapa tahap yang harus dilakukan. Contohnya saja saat harus memilih serum pemutih yang baik dan aman. Jangan sampai hanya termakan pesan sponsor.

Tips Memilih Serum Pemutih Badan Aman

Untuk itu berikut adalah beberapa tips memilih serum pemutih yang aman dan harga terjangkau, yaitu:

#1. Pahami Jenis Kulit

Kita yang paling tahu jenis kulit kita sendiri, bukan? Otomatis kita pasti bisa memahami produk serum pemutih seperti apa yang akan dibeli. Bisa konsultasikan ke dokter kulit atau langsung datang ke klinik estetika yang menyediakan layanan pemeriksaan kondisi kulit wajah dan tubuh.

#2. Pahami Formula Serum

Sebelum memutuskan untuk membeli serum pemutih badan, pahami dulu formula yang dikandung serum tersebut. Bahan pendukungnya apa saja.

tips-memilih-serum-pemutih-badan-yang-aman-dan-nyaman

#3. Pahami Reaksi Serum Setelah Pemakaian

Biasanya setiap produk kecantikan yang beredar di pasaran, memiliki konsultan kecantikan. Nah, sebelum memutuskan untuk membeli produk serum pemutih badan bisa konsultasi dulu dengan dokter yang biasanya dihadirkan sebagai konsultan bagi setiap konsumen. Bahkan tidak jarang dokter memberikan informasi seputar reaksi pemakaian produk dengan jangka waktu tertentu. Hal ini untuk mengantisipasi adanya reaksi kaget dari konsumen yang memakai produk tersebut.

#4. Kumpulkan Ragam Referensi Review Produk

Saya adalah salah satu konsumen produk kecantikan yang akan mengumpulkan beberapa referensi sebelum memutuskan membeli. Baik itu browsing mandiri di internet atau mengajukan pertanyaan pada teman yang menggunakan produk tersebut. Jika produk tersebut terbilang baru muncul di pasaran, saya akan kembali ke poin 1 dan 2.

#5. Serum Pemutih Badan AYBE Bisa Jadi Pilihan

Produk AYBE Skincare yang mengadakan gathering reseller oleh owner-nya, Ayu Alam Hasyim beberapa waktu lalu dan memperkenalkan beberapa varian produk buatannya, mendatangkan sejumlah konsumen, reseller dan media untuk memperkenalkan lebih meluas manfaat produk. Serum pemutih badan AYBE adalah produk yang paling banyak diperbincangkan.

tips-memilih-serum-pemutih-badan-yang-aman-dan-nyaman

Aku dan Paket Skincare AYBE

Ada beberapa produk AYBE Skincare yang bisa digunakan, di antaranya:

  • AYBE Daily Nourishing Body Lotion
  • AYBE Milk Whitening Serum
  • AYBE Glow Whitening Sunscreen Cream
  • AYBE Whitening Night Body Serum
  • AYBE Exfoliating Body Gel

Dan masih banyak lagi lainnya namun kelima produk di atas yang bisa menjadi paket perawatan kulit dari AYBE.

Review Pemakaian Serum Pemutih Badan Produk AYBE Skincare

Dari kemasan, saya sudah suka sih karena warna dominan putih-merah muda (pink). Aromanya bagaimana? Hmm… wanginya semacam aromatherapy karena nggak menyengat dan pastinya masih aman ketika berada di dekat teman-teman. Biasanya ada yang nggak begitu senang sama perempuan yang aroma wanginya menyengat, saya sih juga begitu, haha.

Dan kali ini saya ingin membagikan pengalaman saat sudah mencoba 3 (tiga produk), yaitu AYBE Whitening Night Body Serum, AYBE Exfoliating Body Gel dan AYBE Glow Whitening Sunscreen Cream. Tapi, ini baru pemakaian 3 hari ya, guys!

tips-memilih-serum-pemutih-badan-yang-aman-dan-nyaman

AYBE Whitening Night Body Serum ini mengandung pelembab sehingga saat sudah pakai, kulit terasa lembut karena ada tambahan minyak zaitun juga sehingga kulit saya sudah 3 hari ini sudah nggak sering kering. 

tips-memilih-serum-pemutih-badan-yang-aman-dan-nyaman

AYBE Exfoliating Body Gel ini bagi saya fungsinya seperti lulur. Saat pertama kali pakai, saya amazing karena jadi tahu kalau kondisi kulit saya kotor. Hal ini ditandai dengan perubahan warna gel yang tadinya putih saat digosokkan ke bagian tubuh berubah menjadi kecoklatan.

