Artikel Blogging Event Info Kecantikan Suara Hati

Selamat Tinggal Rambut Kasar

“Bunda, tadi nggak sampoan ya?”

“Eh, ada apa? Kok ngomong gitu?”

“Rambutnya bunda kasar banget trus gitu baunya nggak enak!”

Deg!

Kalau suami sudah ngomong seperti ini, rasanya malu(ku) sudah tidak lagi ada di Ambon. Ya, sama suami sendiri saya malu kalau kemudian ada hal kurang berkenan yang diterimanya. Karena sebagai istri tentunya saya harus memberikan yang maksimal dong. Bukan hanya karena perkara uang bulanan tidak lancar, tetapi memang sudah menjadi kewajiban setiap perempuan yang berstatus istri harus maksimal di depan suami.

Rambut Keriting Selalu Identik dengan Kasar

Nah ngomongin soal rambut, memang sih salah satu masalah yang seringkali saya hadapi dalam diri saya yaa soal mahkota wanita satu ini. Memiliki rambut yang tidak lurus alias keriting, ternyata banyak hal yang harus saya perhatikan. Pemilihan sisir pun menjadi hal yang tidak bisa dianggap sepele, apalagi soal sabun pencuci rambut a.k.a shampoo. Harus pandai memilih shampoo yang pas agar keritingnya rambut tetap nyaman saat disisir dan pastinya bisa dengan mudah diatur.

Tentunya patokan nyaman itu tidak hanya serratus persen pada apa yang saya rasakan, tetapi juga pada apa yang dirasakan oleh suami. Siapa sih yang nggak bahagia kalau suami senang membelai rambut istrinya? Apalagi jika dibelai sambil membicarakan masa depan keluarga. Duh, romantisnyaaa!

Jadi, anggapan kalau rambut keriting itu pasti kasar, itu salah besar ya. Karena semua tergantung bagaimana kita memilih rangkaian perawatan rambut yang tepat setiap harinya.

***

Flashback ke Masa Remaja

Saya ingat betul bagaimana Mama selalu berupaya membelikan paket hair care agar rambut keriting tidak menjadi soal kelak ketika dewasa. Bahkan tidak jarang Mama mendatangkan “nenek rambut” untuk sekadar memijat-mijat kepala saya agar rambut yang tumbuh tidak keriting pake banget.

Sempat Dilarang Berhijab Karena Khawatir Rambut Makin Kasar

Kondisi rambut keriting ternyata menjadi dilemma tersendiri buat saya. Tubuh saya yang tidak tinggi, wajah yang biasa saja, akhirnya menjadi salah satu alasan saya untuk berhijab. Hmm… alasan yang meskipun bukan nomor satu tetapi setidaknya menjadi solusi dengan kondisi rambutku yang tak secantik artis iklan shampoo.

“Ngapain mau berhijab? Mau tambah rusak rambutmu ketutupan terus? Sudah. Tidak usah neko-neko. Rajin perawatan saja biar nggak sigalupecca’ rambutmu.”

*Sigalupecca’ : amburadul, berantakan dan sejenisnya

Namun, karena tekad kuat untuk hijrah ke arah yang lebih baik, maka saya pun tetap berhijab dengan kondisi rambut masih kasar.

***

Tanggapi Positif Komplain Suami = Dengarkan Kebutuhan Rambut

Ada yang punya masalah rambut kasar seperti saya? Jika ada, semoga artikel ini memberikan manfaat setelah dibaca ya karena akan sedikit bercerita bagaimana merawat rambut kasar dengan salah satu produk PT. LION WINGS, yaitu Emeron Complete Hair Care.

Meskipun kita yakin bahwa rambut yang dianugerahkan Allah pada tubuh kita itu sudah dari sananya dan tidak perlu diubah-ubah, setidaknya kita menjaga dan merawat anugerah tersebut agar tetap baik dan pastinya tidak mengganggu orang-orang sekitar. Karena masalah rambut sungguh krusial jika tidak dicari solusinya dengan tepat.

Langkah Merawat Rambut Kasar dengan Emeron Complete Hair Care Soft & Smooth

Kualitas produk yang terdapat sentuhan teknologi Jepang memang hasilnya tidak bisa bohong. Itulah mengapa beberapa tante dan om saya di kampung masih memilih Emeron juga sebagai produk hair care. Dan berikut adalah langkah merawat rambut kasar dengan:

Active Provit Amino dengan Khasiat Bunga Matahari 

Coba Emeron Emeron Complete Hair Care Soft & Smooth ,bukan tanpa alasan. Kandungan active provit amino yang mengandung khasiat bunga matahari inilah salah satu alasan saya. Karena lagi-lagi melihat kondisi real rambut sendiri.

Jadi, tak ada alasan lain untuk tidak mencoba perawatan rambut alami yang sudah ditawarkan oleh Emeron Complete Hair Care. Tinggal menyesuaikan masalah rambut yang dialami. Karena Emeron Complete Hair Care sendiri memiliki banyak varian yang diproduksi sesuai dengan kebutuhan konsumen pastinya.

***

Well… beruntung karena suami tidak lagi komplain dengan rambut saya bahkan sering mendekat karena wangi. Ya iyalah, keramas rutin dan merawat rambut dengan Emeron Complete Hair Care Soft & Smooth memang terbukti membuat saya berani berkata: Selamat Tinggal Rambut Kasar… 

4 Comments

  1. Mubarika June 4, 2018
  2. Yuniari Nukti June 4, 2018
  3. Noe June 5, 2018
  4. KalkulatorGrosir June 5, 2018

Leave a Reply

Instagram