tips-memilih-serum-pemutih-badan-yang-aman-dan-nyaman

Saya membawanya saat seharian berada di ruangan AC, kulit tetap lembut karena sebelumnya saya pakai dulu. Hasilnya kulit sedikit lebih cerah, lembut dan saat mencoba menggores kulit dengan kuku, goresan putih hampir tidak terlihat (membekas).

tips-memilih-serum-pemutih-badan-yang-aman-dan-nyaman

AYBE Glow Whitening Sunscreen Cream ini saya pakai saat akan keluar rumah saja sih dalam waktu 3 hari ini. Karena cuaca Surabaya sedang mendung dan sering hujan, menurut saya tidak perlu memakai sunscreen terus. 

Well… dalam 3 hari ini serum pemutih badan AYBE sudah mulai bekerja, meskipun hasilnya belum seputih dan secantik pemiliknya, hehe. Nanti kalau ada waktu saya sharing lagi bagaimana kondisi kulit saya setelah pemakaian minimal 3 bulan. 

Di mana Memperoleh Serum Pemutih AYBE?

Pasti ada yang bertanya bagaimana cara memperoleh produk pemutih badan ampuh ini? Tenang! Pembelian bisa dilakukan langsung dengan menghubungi media sosial Instagram @skincareaybe. Di sana akan ada tercantum nomor yang bisa dihubungi untuk pembelian. Bahkan diberikan informasi seputar waktu pelayanan pembelian setiap Senin-Sabtu.

Bagaimana dengan Harganya?

Soal harga, relatif sih ya. Karena prinsipnya, ada harga ada rupa. Jika ingin sesuatu yang bagus, pasti harus mengeluarkan budget yang setimpal dengan itu. Namun, ketika melihat list harga dari produk AYBE Skincare ini masih terjangkau.

Apakah AYBE Skincare Legal dan Aman?

Bisa dicek kode produk AYBE Skincare yang sudah terdaftar di BPOM. Jadi, tidak perlu khawatir lagi soal produk AYBE ya, guys!

tips-memilih-serum-pemutih-badan-yang-aman-dan-nyaman

***

Well… sudah tahu tips memilih serum dengan harganya yang terjangkau, bukan? Selamat merawat dan mempercantik diri karena tubuh kita anugerah luar biasa dari Tuhan untuk kita jaga selalu. Dan seperti itulah tujuan Mba Ayu bersama sang suami yang menghadirkan AYBE Skincare sebagai salah satu serum pemutih badan aman.

47 Comments

  1. Ria Rochma January 29, 2019
  2. Yuniari Nukti January 29, 2019
  3. vika January 29, 2019
  4. diane January 29, 2019
  5. nurulrahma January 29, 2019
  6. Lidya January 30, 2019
  7. Rach Alida January 30, 2019
  8. emakmbolang.com January 30, 2019
  9. Helena January 30, 2019
  10. Ubay January 30, 2019
  11. Lina Sophy January 30, 2019
  12. lendyagasshi January 30, 2019
    • Rahmah January 30, 2019
  13. Dian January 30, 2019
  14. afrizal January 30, 2019
  15. HM Zwan January 30, 2019
  16. Munasyaroh January 31, 2019
  17. Artha Amalia January 31, 2019
  18. Andiyani Achmad January 31, 2019
  19. Laily January 31, 2019
  20. Dwi January 31, 2019
  21. natra rahmani salim January 31, 2019
  22. Wiwin Pratiwanggini January 31, 2019
  23. Rosanna Simanjuntak January 31, 2019
  24. Wian January 31, 2019
  25. Aminnatul Widyana January 31, 2019
  26. Nyi Penengah Dewanti January 31, 2019
  27. Bunda Erysha (yenisovia.com) January 31, 2019
  28. Keke Naima January 31, 2019
  29. Nurin Ainistikmalia January 31, 2019
  30. Ika Maya Susanti January 31, 2019
  31. zahra January 31, 2019
  32. Irra Octaviany January 31, 2019
  33. April Hamsa February 1, 2019
  34. Sapti nurul hidayati February 1, 2019
  35. Dian Restu Agustina February 1, 2019
  36. VHAranie February 4, 2019
  37. Miss Riana February 4, 2019
  38. Antung apriana February 4, 2019
  39. Tika Samosir February 5, 2019
  40. Nad February 5, 2019
  41. Uniiyanisd February 5, 2019
  42. Sugi Siswiyanti February 8, 2019

Leave a Reply

Instagram